Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Bersisik dengan Cepat dan Alami

By Categories : Tips Perawatan

Cara mengatasi kulit kepala kering dan bersisik sebenarnya adalah hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Hanya saja setiap orang sampai saat masih melakukan perawatan rambut dengan mengunjungi beberapa salon perawatan rambut. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kepala yang kering dan bersisik, jangan khawatir karena pada tips perawatan kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara paling efektif dalam mengatasi kulit kepala yang kering dan bersisik.

Kulit kepala yang kering biasanya akan bersisik dan terkelupas. Tak hanya dapat mengganggu penampilan seseorang saja, hal ini juga dapat menyebabkan kulit kepala menjadi sangat gatal. Setiap orang pastinya ingin selalu tampil sempurna dalam setiap kesempatan, dari ujung kepala sampai ujung kaki. Namun bagaimana jadinya jika kulit kepala kering dan bersisik? Tentunya hal ini dapat mempengaruhi penampilan Anda. Umumnya ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini, mulai dari karena faktor kesalahan dalam merawat rambut dan kulit kepala, kekurangan nutrisi dan bahkan bisa disebabkan kerena penyakit tertentu seperti eksim dan psoriasi kulit kepala.

Cara mengatasi kulit kepala kering dan bersisik

Ketombe juga dapat menyebabkan hal yang satu ini. Terlepas dari berbagai macam penyebab kulit kepala kering dan bersisik, masalah yang satu ini tentu saja harus diatasi sesegera mungkin. Karena jika dibiarkan dan tak diatasi hal ini dapat memicu permasalahan pada kulit kepala lainnya. Umumnya ada beberapa cara untuk mengatasinya baik dengan menggunakan cara alami ataupun dengan menggunakan cara umum yang biasa dilakukan. Nah untuk mendapatkan hasil yang cukup maksimal, tak ada salahnya untuk melakukan kedua cara tersebut. Bagi Anda yang penasaran, simak ulasannya berikut ini.

Inilah Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Bersisik Paling Efektif

Perhatikan Produk Perawatan Rambut

Cara yang pertama adalah dengan memperhatikan produk perawatan rambut yang Anda gunakan. Produk perawatan rambut seperti shampo dan conditioner yang Anda gunakan justru dapat menjadi boomerang bagi rambut jika Anda tak memperhatikan komposisi dan bahan-bahan yang ada di dalamnya. Sebaiknya hindarilah shampo ataupun konditioner yang mengandung beberapa bahan keras sepeti sodium lauril sulfat karena bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulit kepala jika digunakan secara berlebihan.

Baca juga cara mudah membuat masker rambut alami di rumah yang tepat

Cukupi Asupan Gizi dalam Tubuh

Tak hanya perawatan dari luar saja, Anda juga membutuhkan perawatan dari dalam tubuh. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi merupakan salah satu cara paling efektif untuk meremajakan kulit Anda, termasuk kulit kepala. Konsumsilah makanan kaya protein, seperti sayuran hijau, buah-buahan dan gandum utuh. Ini karena rambut sangat membutuhkan protein agar tetap sehat dan terawat. Selain protein, asam lemak omega 3 juga sangat penting untuk dicukupi. Karena lemak sehat ini kaya akan minyak alami yang dapat melembabkan rambut dan kulit kepala.

Hindari Penataan Rambut Berlebih

Berikutnya adalah menghindari penataan rambut yang berlebih, seperti sering menggunakan alat catok, hairdyer, pengeriting ataupun pelurus rambut. Karena alat-alat tersebut dapat menyebabkan rambut rusak dan kering. Jika ingin tampil beda dan benar-benar dibutuhkan, Anda bisa menata rambut jika ada acara-acara yang penting seperti acara pernikahan dan lainnya.

Cara mengatasi kulit kepala kering dan bersisik dengan Bahan Alami

Melakukan Perawatan Rambut dengan Telur

Bahan Alami yang dapat Anda manfaatkan untuk merawat rambut yang pertama adalah telur. Kandungan protein dalam telur dapat membuat rambut lebih tebal, berkilau dan lembab. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah. Pisahkan putih dan kuning telur, kemudian masukkan kuning telur dalam sebuah mangkuk dan tambahkan dengan dua sendok teh minyak zaitun. Campur hingga merata lalu oleskan pada rambut yang sudah dibasahi. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan Buah Alpukat dan Virgin Olive Oil

Yang kedua adalah dengan menggunakan buah alpukat dan minyak virgin. Caranya, haluskan 1 buah alpukat yang sudah matang dengan menggunakan blender, atau Anda juga bisa melumatkan buah ini dengan menggunakan sendok. Setelah itu tambahkan 2 sendok makan extra virgin olive oil dan satu sendok makan madu. Aduk sampai rata lalu balurkan pada rambut dan kulit kepala. Bungkus dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Kemudian Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air  hangat dan shampo.

Minyak Zaitun

Berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya, hangatkan minyak zaitun kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata. Bungkus rambut dengan menggunakan shower cap dan diamkan semalaman. Keesokan harinya Anda bisa membilasnya dengan air hangat dan shampo. Jangan terlalu banyak ketika menggunakan minyak zaitun pada rambut, karena minyak zaitun yang berlebihan dapat menyebabkan rambut mudah lepek dan berminyak.

Baca juga inilah cara merawat rambut kering secara alami dan benar

 Nah itulah beberapa cara mengatasi kulit kepala kering dan bersisik yang dapat Anda coba.

Loading...
obat kulit kepala kering dan bersisik - kulit kepala gatal bersisik - kulit kepala bersisik - cara mengatasi kulit kepala kering - obat kulit kepala berkerak - penyakit kulit kepala bersisik - cara mengatasi kulit kepala bersisik - cara mengobati sisik putih dikepala - mengatasi kepala busikan - cara mengatasi kulit kepala yang bersisik - cara menghilangkan kulit kepala kering - cara menyembuhkn koreng dkepala dengan minyak zaitun - kepala bersisik - Obat kulit kepala kering - mengobati kulit kepala bersisik -