Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Timbunan lemak di perut memang sangat mengganggu. Tidak hanya membuat kita tampak tidak proporsional dan jauh dari kesan sehat, timbunan lemak perut juga sedikit banyak berperan dalam menyebabkan seseorang merasa rendah diri serta mengurangi rasa percaya diri. Meskipun ada banyak metode dan cara menghilangkan lemak di perut beredar di masyarakat, perlu diketahui bahwa tidak semuanya benar-benar mampu memberikan hasil seperti yang kita inginkan. So, berhati-hatilah dalam memilih metode pembakaran lemak perut dan pastikan Anda tidak mengkonsumsi produk pelangsing perut yang tidak jelas kandungannya.

lemak

Alih-alih mengkonsumsi produk pelangsing tidak jelas, ada baiknya Anda mencoba pendekatan alami untuk mengatasi timbunan lemak perut. Berikut ini adalah beberapa hal yang terbukti sebagai cara menghilangkan lemak di perut secara alami dan efektif:

– Mengkonsumsi air putih. Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur dan tiap hari ternyata dapat membantu mengurangi resiko menimbunnya lemak di perut. Selain itu, dengan memilih air putih daripada minuman lainnya dapat mencegah bertambahnya intake lemak dalam tubuh yang tentunya sangat penting untuk menjaga kadar lemak dalam tubuh terutama perut.

– Seimbangkan asupan kalori dengan aktifitas sehari-hari. Dengan mengkonsumsi kalori secara berlebih tanpa diimbangi dengan aktifitas fisik yang cukup tentunya akan menyisakan timbunan kalori dalam tubuh. Dalam jangka panjang hal tersebut dapat memicu timbulnya lemak perut. Hindari asupan kalori dan lakukan lebih banyak aktifitas fisik untuk membakar lemak yang ada. Baca juga Menjaga kadar kolesterol.

– Makan makanan berserat tinggi. Makanan berserat tinggi akan membantu menjaga metabolism tubuh serta merangsang pembersihan system tubuh. Kandungan serat bisa Anda dapatkan dari berbagai jenis buah-buahan, makanan olahan, dan lain sebagainya. Namun pastikan untuk mengimbangi makanan serat dengan asupan air yang mencukupi untuk hasil yang maksimal.

– Susu dan Telur. Baik susu dan telur merupakan sumber protein hewani yang mengandung rendah lemak, berbeda dengan daging. Selain itu, konsumsi telur dapat memancing pembakaran lemak di dalam tubuh terutama di area perut dan paha. Pastikan untuk tidak menggoreng telur dan lebih baik merebusnya untuk menghindari lemak yang terkandung dalam minyak goring.

Menimbunnya lemak diperut tidak terjadi seketika, namun merupakan hasil dari menimbunnya lemak sedikit demi sedikit dalam jangka waktu lama. Oleh karenanya tak jarang orang tidak menyadari bahwa perut mereka ternyata lebih menggelembung dari sebelunya. Dan hal ini bisa disimpulan berdasarkan tanda-tanda yang ada seperti bertambahnya lingkar perut lebih dari biasanya, pakaian dan celana yang terasa lebih sesak, perut terasa “mengganjal” saat kita jongkok, dan banyak lagi.

Jika Anda mendapati tanda-tanda seperti di atas, beberapa teknik dan cara menghilangkan lemak di perut di atas bisa menjadi referensi Anda untuk mendapatkan kembali tubuh ideal dan percaya diri seperti sebelumnya. Baca juga Tips mengecilkan perut.