Cara Alami Merawat Rambut Keriting Menjadi Lurus

By Categories : Tips Perawatan

Merawat rambut keriting menjadi lurus mungkin merupakan salah satu hal yang paling Anda cari. Sebab, setiap orang baik pria ataupun wanita pastinya ingin memiliki rambut yang lurus, sehat dan mudah diatur. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang akan mendapatkan  kepercayaan diri yang lebih jika ia memiliki rambut yang lurus dan sehat.

Seperti yang Anda ketahui jika dibandingkan dengan rambut ikal dan rambut keriting, seseorang yang memiliki rambut lurus dengan potongan yang sesuai pastinya akan terlihat lebih menarik. Tak hanya itu saja, keuntungan memiliki rambut ini adalah rambut lurus sangat mudah untuk ditata dan diatur, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu yang lama dalam menata rambut. Tak hanya itu saja, rambut lurus pastinya juga dapat memberikan kesan rapi pada penampilan Anda.

merawat rambut keriting menjadi lurus

Bagi Anda yang memiliki rambut keriting sebenarnya ada beberapa alami dan efektif yang bisa Anda gunakan untuk meluruskan rambut tanpa merusak rambut kepala.  Salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan alami. Cara alami yang Anda gunakan pastinya lebih simpel daripada Anda mengunjungi salon untuk melakukan rebonding. Menggunakan bahan alami juga membutuhkan biaya yang lebih murah, terjangkau dan yang paling penting dalam meluruskan rambut dengan bahan alami adalah hal yang aman dan bebas dari efek samping.

 Berbeda dengan teknik pelurusan rambut seperti rebonding, meskipun hasilnya akan terlihat setelah melakukan perawatan ini, namun dalam jangka waktu yang lama rambut akan kembali keriting dan akan lebih parah daripada sebelum melakukan rebonding. Seperti rambut akan semakin menjadi lebih kusam, kering dan jika tidak dirawat secara teratur perawatan ini dapat menyebabkan rambut rontok dan bercabang. Nah jika Anda ingin mengetahui cara meluruskan rambut dengan bahan alami, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Mudah Merawat Rambut Keriting Menjadi Lurus dengan Bahan Alami

Memiliki rambut keriting, ikal dan bergelombang sebenarnya bukanlah suatu kekurangan. Bagi Anda yang bisa merawatnya dengan baik, rambut keriting justru dapat membuat penampilan Anda lebih menarik dan semakin menawan. Namun bagi Anda yang ingin mencoba penampilan baru, tak ada salahnya untuk meluruskan rambut yang keriting. Namun yang perlu diingat sebaiknya gunakanlah bahan alami dalam meluruskan rambut, karena selain murah cara yang satu ini juga tidak akan merusak rambut Anda dalam jangka waktu yang panjang.

Baca juga ketahuilah tips meluruskan rambut secara alami dan tanpa rebonding

Pisang dan Madu

Campuran antara pisang dan madu juga sering digunakan dalam merawat rambut. Mulai dari untuk melembabkan, membuat rambut agar lebih kuat serta dapat meluruskan rambut keriting. Caranya pun tidak sulit, haluskan pisang yang sudah matang kemudian tambahkan 2 sendok teh madu lalu aduk sampai merata. Setelah itu Anda bisa membalurkan bahan alami tersebut pada rambut dan kulit kepala hingga rata. Bungkus rambut dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama 30 menit agar kandungan nutrisi pada bahan alami tersebut dapat terserap pada rambut. Setelah 30 menit Anda bisa membilasnya sampai bersih.

Pepaya dan Madu

Cara merawat rambut keriting menjadi lurus berikutnya adalah dengan menggunakan pepaya dan madu. Cara pembuatannya pun hampir sama seperti cara yang pertama yaitu haluskan atau lumatkan pepaya yang sudah matang dalam suatu mangkuk setelah itu Anda bisa menambahkan 2 sendok makan madu dan aduk sampai rata. Setelah itu, Anda bisa mengoleskan campuran bahan alami tersebut pada rambut sampai merata. Bungkus rambut dengan shower cap atau handuk hangat dan diamkan selama 30 menit. Kemudian Anda bisa membilasnya dengan cara berkeramas sampai bersih.

Santan dan Perasan Air Jeruk Nipis

Selanjutnya adalah dengan memanfaatkan santan dan perasan air jeruk nipis. Pastikan Anda menggunakan santan kelapa yang kental agar hasil lebih optimal. Caranya tuangkan santan kental ke dalam mangkuk lalu campurkan dengan perasan air jeruk nipis. Masukkan ke dalam lemari pendingin dan biarkan sampai mengental. Setelah itu, Anda bisa mengoleskan masker santan kelapa tersebut pada rambut sampai merata. Dan diamkan selama 1 jam.

Gunakan Susu

Susu tak hanya dapat membuat tulang kita menjadi lebih kuat, akan tetapi Anda juga bisa memanfaatkan susu sebagai bahan alami untuk meluruskan rambut. Caranya masukkan susu ke dalam botol dan semprotkan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit agar kandungan vitamin dalam susu dapat meresap ke dalam rambut dan kulit kepala. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan menggunakan conditioner dan shampo hingga bersih. Ulangi pemakaian agar rambut bisa lurus alami sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Baca juga inilah cara merawat rambut keriting pria dengan mudah

Nah itulah beberapa cara merawat rambut keriting menjadi lurus dengan menggunakan bahan alami yang dapat Anda coba.

Loading...
cara membuat rambut keriting menjadi lurus - rambut keriting jadi lurus alami - cara merawat rambut keriting menjadi lurus - rambut keriting menjadi lurus - cara agar rambut keriting menjadi lurus - cara merawat rambut panjang yang semula bergelombang menjadi lurus - cara membuat rambut kriting menjadi lurus - cara merawat rambut keriting agar menjadi lurus - membuat rambut keriting cowok menjadi lurus - vitamin buat rambut keriting menjadi lurus - cara agar rambut agak keriting bisa lurus dan panjang - cara alami mengatasi rambut keriting menjadi lurus - cara alami rambut keriting jdi lurus - cara alami supaya rambut menjadi lurus - Cara bikin rambut keriting jadi lurus -