6 Cara Menyehatkan Kulit Wanita Dari Dalam

By Categories : Kesehatan, Manfaat

 

Kulit adalah aset bagi setiap wanita oleh sebab itu penting bagi setiap wanita mengetahui cara menyehatkan kulit. Selama ini banyak wanita yang merawat kulit wajahnya, namun hanya sedikit sekali yang merawat kulitnya secara menyeluruh padahal merawat kulit wajah dan tubuh sama pentingnya. Kulit yang tidak dijaga dan dirawat dengan baik bisa membuat kecantikan menjadi berkurang, bahkan jika dibiarkan begitu lama wanita akan mengalami penuaan dini. Penuaan dini ini sering disebabkan oleh kulit yang kering karena minimnya kolagen, sehingga lama-kelamaan kulit akan mengerut dan muncullah penuaan dini. Tentunya setiap wanita tidak menginginkan hal tersebut terjadi padanya. Agar terhindar dari penuaan dini dan berbagai macam masalah kulit simak cara menyehatkan kulit wanita dari dalam berikut ini:

Mencukupi Kebutuhan Cairan

penuhi cairan tubuh

penuhi cairan tubuh

Tidak hanya tubuh saja yang membutuhkan cairan, kulit pun membutuhkan cairan yang cukup agar tetap lembap. Cara melembapkan yang pertama adalah dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup. Memang air putih tidak memiliki rasa dan tidak berwarna, namun air yang seperti itu justru lebih menyehatkan tubuh dan juga mempercantik kulit. Rahasia agar wanita yang tetap terlihat cantik meski sudah tidak berusia muda lagi adalah dengan minum cukup air putih.

Olahraga Teratur

olaharaga teratur

olaharaga teratur

Cara menyehatkan kulit selanjutnya adalah dengan berolahraga secara teratur. Tidak hanya sebatas mitos belaka, namun wanita yang rajin berolahraga akan memiliki kulit yang lebih sehat dibandingkan dengan wanita yang jarang berolahraga. Saat berolahraga, tubuh akan membakar kalori dan lemak sehingga terlihat lebih kencang selain itu aliran oksigen ke seluruh tubuh pun menjadi lebih lancar. Saat aliran darah ke seluruh tubuh lancar kulit akan menjadi lebih lembap dan organ menjadi lebih sehat.

Biarkan Kulit Bebas Bernapas

bersihkan makeup

bersihkan makeup

Meski sudah merawat kulitnya secaara teratur, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kulit wanita menjadi bermasalah, salah satunya adalah penggunaan make up yang berlebihan. Saat wajah ditutupi dengan berbagai macam make up yang berat, pori-pori wajah akan tertutup sehingga kulit tidak akan bebas untuk bernapas, oleh sebab itu ada baiknya wanita memberikan waktu agar kulit wajahnya bernapas secara bebas. Caranya adalah dengan membiarkan kulit wajahnya terbebas dari polesan make up. Cukup gunakan pelembap saja agar kulit tidak menjadi kering sehingga pori-pori wajah semakin bebas bernapas.

Kuaci

Cara menyehatkan kulit selanjutnya adalah dengan mengonsumsi kuaci. Kuaci yang terbuat dari biji bunga matahari sangat efektif untuk membuat kulit terlihat kencang, halus dan juga lembap. Di dalam kuaci terdapat vitamin E yang sangat bermanfaat untuk kulit sehingga tidak mengherankan jika kuaci ini bisa membuat kulit lebih sehat dan cantik.

Tomat

tomat

tomat

Tomat tidak hanya memiliki kandungan vitamin A yang bermanfaat untuk menyehatkan mata, namun juga memiliki kandungan lycopene yang sangat bermanfaat untuk kulit. Selain itu tomat juga kaya akan antioksidan sehingga mampu melindungi kulit dari radikal bebas perusak sel-sel kulit. Tidak ada salahnya wanita yang ingin memiliki kulit yang sehat bisa mengonsumsi tomat segar secara teratur.

Alpukat

Buah yang bisa digunakan untuk kecantikan kulit adalah alpukat. Kandungan vitamin E nya sangat bermanfaat untuk membuat kulit lebih sehat, cerah dan lembap. Agar kulit menjadi lebih sehat, konsumsilah alpukat sebanyak 100 gram setia harinya.

alpukat

alpukat

Merawat kulit dan menyehatkannya tidak melulu harus menggunakan perawatan luar namun harus seimbang antara perawatan luar dan dalam. Untuk menyehatkan kulit dari luar, wanita bisa menggunakan skin care wajah maupun hand body. Sedangkan cara menyehatkan kulit dari dalam bisa seperti yang sudah dijelaskan seperti diatas.

Loading...
cara menyehatkan tubuh dan kulit - menyembuhkan batuk untuk anak usia 1 thn -