Cara Mengobati Wasir Berdarah Secara Alami Dengan Tanaman Obat

By Categories : Obat

Bagaimana cara terbaik untuk mengobati wasir secara alami? Wasir atau dikenal juga dengan ambeien merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mengganggu. Ambeien atau wasir ini muncul di bagian anus atau dubur penderita, mengakibatkan rasa nyeri, pendarahan serta kesulitan penderita untuk duduk atau buang air besar.

Penyakit ini umumnya muncul karena penderita mengejan terlalu keras pada saat buang air besar. Dengan mengejan terlalu keras, maka pembuluh darah di sekitar anus dapat melebar dan pecah menimbulkan infeksi dan pembengkakan yang berakhir pada masalah wasir atau ambeien tersebut.

Selain diobati dengan pengobatan medis modern, wasir juga dapat diobati secara alami dan tradisional. Semua tergantung pada pilihan penderita, apakah ingin memilih pengobatan modern atau tradisional. Pengobatan medis memiliki kelebihan dapat mengatasi masalah ambeien dengan cepat melalui pemberian obat-obatan ataupun operasi.

cara-mengobati-wasir-berdarah-secara-alami

Cara Mengobati Wasir Berdarah Secara Alami

Namun, obat-obatan yang mengandung bahan kimia dan juga operasi wasir yang beresiko memiliki efek samping yang terkadang kurang menyenangkan bagi penderitanya. Pengobatan wasir secara alami memang lebih aman karena hampir tidak memiliki efek samping, namun waktu pengobatannya lebih lama.

Wasir yang membengkak disertai dengan pendarahan umumnya disebut wasir berdarah. Cara mengobati wasir berdarah secara alami adalah dengan menggunakan beberapa tanaman obat yang sudah lama dikenal khasiatnya. Beberapa tanaman obat yang dikenal mampu mengatasi wasir antara lain adalah tape singkong.

Mengkonsumsi tape singkong yang sudah dilembekkan secara rutin sehari tiga kali dipercaya mampu mengatasi wasir. Ini disebabkan karena tape singkong mengandung ragi yang menyehatkan pencernaan. Wasir ringan maupun wasir berdarah umumnya bisa disembuhkan dengan tape singkong.

Mengobati Wasir Secara Alami

Daun jambu biji, terutama bagian pucuknya juga dipercaya berkhasiat mengatasi wasir. Ambil beberapa lembar daun jambu biji lalu cuci bersih, Tambahkan satu buah pisang batu dengan kulitnya, kemudian haluskan dan peras airnya.

Minum air perasan tersebut secara rutin untuk mengobati wasir. Selain itu, satu buah pisang ambon yang diblender lalu ditambah satu gelas susu murni juga bisa menjadi pengobatan wasir secara alami. Minum secara rutin tiga gelas sehari agar penyakit ambeien cepat hilang.

Tanaman terakhir yang dipercaya dapat mengobati wasir secara alami adalah kangkung. Ambil beberapa tangkai kangkung dengan daunnya lalu cuci bersih. Haluskan dengan blender lalu saring airnya. Tambahkan sebutir telur ayam kampung dan sedikit garam ke dalam air sari kangkung tadi.

Minum sehari sekali sebelum tidur agar penyakit wasir atau ambeien Anda dapat segera sembuh. Tanaman-tanaman obat di atas secara alami jauh lebih efektif dalam mengobati wasir. Namun jika tidak ingin repot-repot meramu bahan alami tersebut, saat ini sudah ada banyak sekali obat herbal dalam kemasan yang mampu mengobati wasir dengan alami.

obat wasir berdarah - cara mengobati ambeien berdarah - obat wasir alami - wasir berdarah - tanaman obat ambeien - tanaman obat wasir - obat wasir alami dari tumbuhan - obat herbal ambeien berdarah - obat tradisional wasir berdarah - obat alami wasir berdarah - obat herbal wasir berdarah - obat ambeien berdarah - obat tradisional wasir - obat tradisional ambeien berdarah - obat wasir berdarah tradisional -