Cara Mengatasi Alergi Udang Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Alergi atau hipersensitivitas adalah bentuk reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya. Sesuatu yang merupakan pemicu dari alergi itu sendiri disebut dengan alergen. Beberapa macam alergi yang sering kita jumpai salah satunya yaitu alergi susu sapi, alergi debu, alergi udara dingin, alergi obat-obatan dan juga alergi makanan salah satunya seafood. Ada beberapa gejala yang muncul saat alergi yaitu, bersin-bersin, gatal-gatal, sesak napas, ruam pada kulit, batuk, merah pada mata dan juga terjadi pembengkakan pada bagian tubuh.

Cara Mengatasi Alergi Udang

Berdasarkan tingkat keparahannya, setiap orang memiliki tingkat yang berbeda-beda. Ada yang mengalami reaksi ringan hingga berakibat fatal (anafilaksis). Jika seseorang mengalami tersebut, ia sangat membutuhkan pertolongan medis. Namun Anda jangan khawatir, kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi alergi udang secara alami. Berikut ulasannya!

Cara Mengatasi Alergi Udang yang Perlu Anda Ketahui

Madu

Selain bermanfaat sebagai cara menghilangkan bekas luka, madu juga dapat Anda manfaatkan sebagai cara mengatasi alergi udang. Kandungan beberapa vitamin yang ada dalam madu berguna untuk meringankan rasa gatal pada kulit. Cara membuatnya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan 1 sendok madu murni dengan segelas air hangat. Sebaiknya ramuan ini diminum setelah gejala alergi mulai timbul.

Jeruk Nipis atau Lemon

Sama seperti dengan madu, jeruk nipis atau lemon memilki kandungan yang dapat meringankan ruam pada kulit saat Anda terkena alergi. Tak hanya itu, kandungan vitamin C pada jeruk nipis bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara pembuatannya sama seperti dengan menggunakan madu. Yaitu campurkan perasan air jeruk nipis atau lemon dengan segelas air hangat. Minumlah resep ini jika gejala alergi sudah mulai timbul. Baca juga Manfaat aroma terapi lemon.

Jahe

Siapa yang tidak menyukai wedang jahe? Selain rasanya yang nikmat jahe juga dapat digunakan untuk menghangatkan tubuh jika cuaca sedang dingin. Tak hanya itu, jahe juga bermanfaat untuk mengatasi gatal serta ruam pada kulit akibat alergi udang ataupun makanan laut lainnya. Caranya, geprek beberapa ruas jahe, masukkan ke dalam gelas kemudian tuangkan air hangat di dalamnya. Anda juga dapat menambahkan gula atau madu untuk mendapatkan rasa manis.

Mengonsumsi Vitamin E

Cara mengatasi alergi udang selanjutnya adalah dengan cara mengonsumsi makanan yang mengadung Vitamin E. Seperti yang Anda ketahui, Vitamin E merupakan salah satu Vitamin yang memiliki sifat antialergen. Sehingga makanan yang mengandung Vitamin E dapat membantu Anda untuk mengatasi dan juga mencegah alergi. Sumber makanan terbaik yang mengandung Vitamin E adalah bayam, minyak nabati, kacang almond, biji-bijian, kacang hazelnut, pepaya, alpukat, brokoli, gandum, paprika merah, mangga, kiwi, cabai merah dan juga tomat.

Nah itulah beberapa cara mengatasi alergi udang secara alami. Namun jika seseorang mengalami reaksi yang fatal (anafilaksis), sebaiknya segera periksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

obat alergi udang - alergi udang - cara mengatasi alergi udang - obat alergi seafood - obat alergi makanan laut - cara mengobati alergi udang - obat tradisional alergi makanan - cara menyembuhkan alergi udang - Cara menghilangkan alergi udang - obat alergi makan udang - mengatasi alergi udang - cara mengobati alergi seafood - obat alergi gatal seafood alami - mengatasi alergi udang - obat herbal alergi udang -