Cara Mudah Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami

By Categories : Nutrisi

Ketiak anda hitam ? Jika iya tentu anda sedikit bermasalah dengan kepercayaan diri. Tidak salah memang jika kaum hawa sedikit malu dan tidak percaya diri ketika kulit ketiak sendiri berwarna hitam. Ketiak hitam sendiri memang di sebabkan oleh banyak hal. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat ketika menjadi putih. Salah satunya adalah dengan memutihkan kulit ketiak secara alami yang jauh lebih sehat dan baik.

memutihkan kulit ketiak secara alami

Memiliki ketiak putih tentu saja menjadi salah satu dambaan wanita yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Tentu ada beberapa bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk membuat ketiak anda menjadi lebih putih dan indah. Berikut bahan-bahan yang bisa anda gunakan.

Timun dan Kunyit

Timun merupakan salah satu buah yang memiliki fungsi yang lengkap. Timun bisa menurunkan tekanan darah. Namun fungsi lani adalah memberikan kesegaran di bagian kulit ketiak serta mampu memutihkan ketiak. Kunyit juga cukup terkenal sebagai bahan alami untuk memutihkan ketiak. Timun dan kunyit bisa menghilangkan noda hitam dan juga memutihkan kulit ketiak secara alami. Anda harus menghaluskan ketimun serta menambahkan bubuk kunyit yang dioleskan ketiak selama 2 kali dalam seminggu.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk memutihkan ketika. Caranya dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Lalu kulit jeruk tersebut diparut. Setelah itu berikan sedikit susu dan juga air mawar lalu diaduk rata hingga menjadi pasta. Setelah itu gunakan kulit jeruk untuk scrub selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Susu dan Yoghurt

Susu dan yoghurt ternyata memiliki fungsi yang cukup menarik. Kedua makanan ini ternyata mengandung asam laktat yang cukuo banyak. Dan kedua makanan ini juga sanggup memutihkan kulit ketiak secara alami. Ketiak bisa lebih halus dan juga lebih putih. Caranya dengan mencampurkan yoghurt dan susu masing-masing 2 sendok dan 3 sendok. Lalu anda aduk kedua campuran ini hingga rata. Kemudian dioleskan di kulit ketiak serta diamkan selama 1 jam. Setelah itu gunakan air hangat untuk membilasnya.

Pasta Gigi

Pasta gigi menjadi salah satu bahan yang bisa memutihkan ketiak. Oleskan pasta gigi di kulit ketiak hingga rata. Setelah itu gosok selama 15 menit dan lakukan secara rutin.

Lemon

Siapa yang tidak suka lemon. Hampir setiap orang pasti gemar dengan lemon. Terutama jika musim panas, es lemon merupakan penghilang dahaga yang nikmat. Namun tahukan anda jika limonin yang ada di dalam lemon sendiri merupakan astrigen atau pelembab yang bisa memutihkan kulit ketiak secara alami dan juga mencegah kulit tidak terinfeksi jamur dan tidak terlihat kusam. Anda bisa menggunakan lemon untuk memutihkan ketiak anda.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki vitamin E yang sangat berguna untuk kecantikan. Vitamin E sendiri bisa melembabkan kulit. Jika vitamin E dan C bergabung, hal ini sangat bagus disebabkan produksi kolagen bisa membuat kulit ketiak lebih putih. Langkah pertama adalah dengan memblender kulit jeruk yang diberikan minyak kelapa. Jangan blender terlalu halus. Setelah itu oleskan di kulit ketiak.

Baking Soda

Bbaking soda juga memiliki fungsi untuk memutihkan kulit ketiak secara alami. Selain itu untuk mengangkat kulit mati. Anda bisa membuat pasta dari baking soda serta gunakan untuk scrub di ketiak. Anda bisa melakukannya selama 2 kali dalam seminggu.

Menjaga Kulit Ketiak Tetap Putih

Ketika kulit ketiak anda sudah putih, anda harus menjaganya. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Dan jangan biarnya area ketiak terlalu basah. Gunakan roll on atau deodoran agar ketiak anda tetap terjaga. Menjaga kebersihan. Rajin mencukur rambut ketiak. Gunakan cream agar proses mencukur lebih rapi. Pola makan juga harus dijaga. Semoga tips memutihkan kulit ketiak secara alami ini bisa membantu anda untuk tampil lebih percaya diri lagi.