7 Manfaat Kopi bagi Wanita Paling Menakjubkan

By Categories : Nutrisi

Jika banyak yang tahu manfaat kopi bagi wanita tentunya kini banyak wanita yang mengonsumsinya. Rasa kopi yang khas dan aromanya yang harum membuat wanita menyukainya. Memang saat ini penyuka kopi dari kalangan wanita sudah banyak namun jumlahnya tidak sebanyak dari kaum pria. Meski banyak wanita gemar mengonsumsi kopi sebaiknya wanita tahu bagaimana cara tepat dalam mengonsumsi kopi tersebut, sebab sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan justru tidak bagus untuk kesehatan. Jangan sampai pula menjadi kopi addict sebab jika sudah ketergantungan kopi, wanita menjadi tidak bisa lepas dari kopi tersebut. Contoh gejala dari kopi addict adalah merasakan pusing kalau belum minum kopi, merasa mual dan lain sebagainya. Jika dikonsumsi tidak berlebihan, kopi justru memberikan manfaat. Simak manfaat kopi bagi wanita berikut ini:

Menghindari Stres dan Depresi

stress depresi

stress depresi

Manfaat kopi bagi wanita yang pertama adalah menghindarkan dari stress dan juga depresi. Wanita adalah orang yang mudah sekali stres, sehingga mengonsumsi kopi secara teratur namun tidak berlebihan bisa menghindarkan dari stres. Stres yang berkelanjutan bisa menyebabkan depresi. Kopi dipercaya bisa menurunkan risiko stres dan depresi sebanyak 10 persen. Aroma dari kopi pun sifatnya menenangkan sehingga akan membuat tubuh wanita menjadi lebih rileks.

Hati Lebih Sehat

hati lebih sehat

hati lebih sehat

Kopi yang dikonsumsi wanita secara tidak berlebihan bisa membuat organ hati menjadi lebih sehat, hal tersebut berhubungan dengan kafein yang ada di dalam kopi dimana bisa menjaga organ hati dari kegagalan hati yang disebabkan oleh penyakit autoimun.

Penurun Berat Badan

lebih langsing

lebih langsing

Memiliki badan yang ideal pasti impian bagi setiap wanita, dan kini ada beberapa fakta yang menyatakan bahwa kopi bisa digunakan untuk penurun berat badan. Kandungan kafein yang ada di dalam kopi mampu membuat nafsu makan menjadi lebih ditekan dikarenakan tubuh menjadi panas sehingga cairan menjadi berkurang. Meski begitu wanita harus tetap mengganti cairannya agar seimbang kembali dengan mengonsumsi cukup air putih.

Menghindarkan Alzheimer

Manfaat kopi bagi wanita yang menakjubkan adalah bisa menangkal risiko terkena Alzheimer. Alzheimer adalah penyakit  yang berhubungan dengan saraf otak dimana memori jangka pendek maupun jangka panjang penderita menjadi hilang. Penyakit ini akan menyerang wanita saat usia diatas 65 tahun.

Menangkal Parkinson

Menangkal Parkinson

Menangkal Parkinson

Parkinson merupakan penyakit saraf dengan gejala tangan menjadi bergetar tak terkendali. Penyakit parkinson belum ada obatnya sampai saat ini, sehingga pencegahan lebih dibutuhkan. Kandungan kafein pada kopi bisa menurunkan risiko terkena penyakit parkinson sampai dengan 60 persen.

Penangkal Kanker Kulit

kanker kulit

kanker kulit

Kopi yang dikonsumsi wanita bisa digunakan sebagai penangkal kanker kulit. Hal itu dikarenakan selain mengandung kafein yang tinggi, kopi juga kaya akan antioksidan. Antioksidan itu berguna untuk menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya bagi kulit karena menjadi penyebab kanker kulit. Oleh sebab itulah mengapa wanita yang mengonsumsi kopi ini kulitnya bisa terlindungi dari radikal bebas.

Menurunkan Risiko Diabetes

Mengonsumsi kopi tanpa gula dipercaya bisa digunakan untuk menangkal atau mencegah penyakit diabetes tipe dua hal itu dikarenakan di dalam kopi terdapat kandungan kromium dan magnesium. Wanita yang mengonsumsi kopi ini bisa terhindar dari penyakit diabetes tipe dua sebanyak 20 persen.

diabetes pada wanita

diabetes pada wanita

Kopi dengan sedikit atau tanpa gula bermanfaat untuk menangkal berbagai macam penyakit. Jangan mengonsumsi kopi lebih dari dua cangkir sehari sebab jika berlebihan kopi justru akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Efek terlau banyak mengonsumsi kopi adalah hipertensi, rasa pusing, mual, kembung bahkan bisa menjadikan wanita seorang kopi addict. Oleh sebab itu agar bisa merasakan manfaat kopi bagi wanita sebaiknya mengonsumsi kopi satu atau dua cangkir sehari.

Loading...