3 Tips Memilih Cincin Kawin Dan Pertunangan Untuk Wanita Sesuai Ukuran

By Categories : Tanya jawab

Tips memilih cincin kawin dan pertunangan untuk wanita sesuai ukuran – Cincin kawin adalah cincin paling berharga sebab cincin tersebut akan dipakai selama nafas masih mengisi rongga dada. Cincin adalah simbol ikatan dimana wanita yang menggunakan cincin di jari manisnya berarti dia sudah diikat dengan ikatan perkawinan, dan juga pertunangan. Meskipun tidak semua wanita yang menggunakan cincin di jari manis sudah menikah atau bertunangan, namun pemakaian cincin di jari manis identik dengan perkawinan dan pertunangan. Karena dipakai seumur hidup sebaiknya memilih cincin yang pas dengan ukuran jari wanita selain itu memilih model cincin yang disukainya. Berikut ini adalah beberapa tips memilih cincin kawin dan pertunangan untuk wanita sesuai ukuran yang perlu untuk diperhatikan:

Memilih Band dengan Ukuran yang Tepat

cincin kawin

cincin kawin

Tips memilih cincin kawin dan pertunangan untuk wanita sesuai ukuran yang pertama adalah dengan memilih band dengan ukuran yang tepat dan bahan yang tepat. Band merupakan bagian dari cincin yang melingkar di jari wanita. Biasanya band berbentuk bulat sehingga jika tidak memilih ukuran yang tepat cincin itu akan longgar dan juga terlalu sesak. Selain itu jika kulit wanita memiliki riwayat alergi harus memilih bahan yang tepat. Jangan sampai menggunakan bahan yang memicu alergi di kulit sebab cincin tersebut akan gatal ketika digunakan.

Bahan yang biasanya dugunakan untuk pembuatan cincin adalah emas, perak maupun platina bisa juga beberapa bahan tersebut dikombinasikan misalnya perak dengan platina atau emas dengan platina. Emas bisa terdiri dari dua macam yaitu emas kuning maupun emas putih. Pilihlah sesuai dengan selera. Jangan memilih emas dengan kadar karat rendah, pilihlah emas tua dengan kadar 24 karat sebab semakin rendah kadar karatnya maka semakin cepat kilau dari emas tersebut akan pudar. Jangan memilih bahan dari perak sebab kilaunya bisa cepat pudar, dan bandnya sangat ringkih.  Saat ini bahan kombinasi seperti emas dengan platina pun banyak dipilih bagi pasangan yang akan melangsungkan perkawinan.

Hindari Membeli Secara Online

membeli online

membeli online

Tips memilih cincin kawin dan pertunangan untuk wanita sesuai ukuran yang kedua adalah jangan membeli secara online. Meskipun cincin sudah dilengkapi dengan keterangan diameter atau ukuran bisa saja cincin tersebut sesak atau longgar. Oleh sebab itu datang ke toko cincinnya secara langsung lebih efisien dibandingkan dengan membeli secara online. Keuntungan lainnya jika datang secara langsung adalah bisa bebas memilih modelnya. Kadang model di foto sama aslinya beda sehingga agar tidak menimbulkan kekecewaan datanglah secara langsung ke tokonya.

Kekuatan Band

Meskipun sudah menemukan ukuran band yang tepat sebaiknya juga memilih band dengan kekuatan yang kuat.  Pilihlah band yang tebal  dan hindari memilih band yang tipis sebab semakin tipis band tersebut, cincin akan mudah sekali berubah bentuknya seperti bengkok bahkan patah pun bisa. Wanita selalu disibukkan dengan aktivitas sehari-hari dimana aktivitas tersebut akan sangat berpengaruh terhadap bentuk cincin. Gesekan dan benturan akan rentan terjadi ketika melakukan kegiatan sehari-hari, oleh sebab itu pilihlah band yang kuat. Jika memilih cincin dengan bahan emas, semakin besar gram emas maka bandnya akan semakin kuat, begitu pula sebaiknya semakin rendah gramnya akan memiliki band yang ringkih.

kekuatan band cincin

kekuatan band cincin

Sebenarnya memilih cincin perkawinan yang paling penting adalah menentukan bandnya. Sebab salah ukuran band sedikit saja bisa menyebabkan cincin menjadi longgar atau bahkan kesempitan. Cincin kawin akan dipakai seumur hidup oleh sebab itu pilihlah band sesuai ukuran dan pilihlah yang kuat sehingga tidak mudah rusak atau patah. Selain memperhatikan tips memilih cincin kawin dan pertunangan untuk wanita sesuai ukuran, hal yang bisa dipertimbangkan adalah pemilihan permata pada cincin mau pakai berlian atau hanya batu biasa.

Loading...