Cara Membuat Jus Kulit Manggis Sendiri

By Categories : Manfaat

Anda ingin tahu cara membuat jus kulit manggis sendiri di rumah? Seperti yang sudah sering kita dengar akhir-akhir ini, bahwa buah dan kulit manggis sama-sama mempunyai manfaat yang besar.

Tetapi mungkin Anda juga penasaran, bagaimana cara membuat jus tersebut. Sedangkan kulit manggis mempunyai rasa getir dan ada sedikit pahitnya. Maka banyak orang yang membuang begitu saja ketika mengkonsumsi buah manggis.

Mereka belum mengetahui manfaat dari kulit manggis, atau tidak tahu cara mengolahnya. Padahal pada kulit manggis terdapat kandungan Xanthone berupa senyawa yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dam mengobati penyakit.

Cara Membuat Jus Kulit Manggis

cara-membuat-jus-kulit-manggis

Sebenarnya, untuk membuat jus dari kulit manggis sangat mudah, Anda bisa mengikuti panduannya di bawah ini:

Membuat jus kulit manggis cukup mudah, kami akan memberi panduan membuat jus kulit manggis khusus untuk Anda. Dengan ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat jus kulit manggis yang kami berikan bisa menjadi obat herbal yang mempunyai rasa lebih nikmat jika dibandingkan dengan rasa asli dari kulit manggis. Mari kita simak panduannya di bawah ini:

– Siapkan kulit manggis kurang lebih dari 5 buah manggis. Jumlah ini menjadi perkiraan minimal, Anda bisa menambah kulit tersebut sesuai selera. Semakin banyak kulit yang digunakan, akan semakin bagus kandungan jus tersebut.

– Langkah selanjutnya cuci bersih kulit manggis. Ambil daging kulit manggis menggunakan sendok. Pilih daging yang berwarna keunguan saja, sebab ada beberapa kulit manggis yang terdapat bercak hitam. Bisanya kulit tersebut rasanya pahit.

– Setelah semua diambil dagingnya, langkah selanjutnya adalah di blender. Campurkan dengan 150 ml air.

– Setelah proses blender selesai, ini ditandai dari daging kulit manggis sudah hancur dan lembut. Cara membuat jus kulit manggis selanjutnya adalah merebus jus tersebut sampai mendidih. Setelah itu, dinginkan dan jus siap di minum.

– Untuk menambah selera dan rasa jus menjadi lebih nikmat, Anda bisa mencampurkan dengan madu atau susu kental baik putih maupun cokelat. Maka rasa pahit dan getir pada kulit manggis akan berkurang, sehingga menjadikan jus herbal ini semakin nikmat untuk di minum.

Demikian beberapa panduan membuat jus herbal kulit manggis. Anda bisa mengkonsumsi jus ini setiap hari. Hasil olahan jus tersebut bisa dibagi menjadi 2 gelas dan diminum ketika pagi dan malam hari.

Manfaat dari jus manggis ini sangat banyak. Selain menjaga stamina dan kebugaran tubuh, jus kulit manggis mempunyai manfaat yang banyak, mulai dari anti kanker, darah tinggi, stroke, tumor, diabetes dan penyakit lainnya. Manfaat tersebut didapatkan dari kandungan senyawa Xanthone yang terdapat pada kulit manggis. Demikian Cara membuat jus kulit manggis yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda sekeluarga.

cara membuat jus kulit manggis - cara membuat obat kulit manggis - Jus kulit manggis - cara mengolah kulit manggis menjadi obat kanker - ramuan kulit manggis - cari tahu bagaimana cara mengolah kulit manggis sendiri - resep jus kulit manggis - Cara membuat jus manggis? - cara membuat jus manggis - cara membuat jus kulit manggis sendiri - cara membuat jus kulit manggis com - bagaimana cara memproduksi buah manggis - cara membuat jus kulit buah manggis - cara bikin minumam kulit manggis - cara buat jus kulit manggis -