Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

By Categories : Tips Perawatan

Cara mencerahkan kulit wajah bagi sebagian orang merupakan hal yang susah untuk dilakukan. Biasanya orang bingung untuk menentukan perawatan di salon kecantikan atau melakukannya sendiri di rumah menggunakan krim pemutih wajah. Bahkan tidak sedikit yang menginginkan dengan cara yang instan.

Memiliki kulit putih dan bersih merupakan keinginan semua orang, terutama wanita. Mereka beranggapan jika kulit yang cerah akan menambah rasa percaya diri. Selain itu, dengan kulit wajah yang cerah dan bersih dapat dipersepsikan jika orang tersebut memiliki kulit wajah yang sehat. Kesehatan wajah merupakan hal yang harus diperhatikan bagi setiap orang karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap penampilan. Banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, seperti pergi ke salon kecantikan atau menggunakan krim-krim pemutih wajah. Namun perlu Anda ketahui jika penggunaan bahan-bahan tersebut tentu memiliki efek negatif pada wajah.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Penggunaan krim pemutih wajah atau perawatan di salon jika tidak cocok justru akan menimbulkan permasalahan baru pada kulit wajah Anda. Untuk itu Anda harus pandai memilih bahan yang akan digunakan. Jika Anda ingin aman sebenarnya terdapat alternatif lain sebagai cara mencerahkan kulit wajah, yakni menggunakan bahan-bahan alami.  Penggunaan bahan alami saat ini mulai diminati karena selain aman untuk kulit wajah, harganya juga cukup terjangkau. Anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon karena bahan alami yang digunakan sangat mudah didapatkan.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Paling Ampuh

Agar mendapatkan kulit yang cerah dan sehat tentu harus melakukan perawatan yang rutin dan benar sehingga akan memberikan hasil yang maksimal. Berikut beberapa tips mencerahkan kulit wajah dengan bahan alami.

Teh, madu, dan tepung beras

Cara alami untuk mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan teh, madu, serta tepung beras. Bahan-bahan tersebut memiliki khasiat untuk kulit wajah. Tepung beras dapat dijadikan scub yang mampu membuat kulit Anda menjadi lembut. Madu dipercaya sebagai moisturizing dan teh merupakan bahan alami yang berguna merelaksasi wajah.

Cara menggunakannya cukup mudah, pertama buatlah satu cangkir teh kemudian siapkan 2 sendok makan tepung beras dan ½ sedok makan madu. Aduk semua bahan tersebut hingga rata dan membentuk gumpalan tepung. Anda dapat gunakan adonan tersebut dengan cara mengoleskan ke kulit wajah dan diamkan selama 20 menit sambil dipijat pelan. Setelah itu Anda bilas menggunakan air hingga bersih.

Pepaya

Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ternyata pepaya dapat digunakan sebagai cara mencerahkan kulit wajah secara alami. Pepaya dipercaya mampu mengatasi wajah yang kusam serta menghilangkan noda hitam di wajah. Untuk cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya mengonsumsi buah pepaya secara rutin. Dalam mengonsumsinya tidak harus dengan porsi yang banyak. Anda cukup memakan setengah dari pepaya dengan ukuran sedang. Waktu yang tepat untuk mengonsumsi pepaya adalah pada pagi hari. Dengan rutin mengonsumsi pepaya, detoksifikasi tubuh akan terbantu. Selain itu, buah pepaya juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan.

Kunyit dan tomat

Selanjutnya adalah Anda dapat memanfaatkan kunyit dan tomat. Bahan ini sangat baik untuk mencerahkan wajah secara alami. Kunyit sudah sejak lama dipercaya sebagai bahan alami yang mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan tubuh dan kulit. Sedangkan tomat mengandung kadar air yang cukup banyak sehingga dapat dijadikan sebagai bahan dalam perawatan kulit wajah. Selain menyehatkan, tomat juga aman untuk digunakan sehari-hari.

Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan kunyit berukuran 1 cm kemudian dicuci hingga bersih. Setelah itu parut kunyit tersebut hingga halus. Diamkan parutan kunyit tersebut hingga mengering selama 5 menit. Selanjutnya adalah siapkan tomat berukuran besar dan blender hingga halus. Campurkan kedua bahan tersebut hingga rata. Anda dapat menggunakan campuran kunyit dan tomat sebagai masker wajah alami. Oleskan pada kulit wajah secara tebal sampai meresap. Diamkan hingga 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

Kulit lemon dan kulit jeruk

Cara berikutnya untuk mencerahkan kulit wajah secara alami adalah menggunakan kulit lemon dan kulit jeruk. Kulit lemon dipercaya mampu membuat wajah menjadi lebih cerah, sedangkan kulit jeruk mampu membuat wajah menjadi lebih segar. Cara menggunakannya adalah dengan memarut kedua kulit tersebut hingga halus. Kemudian jemur di bawah sinar matahari selama 2 jam. Setelah kering campurkan kulit jeruk dan lemon tersebut dengan susu murni yang cair secukupnya.

Oleskan bahan tersebut pada wajah hingga merata. Anda dapat menunggunya kurang lebih 20 menit sambil dipijat pelan. Setelah itu Anda bersihkan menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk yang bersih dan lembut.

baca juga : cara ampuh menghilangkan minyak di wajah

Itulah beberapa cara mencerahkan kulit wajah alami dan mudah untuk dilakukan di rumah. Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka Anda disarankan untuk melakukannya secara rutin.

Loading...
cara menghilangkan kulit kering bersisik pada wajah -