Cara Memakai Eye Shadow yang Benar Sesuai Bentuk Mata

By Categories : Tips Perawatan

Cara memakai eye shadow yang benar dan terlihat natural merupakan hal yang penting dalam merias wajah. Dengan eye shadow seorang wanita akan mendapatkan raut muka yang diinginkan serta dapat menutupi kekurangan di area mata.

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik, sehingga mereka selalu menginginkan riasan wajah yang sempurna. Salah satu bagian wajah yang paling berpengaruh terhadap kecantikan Anda adalah bagian mata. Memiliki mata indah dengan penggunaan eye shadow yang tepat tentu akan membuat Anda lebih percaya diri saat tampil di depan umum. Bahkan penggunaan eye shadow mampu membuat bentuk mata seseorang terlihat berbeda. Anda yang memiliki mata sipit dapat mengubahnya agar terlihat lebih besar menggunakan eye shadow.

Cara memakai eye shadow yang benar

Memanfaatkan make up untuk memaksimalkan kecantikan tentu harus menggunakan teknik tersendiri. Untuk itu Anda tidak boleh sembarangan dan harus mengetahui cara memakai eye shadow yang benar. Anda harus menyesuaikan bentuk mata Anda. Jika Anda asal memilih warna ketika menggunakan eye shadow maka dapat membuat penampilan Anda berantakan karena kesalahan kecil.

Cara Menggunakan Eye Shadow Sesuai Bentuk Mata Agar Lebih Indah

Teknik menggunakan eye shadow sebenarnya cukup mudah. Seperti yang sudah di jelaskan di atas, bahwa Anda harus menyesuaikan dengan bentuk mata agar riasan wajah Anda lebih maksimal. Berikut cara memakai eye shadow yang perlu Anda perhatikan.

Mata Cekung

Bagi Anda yang memiliki bentuk mata cekung, Anda harus memilih warna eye shadow yang terang. Warna terang akan membuat mata Anda terlihat lebih besar. Eye shadow yang menggunakan warna terang harus diaplikasikan mulai dari sudut dalam kelopak mata ke bagian luar. Setelah itu gunakan eyeshadow berwarna gelap pada titik sudut luar. Langkah terakhir Anda blending eye shadow gelap dengan terang. Anda cukup menariknya ke atas.

Mata Lebar

Cara memakai eye shadow yang benar untuk mata lebar harus lebih berhati-hati dalam pemilihan warna. Jangan samapai Anda memilih warna yang justru dapat membuat mata Anda terlihat semakin besar. Mata yang lebar disarankan menggunakan eye shadow berwarna gelap mulai dari sudut luar hingga pada bagian tengah kelopak mata Anda. Setelah itu, gunakan eye shadow yang lebih terang yang diaplikasikan pada bagian tengah hingga bagian dalam kelopak mata. Kemudian blending kedua warna tersebut di bagian tengah kelopak mata.

Mata Sempit

Mata sempit disini merupakan mata yang memiliki jarak antara bagian atas dan bawah sangat dekat. Jika Anda merupakan salah satu yang memiliki jenis mata ini maka Anda dapat mengaplikasikan eyeliner dengan eye shadow. Caranya adalah gunakan eyeliner tipis di bagian dalam kemudian menebal di bagian luar kelopak mata. Setelah itu gunakan eye shadow di bagian dalam dan tebalkan di bagian luar kelopak mata.

Mata Sayu

Orang yang memiliki mata sayu biasanya terlihat tidak segar dan tampak lelah. Namun agar lebih terlihat cantik Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan eye shadow yang benar. Bagi yang memiliki mata sayu, Anda dapat membuat mata lebih segar dengan mengangkat sudut mata tinggi menggunakan eyeliner. Kemudian Anda dapar memblending pada bagian 2/3 mata sehingga terlihat penuh. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat mengaplikasikan maskara yang sedikit tebal pada bulu mata.

Mata Sipit

Bagi Anda yang memiliki mata sipit, agar telihat cantik maka Anda dapat membuat mata Anda terlihat lebih besar dan segar dengan bantuan make up. Eye shadow memiliki peranan yang sangat penting dan pilihlah warna yang terang. Untuk alat kecantikan lainnya, Anda dapat menggunakan pensil mata. Tegaskan garis yang tebal pada kelopak mata dan gunakan maskara hingga 3 kali lebih tebal. Ini bertujuan agar mata Anda telrihat lebih besar.

Selain cara memakai eye shadow yang benar yang disesuaikan dengan bentuk mata, Anda juga harus paham mengenai jenis eye shadow yang akan digunakan. Jadi selain warna terdapat berbagai bentuk eye shadow yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Di antaranya sebagai berikut.

Jenis-jenis Eye Shadow

  • Powder Eye Shadow (bubuk)

Jenis ini dapat digunakan secara basah atau kering. Jika pemakaian basah. Anda dapat membuat mencadi cair dengan cara membasuhi kuas yang digunakan. Keuntungannya adalah Anda dapat mendapatkan warna yang lebih tajam.

  • Cream Eye Shadow (krim)

Jenis eye shadow ini dapat Anda gunakan sebagai warna tunggal atau dapat diaplikasikan dengan powder eye shadow. Jika demikian maka cream eye shadow dapat dijadikan sebagai warna dasar. Namun warna pendampingnya harus cocok agar terlihat lebih natural.

  • Stick Eye Shadow

Jenis ini berbentuk seperti krayon yang biasanya digunakan untuk bagian lipatan mata. Cara menggunakannya adalah dengan membubuhkan pada lipatan mata secara penuh atau hanya satu garis di atas bulu mata.

baca juga : khasiat minyak zaitun untuk kecantikan

Itulah beberapa cara memakai eye shadow yang benar dan jenis-jenis eye shadow yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik wajah Anda.

loading...
cara memakai eyeshadow 2 warna - cara memakai eye shadow - cara memakai eyeshadow - cara make up mata dengan eyeshadow - cara memakai eyeshadow untuk mata besar - cara pakai eye shadow utk mata tdk berkelopak - cara memakai sedo - bentuk eyeshadow - tips eye shadow kelopak mata lebar - cara menggunakan eyeshadow 3 warna - teknik membuat eyeshadow - cara membuat eyeshadow - warna shadow 2 warna - cara memakai eye shadow cream - cara memakai eye shadow yang benar sesuai bentuk mata -