5 Cara Mengurangi Bau Badan Wanita Paling Ampuh

By Categories : Kesehatan, Penyakit

Cara mengurangi bau badan – Bau badan tidak hanya dialami oleh pria saja namun wanita pun banyak yang bermasalah dengan bau badan. Wanita yang aktif akan memproduksi keringat lebih banyak, saat itulah bau badan akan muncul.  Tidak hanya wanita aktif saja yang rentan mengalami bau badan, namun wanita dengan obesitas pun akan lebih rentan berkeringat dan memiliki bau badan. Bau badan tidak hanya akan mengurangi percaya diri namun juga mengganggu orang sekitar karena bau badan tersebut sangat menyengat. Oleh sebab itu wanita yang memiliki bau badan, sebaiknya segera menghilangkan bau badannya. Jika salah dalam melakukan langkah-langkah untuk menghilangkan bau badan, justru bau badan akan bertambah menyengat. Simak cara mengurangi bau badan yang tepat berikut ini:

Rajin Mandi

wanita mandi

wanita mandi

Cara mengurangi bau badan pertama yang bisa dilakukan wanita adalah rajin mandi. Bisa jadi bau badan tersebut muncul dikarenakan jarang mandi. Mandi itu jangan seperti kredit kendaraan selama sebulan sekali atau sehari sekali. Idealnya mandi itu sebanyak dua kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari. Selain membuat tubuh segar, mandi bisa menghilangkan kuman dan bakteri penyebab bau badan yang melekat di dalam tubuh. Meski mandi bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan, bukan berarti wanita bisa mandi lebih dari 2 kali dalam sehari. Mandi berlebihan justru memunculkan penyakit masuk angin.

Antiperspirant

Antiperspirant

Antiperspirant

Antiperspirant merupakan bahan yang bisa digunakan untuk mengurangi keluarnya keringat. Selama ini wanita hanya menggunakan deodorant saja untuk mengatasi bau badannya, padahal fungsi deodorant hanya digunakan untuk mencegah bau badan, dan jika sudah mengeluarkan banyak keringat wanita harus menggunakan antiperspirant untuk mengurangi keringat yang muncul.

Menghindari Penyebab Bau Badan

Salah satu faktor yang menyebabkan bau badan muncul adalah makanan dan minuman. Wanita yang sering mengonsumsi makanan penyebab bau badan maka dia akan mengalami masalah bau badan yang serius. Makanan yang bisa menjadi penyebab bau badan adalah daging merah, rempah-rempah, mengonsumsi banyak alkohol, kafein, merokok dan mengonsumsi junk food. Agar bau badan menjadi berkurang sebaiknya wanita mengurangi makanan dan minuman tersebut.

Perbanyak Konsumsi Buah

buah- buahan

buah- buahan

Buah tidak hanya bermanfaat untuk diet saja, namun bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh karena termasuk dalam makanan yang kaya akan serat sehingga mudah dicerna. Buah yang bisa digunakan untuk mengurangi bau badan adalah apel, jeruk, pepaya dan jambu biji. Sediakanlah buah-buahan tersebut setiap harinya supaya bau badan berkurang dan hidup menjadi lebih sehat.

Daun Sirih

Bahan herbal bisa digunakan untuk mengurangi bau badan yang dimiliki oleh wanita. Selain bisa digunakan untuk mengatasi masalah kewanitaan, daun sirih ini bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan karena sifat antiseptik dan antibakteri yang dimilikinya. Cara mengurangi bau badan menggunakan daun sirih ini sangat mudah sekali yaitu dengan merebus beberapa lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih, merebus dan sisakan setengahnya. Minum air rebusan daun sirih tersebut selagi masih hangat. Selain direbus cara lainnya adalah dengan menumbuk daun sirih kemudian ditempelkan ke ketiak selama 15 menit, bilas menggunakan air hangat.

daun sirih

daun sirih

Bau badan tidak boleh disepelekan sebab bisa membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Secantik apapun dandanan yang dilakukan oleh wanita namun jika dirinya bau badan maka orang yang ada si sekitarnya bisa menjadi ilfeel. Oleh sebab itu ketika bau badan menyerang, wanita bisa melakukan cara mengurangi bau badan seperti yang sudah dijelaskan.

Loading...
cara menghilangkan gatal2 atau alergi -