Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung

By Categories : Tips Perawatan

Cara ampuh menghilangkan jerawat di punggung mulai banyak di cari karena seperti yang kita ketahui jika jerawat tidak hanya muncul di bagian wajah saja, namun juga di punggung. Meskipun demikian, timbulnya jerawat di punggung bukan berarti tidak perlu menghilangkan jerawat tersebut. Anda harus tetap menghilangkan jerawat tersebut baik di punggung atau bagian tubuh lainnya. Selain timbul rasa sakit, biasanya jerawat juga akan membekas di kulit.

Anda jangan menganggap remah jerawat yang timbul di punggung karena jika dibiarkan maka akan timbul flek hitam. Selain itu, jerawat punggung juga memiliki tipe yang sama dengan jerawat pada umumnya, yakni dapat menimbulkan rasa gatal. Hal ini terjadi karena adanya bakteri dan jamur. Jika jerawat tersebut semakin parah maka dapat mengganggu aktivitas Anda. Seperti kurangnya rasa nyaman saat menggunakan pakaian. Jerawat yang  tergesek pakaian tentu akan menimbulkan rasa sakit.

Untuk menghilangkan jerawat di punggung dapat menggunakan bahan kimia dan bahan-bahan alami. Menghilangkan jerawat secara alami memang membutuhkan waktu agar mendapatkan hasil yang maksimal, namun jika Anda menggunakan bahan kimia maka Anda harus siap menerima risiko yang dapat terjadi dari bahan kimia tersebut. Sebelum digunakan sebagai cara ampuh menghilangkan jerawat di punggung sebaiknya Anda cari tahu dahulu bahan yang baik untuk kesehatan kulit Anda.

cara menghilangkan jerawat di punggung

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan Mudah

Menghilangkan jerawat punggung sebaiknya Anda menggunakan bahan-bahan alami. Dengan begitu Anda akan terhindar dari efek samping yang dapat terjadi di kulit punggung. Namun jika memang Anda terpaksa menggunakan bahan kimia, Anda harus menggunakan sesuai dengan petunjuk dokter. Hal ini untuk mengantisipasi penggunaan bahan kimia yang berlebihan. Di bawah ini terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda lakukan. Anda dapat memilih salah satu cara dan gunakan secara berkala. Berikut diantaranya.

Tomat

Tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan saja, ternyata tomat memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan perawatan tubuh. Salah satunya adalah menghilangkan jerawat di punggung. Tomat mengandung vitamin C serta antioksidan yang dapat menyehatkan kulit. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda bersihkan tomat kemudian iris menjadi beberapa bagian kemudian oleskan pada punggung yang berjerawat. Diamkan beberapa saat kemudian bilas menggunakan air bersih.

Putih telur

Cara ampuh menghilangkan jerawat di punggung selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Cara alternatif ini sudah sering dilakukan untuk perawatan kulit, khususnya menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan memisahkan telur dan ambil bagian putihnya saja. Oleskan putih telur tersebut pada punggung yang berjerawat kemudian diamkan sekitar 15 menit. Langkah terakhir adalah bilas menggunakan air bersih.

Lemon

Lemon memang dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit, salah satunya adalah menghilangkan jerawat. Buah ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan sangat baik untuk kulit punggung yang berjerawat. Anda dapat memanfaatkan buah lemon segar untuk hasil yang maksimal. Caranya pun cukup mudah, sediakan lemon dan potong menjadi beberapa bagian. Oleskan pada punggung Anda yang berjerawat dan lakukan secara rutin.

Minum Air Putih

Minum banyak air putih juga cukup efektif menghilangkan jerawat di punggung. Ini karena air putih mampu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Jika tubuh kekurangan cairan maka minyak di dalam tubuh akan lebih banyak dan hal ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan akan tumbuh dengan cepat. Anda disarankan untuk minum air putih minimal 8 gelas atau 2 liter perhari.

Mandi

Rutin mandi minimal 2 kali sehari dapat membuat tubuh Anda tetap bersih dan segar. Cara ini memang mudah dilakukan. Selain membuat tubuh segar, bakteri yang ada pada tubuh Anda juga akan hilang. Bakteri tersebut merupakan penyebab timbulnya jerawat pada punggung. Untuk itu, rajin-rajinlah mandi untuk menghilangkan bakteri yang menempel di kulit Anda.

Minyak Zaitun

Minyak ini berbeda dengan minyak pada umumnya. Minyak zaitun dan digunakan sebagai cara ampuh menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat. Minyak ini juga mampu mencegah rasa gatal yang timbul di permukaan kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda dapat mengoleskan minyak ini pada bagian punggung yang berjerawat. Namun perlu diingat jika Anda harus melakukannya setelah selesai mandi.

baca juga : cara menghilangkan jerawat batu secara alami

Itulah beberapa cara ampuh menghilangkan jerawat di punggung degan mudah. Sebenarnya jerawat di punggung tidak sesensitif jerawat di wajah. Biasanya jerawat di punggung akan hilang dengan sendirinya dengan minum air putih yang banyak. Ini karena kadar minyak  dapat dikurangi dengan minum air putih. Selain cara-cara di atas, Anda juga harus menghindari makanan penyebab jerawat. Biasanya makanan tersebut merupakan makanan yang mengandung minyak tinggi, seperti gorengan, makanan cepat saji, dan sebagainya. Anda dapat menggantinya dengan memperbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Loading...
cara menghilangkan jerawat di punggung dengan minyak zaitun - Cara menghilangkan minyak dipunggung - minyak zaitun untuk jerawat di punggung - cara hilangkan bundar hitam di punggung - Cara menghilangkan minyak dipungung - manfaat zaitun untuk jerawat punggung - obat kimia untuk jerawat punggung - vitamin mengobati punggung jerawat -