Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat Melalui Olahraga

By Categories : Tips Perawatan

Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dapat dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya adalah dengan melakukan olahraga. Olahraga yang teratur ditambah dengan asupan makanan yang tepat tentu mampu membuat perut buncit Anda mengecil secara cepat.

Memiliki bentuk tubuh ideal merupakan keinginan semua orang, baik pria maupun wanita. Mereka beranggapan jika bentuk tubuh yang ideal mampu membuat penampilan lebih menarik. Selain itu, rasa percaya diri seseorang juga semakin meningkat jika memiliki bentuk tubuh sesuai dengan keinginan. Namun tidak semua orang beruntung  memiliki bentuk tubuh yang ideal. Tidak sedikit yang mengeluhkan memiliki bagian tubuh yang kurang menarik atau tidak proporsional. Hal yang paling sering dialami adalah memiliki perut buncit.

Memiliki perut buncit tentu membuat orang tidak percaya diri dan kurang nyaman. Sehingga banyak yang berusaha melakukan berbagai cara mengecilkan perut buncit dengan cepat seperti sedot lemak, mengonsumsi produk penurun berat badan, dan sebagainya. Namun perlu Anda ketahui bahwa  cara paling efektif untuk menghilangkan perut buncit adalah dengan melakukan olahraga secara rutin dan menghindari hal-hal yang menyebabkan perut Anda menjadi buncit.

Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat

Beberapa hal yang menyebabkan perut Anda menjadi buncit adalah sebagai berikut.

  • Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan.
  • Mengonsumsi makanan berlemak tinggi.
  • Minum minuman yang mengandung alkohol dan bersoda.
  • Ngemil di malam hari.
  • Jarang berolahraga.
  • Kurang makanan berserat.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Berolahraga

Untuk menghilangkan perut buncit sebaiknya menggunakan cara-cara alami, seperti melakukan olahraga. Selain baik untuk kesehatan, olahraga juga mudah dilakukan. Berikut beberapa olahraga yang bisa Anda pilih untuk mengecilkan perut buncit secara cepat.

Vertical Leg Crunch

Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat yang pertama adalah dengan melakukan vertical leg crunch. Olahraga ini mudah untuk dilakukan, hampir mirip dengan sit up namun posisi kaki dibuat berbeda. Caranya adalah Anda berbaring di lantai dengan posisi menghadap ke atas kemudian angkat kaki hingga lurus dan posisikan tangan di belakang kepala sebagai tumpuan. Angkat badan Anda dan tahan. Lakukan gerakan tersebut sebanyak yang Anda mampu setiap hari.

Back Up

Olahraga mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah back up. Cara melakukan olahraga ini juga mudah, Anda cukup tidur tengkurap dengan posisi menghadap ke lantai. Kemudian angkat bagian tangan dan bagian kaki ke atas bersamaan dengan posisi leher serta kaki tetap lurus.  Lakukan gerakan ini berulang kali agar hasil pembakaran lemak di bagian perut berjalan maksimal.

Bersepeda

Kegiatan ini merupakan olahraga untuk mengecilkan perut buncit paling mudah dan menyenangkan. Anda dapat melakukannya bersama keluarga atau teman-teman Anda. Jika dilihat secara umum sebenarnya olahraga ini lebih ditujukan untuk menurunkan berat badan serta mengecilkan otot-otot tubuh seperti paha dan betis. Namun tentu bersepeda juga berpengaruh dalam menghilangkan lemak di perut. Selain itu, Anda perlu mengetahui jika bersepeda selama 30 menit mampu membakar 300 kalori lemak di tubuh. Gerakan paha ke atas dan ke bawah dengan bergantian mampu meregangkan otot perut yang membantu pembakaran lemak. Anda dapat lakukan olahraga ini 3 kali seminggu.

Sikap Lilin

Sikap lilin juga dapat Anda lakukan sebagai cara mengecilkan perut buncit dengan cepat. Jenis olahraga ini memang sulit untuk dilakukan karena Anda harus memiliki tenaga yang cukup serta keseimbangan tubuh yang baik.  Cara melakukannya adalah posisikan tubuh Anda terlentang di lantai kemudian kedua kaki lurus ke atas dan angkat bagian pinggang dengan tangan Anda. Bagian kaki dan badan harus lurus sehingga membentuk lilin. Tahan gerakan tersebut beberapa saat kemudian turunkan perlahan. Anda dapat melakukan gerakan ini di pagi hari saat perut Anda masih kosong atau tidak terisi makanan.

Bycicle Exercise

Salah satu olahraga untuk menghilangkan lemak di perut selanjutnya adalah bycicle excecise. Olahraga ini dapat menjadi alternatif jika Anda tidak memiliki waktu untuk bersepeda. Bycicle excecise merupakan olahraga yang mirip dengan gerakan mengayuh sepeda. Caranya adalah Anda berbaring di lantai dengan menghadap ke atas, kemudian letakkan kedua tangan di bagian kepala untuk penopang. Selanjutnya adalah gerakkan lulut ke arah dada dan angkat pundak dan bagian kepala. Lakukan gerakan tersebut secara bergantian antara kaki kiri dan kaki kanan. Dalam gerakan ini Anda disarankan untuk melakukan istirahat selama 1-2 menit kemudian lanjutkan kembali.

baca juga : alat pelangsing perut buncit

Itulah beberapa olahraga yang berguna sebagai cara mengecilkan perut buncit dengan cepat. Semakin Anda melakukannya dengan rutin maka perut buncit Anda semakin cepat hilang. Selain olahraga, istirahat yang cukup dan pola makan sehat juga harus dijaga. Anda disarankan untuk banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Olahraga teratur serta diimbangi dengan asupan makanan yang rendah lemak akan mempercepat dalam mengecilkan perut buncit Anda.

Loading...