Cara Ampuh Mengatasi Panas Dalam

By Categories : Penyakit

Siapa yang belum pernah mengalami panas dalam? Hampir setiap orang pernah mengalami hal ini. Ya, panas dalam merupakan suatu gejala penyakit yang disebabkan oleh gangguan tenggorokan. Seseorang yang mengalami panas dalam pada awalnya memiliki gejala seperti sakit tenggorokan, sariawan, batuk diare, bau mulut tidak sedap, bibir kering dan pecah-pecah. Panas dalam sendiri disebabkan karena kurangnya asupan vitamin C dalam tubuh, kurang serat, terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan gorengan, pola hidup yang tidak sehat serta pola makan yang tidak dijaga.

Cara Ampuh Mengatasi Panas Dalam

Tahukah Anda panas dalam merupakan suatu indikasi awal tentang munculnya suatu penyakit tertentu. Penyakit yang biasa diindikasikan dengan panas dalam adalah paru-paru, TBC dan juga demam berdarah. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Untuk lebih jelasnya, simak artikel cara ampuh mengatasi panas dalam berikut ini!

Cara alami mengatasi panas dalam

Air kelapa muda

Cara pertama adalah dengan cara mengonsumsi air kelapa muda. Selain sangat nikmat dikonsumsi saat matahari sedang terik, air kelapa muda juga memiliki manfaat untuk kesehatan yaitu untuk mengatasi panas dalam. Selain digunakan untuk mengobati orang dewasa, air kelapa muda juga tidak memiliki efek buruk jika Anda berikan kepada bayi atau balita. Caranya hanya dengan meminumkannya sehari sekali.

Makanan laut

Yang kedua adalah dengan cara mengonsumsi makanan laut. Makanan laut memanglah memiliki kenikmatan sendiri bagi pecintanya. Selain itu, makanan laut juga bermanfaat untuk mengatasi panas dalam. Hal ini dikarenakan makanan laut kaya akan turin yang berguna untuk mengurangi rasa sakit pada perut. Akan tetapi jika Anda memiliki alergi pada makanan ini, sebaiknya menggunakan cara lainnya untuk mengatasi panas dalam.

Kacang hijau

Cara alami mengatasi panas dalam selanjutnya adalah menggunakan kacang hijau. Sejak zaman dahulu, kacang hijau memang sudah dipercaya menjadi obat tradisional panas dalam yang efektif dan manjur. Saat memasak kacang hijau, Anda dapat menggunakan campuran lainnya seperti jahe dan gula batu. Jahe yang Anda gunakan akan membuat perut nyaman dan hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, konsumsilah kacang hijau secara teatur.

Cincau

Cincau merupakan salah satu bahan campuran minuman yang sering kita jumpai saat bulan puasa ataupun bulan-bulan biasa lainnya. Selain dimanfaatkan sebagai es cincau, cincau juga sering digunakan sebagai campuran cappucino cincau yang biasa dijual di pasaran. Selain enak dan menyegarkan, cincau juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Jika Anda ingin memanfaatkannya sebagai obat panas dalam, sebaiknya hindari penggunaan es batu.

Nah itulah beberapa cara ampuh mengatasi panas dalam secara alami. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan bahan alami lainnya, seperti oatmeal, pisang, jeruk, jahe serta kubis dan wortel.

mengatasi panas dalam - obat ampuh panas dalam - obat panas dalam ampuh - cara mengobati panas dalam tenggorokan - obat panas dalam yang manjur - obat panas dalam paling manjur - panas dalam pada anak - obat panas dalam paling mujarab - cara mencegah sakit demam pada anak usia 1thn - cara mengatasi panas dalam ketika puasa - obat panas dalam paling manjur pada saat puasa - cara menghilangkan panas dalam di bulan puasa -