6 Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami

By Categories : Tips Perawatan

Cara memerahkan bibir hitam secara alami menjadi kunci jika Anda ingin terlihat cantik dan menarik. Terdapat berbagai macam cara yang dapat dilakukan seperti perawatan ke salon, menggunakan produk kecantikan, dan menggunakan bahan alami.

Memiliki bibir merah merona merupakan hal yang paling diinginkan setiap wanita. Mereka beranggapan jika memiliki bibir merah akan terlihat lebih cantik dan dapat menambah rasa percaya diri. Jadi tidak heran jika wanita selalu mencari cara bagaimana membuat bibir mereka menjadi merah. Bagi Anda yang memiliki warna bibir yang gelap tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat  bibir Anda merah merona.

Dari beberapa cara yang bisa Anda lakukan, Anda disarankan untuk memilih menggunakan bahan-bahan alami. Walaupun terkesan tradisional, cara memerahkan bibir hitam secara alami justru lebih efektif. Selain itu menggunakan bahan alami juga jauh lebih aman dibandingkan dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang beredar di pasaran.

Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami

Sebelum membahas lebih jauh, perlu Anda ketahui penyebab bibir menghitam. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Sisa lipstik yang tidak dibersihkan ketika akan tidur.
  • Pancaran sinar matahari.
  • Nikotin dari rokok.
  • Kehilangan kelembaban.
  • Sering menggigit bibir.
  • Banyak mengonsumsi kafein.
  • Kurang vitamin C
  • Dehidrasi

Tips Membuat Bibir Merah Merona Secara Alami

Merawat bibir menggunakan bahan alami merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Selain aman, bahan alami juga mudah didapatkan. Anda dapat melakukan ini di rumah dengan mudah. Berikut bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat bibir merah merona.

Madu

Cara memerahkan bibir hitam secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Manfaat madu untuk kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Namun madu juga sangat efektif untuk membuat bibir Anda merah merona. Cara memanfaatkannya cukup mudah, Anda cukup mengambil beberapa tetes madu murni kemudian oleskan pada bagian bibir hingga rata. Waktu paling efektif adalah ketika Anda akan tidur di malam hari. Namun jika Anda ingin cepat mendapatkan bibir merah, Anda dapat melakukannya 2 kali sehari.

Jeruk Nipis

Selain dapat digunakan untuk perawatan jerawat dan wajah, jeruk nipis juga efektif untuk memerahkan bibir hitam Anda. Hal ini karena jeruk nipis mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Caranya adalah peras jeruk nipis dan ambil 3 sendok perasan tersebut untuk dicampurkan dengan air hangat. Langkah berikutnya adalah oleskan campuran tersebut pada bibir hingga merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Anda dapat melakukan cara ini 3 kali sehari agar labih efektif.

Alpukat

Bahan alami berikutnya yang dapat Anda gunakan adalah alpukat. Buah ini memang sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Selain terjangkau, alpukat juga mudah didapatkan. Cara memanfaatkannya adalah kupas buah alpukat dan iris kemudian haluskan. Teteskan sedikit minyak zaitun dan aduk hinga merata. Oleskan campuran bahan tersebut pada bibit dan lakukan pijitan secara halus. Diamkan beberapa menit dan bilas menggunakan air hangat.

Air Mawar

Cara ini mungkin cukup asing bagi Anda. Namun perlu Anda ketahui jika bunga mawar memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk memerahkan bibir hitam. Cara melakukannya adalah dengan merendam bunga mawar sekitar 20 menit, kemudian gunakan air rendaman tersebut untuk dioleskan pada bibir dan diamkan beberapa saat. Langkah terakhir adalah bilas menggunakan air hangat.

Minyak Almond

Selain minyak zaitun, minyak almond juga sering digunakan untuk perawatan kecantikan wajah. Cara memerahkan bibir hitam secara alami menggunakan minyak almond adalah dengan mengoleskan langsung pada bibir Anda dan diamkan beberapa menit hingga mengering. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Minyak almond selain dapat memerahkan bibir juga dapat menjaga kelembaban bibir sehingga tidak mudah mengering.

Jeruk dan Buah Delima

Seperti yang kita ketahui jika jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C tersebut mampu mencerahkan bibir Anda. Sedangkan buah delima mengandung athicyanin yang berguna mengubah bibir menjadi merah permanen. Cara memanfaatkannya adalah dengan menyiapkan 3 iris jeruk dan beberapa buah delima. Kemudian blender kedua buah tersebut hingga halus. Setelah itu tuangkan ke dalam wadah dan masukan ke dalam lemari es hingga beku. Setelah berbentuk es, gunakan untuk mengoles bibir Anda selama 2 menit. Anda dapat melakukannya setiap hari di pagi hari.

baca juga : mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

Itulah beberapa cara memerahkan bibir hitam secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain cara tersebut, Anda juga harus merawat bibir Anda setiap hari untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah. Perlu diingat bahwa hilangnya kelembaban dapat membuat bibir kering dan mengelupas. Anda juga perlu menghindari beberapa hal yang menimbulkan bibir menghitam seperti merokok, menghindari penggunaan lipstik yang terlalu lama, dan bersihkan lipstik ketika akan tidur.

loading...
bye bibir hitam - bahan mudah dapat dirumah untuk memerahkan bibir - Buah delima untuk menghilangkan bibir hitam -