Cara Menghilangkan Bulu Kaki Permanen dengan Bahan Alami

By Categories : Tips Perawatan

Setiap manusia tentu memiliki buku di bagian tubuh. Bulu tersebut tubuh di beberapa bagian seperti kaki, tangan, wajah, dada, sekitar pusar, dan bagian lainnya. Jika dilihat secara fisik, wanita  memiliki bulu yang lebih halus dibanding dengan laki-laki. Namun, terdapat pula wanita yang memiliki bulu lebat, panjang dan menghitam. Hal ini biasanya dikarenakan beberapa faktor.

Bagi wanita yang menggunakan pakaian terbuka terutama pada bagian kaki tentu tidak akan percaya diri dan membuat tidak nyaman. Apalagi bulu tersebut tumbuh subur pada kaki karena bulu yang tumbuh lebat dan menghitam identik dengan laki-laki. Memiliki kaki yang mulus, bersih, dan tanpa bulu merupakan keinginan dan kebanggaan semua wanita. Mereka menganggap jika kaki yang mulus dan bersih memiliki daya tarik tersendiri.

Agar mendapatkan kaki yang diinginkan, banyak cara menghilangkan bulu kaki yang bisa dilakukan oleh wanita. Salah satunya adalah pergi ke salon. Namun perawatan ke salon tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal perlu Anda ketahui jika terdapat cara alternatif yang tentu lebih terjangkau, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Namun sebelumnya Anda juga perlu mengetahui beberapa penyebab bulu tumbuh pada wanita. Di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Bulu yang tumbuh pada bagian tubuh tergantung dengan faktor hormonal seseorang, sehingga setiap orang memiliki bulu yang berbeda-beda. Ada yang lebat dan ada pula yang tidak ada sama sekali.
  • Terdapat faktor genetik yang diturunakan.
  • Terlalu sering mencukur rambut sehingga menimbulkan bulu tumbuh lebih lebat.
  • Memasuki usia puber.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Menghilangkan bulu kaki secara alami tentu akan lebih baik karena tidak memiliki efek samping. Hal ini penting karena perlakuan pada kaki yang salah justru dapat menimbulkan iritasi pada kulit kaki. Beikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan.

Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan enzim, yakni papain. Enzim tersebut dapat mencegah pertumbuhan bulu. Selain itu jika Anda menggunakan pepaya yang masih muda dapat berfungsi untuk menghaluskan bulu yang terdapat di beberapa bagian tubuh agar tidak terlihat, terutama kaki. Pepaya yang tepat digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

Cara menggunakannya adalah And cukup menyiapkan pepaya mentah kemudian tumbuk atau dapat juga menggunakan blender.  Setelah halus campurkan dengan parutan kunyit. Anda dapat tempelkan campuran bahan alami tersebut pada kaki Anda dan diamkan selama 20 menit hingga mengering. Langkah terakhir adalah bilas dengan air. Jika dilakukan secara rutin maka bulu kaki akan hilang secara permanen.

Kunyit

Cara menghilangkan bulu kaki paling ampuh selanjutnya adalah menggunakan kunyit. Baham alami ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu mampu menghilangkan bulu pada tubuh. Kunyit mengandung antiinflasi dan antibakteri. Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda dapat mencampurkan beberapa sendok kunyit bubuk  dengan sedikit susu. Balurkan ke bagian kaki yang ditumbuhi bulu secara merata dan diamkan hingga kering.  Setelah mengering Anda dapat mencucinya dengan air hangat.

Lemon

Bahan alami untuk menghilangkan bulu kaki lainnya adalah lemon. Buah ini memang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Selain dapat menghilangkan bulu, lemon juga mampu membuat kulit menjadi cerah dan segar. Hal ini karena lemon memiliki kandungan yang dapat memutihkan sehingga bulu akan tersamarkan dan hilang. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan teh lemon dengan dua sendok gula dan tambahkan sedikit  air hangat. Campuran tersebut dapat diusapkan pada kaki yang tumbuh bulu.

Telur

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat adonan telur yang dicampur dengan gula dan maizena. Walaupun terlihat seperti adonan untuk membuat kue namun cara ini cukup ampuh menghilangkan bulu kaki. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya campurkan ketiga bahan tersebut hingga merata dan berbentuk seperti krim. Oleskan pada bagian kaki dan tempelkan kertas katun. Diamkan beberapa detik kemudian tarik secara perlahan hingga bulu kaki terangkat. Cara tersebut mampu menghilangkan bulu kaki tanpa membuat kulit iritasi.

Kapur Sirih

Kapur sirih juga dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki dengan mudah. Bahan alami ini cukup ampuh untuk membuat kaki Anda mulus tanpa bulu. Yang harus Anda lakukan adalah dengan mencampurkan kapur sirih dengan kunyit. Haluskan kedua bahan tersebut hingga menjadi krim. Untuk takarannya kapur sirih lebih baik lebih sedikit dibandingkan dengan kunyit. Karena jika terlalu banyak kapur sirih juga dapat membuat kulit Anda iritasi, sehingga gunakan secukupnya saja. Jika krim yang Anda buat sudah siap maka oleskan pada kaki  dan diamkan hingga mengering. Setelah itu Anda dapat membersihkannya menggunakan air hangat.

baca juga : cara mengatasi rambut rontok secara alami

Itulah beberapa cara menghilangkan bulu kaki secara permanen dengan bahan alami. Sebaiknya Anda dapat melakukannya secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Loading...
cara menghilangkan bulu kaki secara alami - cara menghilangkan bulu kaki permanen - hilangkan bulu kaki permanen - cara membuat kaki mulus tanpa bulu - cara menghilangkan bulu kaki dan tangan dengan bahan alami - cara menghilangkan bulu kaki permanen alami - buah pepaya penghilang bulu - Cara menghilangkan bulu kaki dgn pepaya yg mentah - cara menghilangkan bulu kaki dengan kunyit - cara menghilangkan bulu kaki - Cara menghilangkan bulu betis secara alami - cara menghilangkan bulu betis dgn pepaya - cara membuat adonan untuk bulu kaki - cara bikin bulu kentol rontok - cara agar telihat tetap cantik walaupun bulukaki tebal -