Cara Membentuk Otot Perut dengan Mudah dan Cepat

By Categories : Kesehatan

Memiliki perut rata dan sixpack merupakan idaman bagi setiap orang, baik pria dan juga wanita. Akan tetapi pola dan gaya hidup yang tidak sehat dapat membuat lemak tertimbun di dalam perut dan pada akhirnya hal inilah yang menyebabkan perut buncit. Seorang pria ataupun wanita yang menginginkan perut rata tentu saja akan melakukan apa saja, mulai dari mengonsumsi obat-obatan hingga melakukan operasi sedot lemak.

cara membentuk otot perut

Kedua hal tersebut tentu saja dapat menguras kantong lebih banyak. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan cara lain yang lebih aman dan terhindar dari efek samping. Nah berikut adalah cara membentuk otot perut yang dapat Anda coba.

Inilah cara mudah membentuk otot perut secara efektif

Hip raise

Yang pertama Anda bisa melakukan latihan hip raise. Latihan yang satu ini juga merupakan salah satu cara paling efektif untuk membentuk otot perut. Cara melakukan hip raise adalah pertama posisikan tubuh Anda berbaring telentang dengan posisi kedua tangan terbuka di samping tubuh serta tekuk lutut ke atas. Setelah itu, angkat pinggul ke atas tahan beberapa menit kemudian kembali ke posisi semula dan ulangi.

Bicycle crunch

Yang kedua adalah bicycle crunch. Sama seperti namanya, latihan ini pun memiliki gerakan seperti seseorang mengayuh sepeda. Caranya, berbaringlah lutut telentang dengan posisi tangan dibelakang kepala. Setelah itu, angkat sedikit bagian tubuh atas dan juga kepala serta angkat sedikit kedua kaki ke atas dan lakukanlah gerakan seperti mengayuh sepeda. Ulangi hal tersebut hingga beberapa kali.

Mountain climber

Cara membentuk otot perut selanjutnya adalah dengan melakukan mountain climber. Cara melakukannya pun sangat mudah. Yaitu posisikan tubuh seperti gerakan push-up. Akan tetapi Anda harus menekuk kaki kanan dan kiri secara bergantian seperti seseorang akan berlari.

Hanging leg raise

Posisikan badan menggantung pada chin up bar dan luruskan tubuh dengan kaki. Setelah itu dorong kaki ke atas hingga membentuk huruf L dan turunkan secara perlahan dengan menggunakan otot perut. Ulangi hal ini hingga 12 hingga 15 kali.

Hip extesion

Berikutnya adalah melakukan hip extension. Cara melakukannya pun mudah, yaitu berbaringlah telentang dan gunakan ball swiss sebagai tumpuan dan kedua tangan rileks di samping tubuh. setelah itu, angkatlah kaki ke atas secara bergantuan. Ulangi latihan ini hingga 10 kali untuk masing-masing kaki.

Plank

Selanjutnya adalah dengan plank. Cara melakukannya, yaitu posisikan tubuh seperti seseorang akan pushup dan gunakan siku untuk bertumpu. Setelah itu lakukan gerakan seperti seseorang yang akan push up. lakukan gerakan ini selama 30 detik dan berulang-ulang.

  • Daftar Makanan Pembentuk Otot Perut dan Tubuh

Selain melakukan olahraga pembentuk otot perut, Anda juga harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan pembentuk otot perut dan juga tubuh. lantas apa saja makanan tersebut? Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

Putih telur

Yang pertama adalah dengan mengkonsumsi putih telur. Tahukah Anda bahwa telur merupakan salah satu makanan kaya akan nutrisi. Kuning dan putih kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh. Akan tetapi jika ingin menambah massa otot sebaiknya konsumsilah putih telurnya saja. Karena putih telur hampir tidak memiliki kolesterol . Jika dibandingkan dengan makanan lainnya, putih telur adalah makanan paling ampuh untuk membentuk otot perut dan tubuh.

Yoghurt

Cara membentuk otot perut yang kedua adalah dengan menggunakan yoghurt. Yoghurt merupakan minuman susu yang dihasilkan  dari fregmentasi bakteri. Yoghurt mengandung vitamin B6 yang baik untuk proses metabolisme tubuh. Namun bagi Anda yang ingin membentuk otot perut dan tubuh sebaiknya konsumsilah yoghurt dengan rasa tawar tanpa tambahan gula.

Minyak ikan

Sudah menjadi rahasia umum jika minyak ikan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun tak hanya itu saja minyak ikan juga sangat ampuh untuk membentuk otot perut. Hal ini dikarenakan minyak ikan memiliki sifat antiradang yang mampu memulihkan stamina tubuh. minyak ikan juga mampu membuat metabolisme tubuh menjadi lebih cepat. Seperti yang Anda ketahui lancarnya proses metabolisme tubuh sangat baik untuk membangun masa otot.

Kacang almond

Makanan pembentuk otot perut dan tubuh berikutnya adalah dengan menggunakan kacang almond. Kandungan vitamin E pada kacang almond sangat baik untu kekuatan otot. Namun tak hanya itu saja, kacang almond juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu Anda agar tetap sehat. Mengkonsumsi kacang almond secara rutin akan berdampak pada pembentukan otot yang lebih baik dan sempurna.

Ubi

Selain dapat digunakan sebagai makanan pengganti nasi ketika diet, ubi juga sangat baik untuk membentuk massa otot. Kandungan vitamin dan mineral juga dapat menjaga kadar gula darah tetap seimbang.

Demikianlah ulasan mengenai cara membentuk otot perut dengan mudah dan cepat. Baca juga artikel lainnya metode simpel olahraga memperbesar otot lengan.

cara membuat otot perut kering - cara cepat membentuk - makanan penyebab perut kembung - cara membentuk otot perut cepat dan alami -