6 Makanan Penyebab Miom Muncul dan Membesar

By Categories : Penyakit

Makanan penyebab miom – Wanita adalah makhluk yang rentan terhadap penyakit, tidak hanya kanker namun beberapa penyakit lainnya seperti miom, dan kista pun rawan untuk menjangkiti wanita. Oleh sebab itulah wanita sendiri yang harus berhati-hati dalam menjaga kesehatannya. Salah satu penyakit yang sering menyerang wanita adalah miom. Miom ini sering disamakan dengan kista padahal kista dan miom berbeda. Kista berisi cairan sedangkan miom adalah tumor yang massanya padat dan tumbuh di dalam rahim. Wanita yang sudah memiliki miom dan sudah dioperasi pun harus lebih berhati-hati, jangan sampai miomnya tumbuh lagi akibat mengonsumsi makanan yang salah. Berikut ini adalah daftar makanan penyebab miom yang wajib wanita ketahui:

Jeroan

makanan jeroan

makanan jeroan

Jeroan termasuk dalam salah satu daftar makanan penyebab miom. Alasan jeroan ini bisa menyebabkan miom karena di dalamnya mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi. Sayangnya di Indonesia masyarakatnya sangat menyukai jeroan, lihat saja banyak jeroan yang diolah sedemikian rupa dan kemudian dikonsumsi seperti sate usus, sate paru, sate hati dan jantung dan masih banyak lagi lainnya. Lemak jenuh pada jeroan sangat jahat karena bisa menyebabkan berbagai macam penyakit salah satunya adalah miom.

Seafood

seafoods penyebab miom

seafoods penyebab miom

Mengonsumsi seafood boleh-boleh saja asalkan tidak setiap hari dan jumlahnya cukup. Selain bisa menyebabkan kolesterol, seafood ini bisa menyebabkan miom pada wanita. Kandungan lemak jenuhnya bisa menyebabkan pertumbuhan sel otot yang ada di dalam rahim tumbuh secara tidak normal.

Minyak Sawit

minyak sawit

minyak sawit

Minyak sawit atau minyak goreng tidak boleh masuk ke dalam tubuh secara berlebihan sebab memiliki kandungan minyak yang mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh itulah yang nantinya bisa menyebabkan berbagai macam penyakit seperti miom dan juga kolesterol. Jika wanita sudah terkena kolesterol dan tidak segera diatasi, organ pertama yang bisa diserang adalah ginjal. Selain itu makanan yang digoreng tidak bagus untuk rahim sebab bisa memicu otot rahim menjadi tumbuh secara tidak normal.

Junk Food

junk foods

junk foods

Makanan penyebab miom dan menyebabkan miom menjadi membesar adalah junk food. Tidak dipungkiri bahwa junk food ini disebut makanan sampah sebab tidak memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan justru memiliki kandungan yang bisa merusak kesehatan. Junk Food memang lezat, namun makanan yang enak di lidah bisa menimbulkan masalah di perut  karena memiliki kandungan gula yang tinggi, garam yang tinggi, kaya pengawet dan masih banyak lagi lainnya. Kandungan tersebutlah yang bisa memunculkan miom dan membuat miom bisa tumbuh lagi.

Santan

santan

santan

Santan memang gurih namun di dalamnya mengandung kolesterol jahat yang sangat tidak bagus untuk kesehatan. Makanan yang bersantan akan terlihat sangat berminyak sehingga tidak bagus untuk dikonsumsi secara berlebihan. Wanita yang mengonsumsi makanan bersantan pun rentan untuk terkena miom yang muncul di rahim.

Fast Food

fast food

fast food

Fast food berbeda dengan junk food, sebagian orang masih menganggap fast food dan junk food ini sama. Fast food adalah makanan cepat saji dimana untuk menyajikannya tidak perlu proses lama. Orang yang memiliki mobilitas cukup tinggi pun memilih untuk mengonsumsi fast food ini sebab untuk membuatnya tidak dibutuhkan waktu yang lama. Padahal jika dikonsumsi secara terus menerus fast food ini bisa menyebabkan berbagai macam masalah misalnya saja hipertensi, diabetes, maag, gangguan lambung bahkan memicu munculnya miom.

 

Kebanyakan penyakit disebabkan oleh pola makan dan juga pola hidup. Pola makan dan hidup yang salah bisa memicu berbagai macam penyakit bermunculan salah satunya adalah miom. Miom ini tidak boleh disepelekan sebab bisa mengganggu proses reproduksi wanita. Oleh sebab itu agar wanita terhindar dari penyakit miom, wanita bisa menghindari makanan penyebab miom.

Loading...
news -