Cara Mengobati Batuk dengan Buah Mangga pada Anak

By Categories : Obat

Buah mangga merupakan salah satu tanaman asli daratan Asia. Maka jangan heran jika para masyarakat Indonesia mengetahui jenis buah yang satu ini. Buah yang sudah dibudidayakan sejak 4.000 tahun yang lalu ini pun sering disebut dengan pelem, mempelam dan masih banyak lagi sebutan untuk buah mangga. Buah yang memiliki warna kuning orange saat masak ini memiliki nama ilmiah yaitu Mangifera Indica. Seperti yang Anda ketahui hingga saat ini buah mangga banyak dibudiyakan di negara-negara tropis.

Mengobati Batuk dengan Buah Mangga

Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis mangga yang sering dikonsumsi antara lain mangga gadung, mangga golek, mangga manalagi, mangga kepodang, dan masih banyak lagi. Namun tahukah Anda, selain memiliki rasa yang enak buah ini juga memiliki khasiat untuk kesehatan, yaitu untuk menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan mata, anti kanker, menyehatkan pencernaan, menstabilkan gula darah serta mengobati batuk pada anak. Sebelum membahas tentang cara mengobati batuk dengan buah mangga pada anak, Anda juga perlu mengetahui apa saja kandungan vitamin dan nutrisi pada buah mangga. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

Kandungan nutrisi dan vitamin pada buah mangga

Vitamin A
• Vitamin B1
• Vitamin B2
• Zat besi
• Fosfor
• Serat
• Protein

Nah itulah beberapa kandungan vitamin dan nutrisi pada buah mangga. Seperti yang Anda ketahui, kandungan vitamin dan nutrisi pada buah mangga sangatlah lengkap. Oleh karena itu tidak ada salahnya memanfaatkan buah yang satu ini sebagi obat tradisional. Nah berikut adalah cara mengobati batuk dengan buah mangga pada anak yang dapat Anda coba.

Mengonsumsi secara langsung

Cara mengobati batuk dengan buah mangga pada anak yang pertama adalah dengan cara mengonsumsinya secara langsung. Cara ini adalah cara yang paling efektif dibandingkan dengan menggunakan obat yang memiliki efek samping bagi pertumbuhan dan kesehatan anak. Oleh karena itu, jika anak Anda tidak menyukai obat-obatan Anda dapat menggunakan buah mangga sebagai cara alternatif untuk mengatasi batuk.

Membuat puding mangga

Cara yang kedua adalah dengan cara membuat puding mangga. Jika Anak Anda merupakan salah satu penggemar puding, Anda juga dapat memanfaatkan buah ini untuk membuat puding kesukaan si kecil. Selain enak, puding mangga juga memiliki manfaat bagi kesehatan si kecil. Saat membuat puding, pastikan bahan-bahan yang digunakan higienis dan aman untuk dikonsumsi.

Membuat manisan mangga

Cara mengobati batuk dengan buah mangga pada anak selanjutnya adalah dengan cara membuat manisan mangga. Ini adalah cara alternatif jika anak Anda mulai bosan mengonsumsinya secara langsung.

Jus buah mangga

Selain itu, Anda juga dapat membuat minuman menyegarkan dan menyehatkan bagi si kecil yaitu jus mangga. Kandungan vitamin serta nutrisi pada buah mangga bermanfaat untuk mengobati batuk pada anak Anda.

Nah itulah beberapa mengobati batuk dengan buah mangga pada anak yang dapat Anda coba.

buah penyembuh batuk - cara TERAPI HERBAL mengataSI SAKIT VERTIGO? - apakah buah mangga dapat dikonsumsi saat batuk - obat batuk berdahak pada anak - bolehkah makan mangga saat batuk -