Ciri Wanita Hamil Muda

By Categories : Nutrisi

Ciri wanita hamil muda pada setiap orang memang berbeda-beda, namun nanti saya akan simpulkan secara umum. Terkadang kita selalu bertanya saat kita sedang mual ingin muntah, apakah kita sedang hamil? Memang salah satu ciri-ciri orang hamil adalah bawaannya perut selalu mual dan ingin muntah, tapi tidak semua wanita yang sedang hamil muda mengalaminya.

Ciri-ciri wanita sedang hamil muda

  • Terdapat adanya bercak menjadi salah satu tanda awal kehamilan, hal ini biasanya terjadi pada saat 6 – 12 hari setelah pembuahan. Namun tidak semua wanita mengalami bercak pada saat awal kehamilan.
  • Terlambat datang bulan atau menstruasi pada wanita merupakan salah satu ciri jika wanita tersebut sedang hamil muda. Memang benar, apabila kita sedang hamil maka kita tidak akan pernah mendapat menstruasi. Namun ada juga beberapa wanita yang tetap mengeluarkan darah saat hamil namun relative singkat dan sedikit, tidak selama dan sebanyak saat proses menstruasi biasanya.
  • Bengkak dan rasa sakit pada buah dada, pada masa awal-awal kehamilan biasanya para wanita akan merasa pembekakan pada daerah dada, dan terasa lebih lembut. Buah dada ini akan menjadi sangat sensitive.
  • Penggelapan pada area areola, salah satu ciri perubahan fisik yang terjadi pada saat hamil adalah perubahan areola dimana pada bagian ini akan tampak warna sedikit gelap.
  • Sering sembelit dan buang air kecil, hal ini dikarenakan rahim Anda akan menekan kandungan kemih Anda sehingga menyebabkan tekanan buang air kecil semakin tinggi.
  • Mudah lelah, banyak sekali wanita yang merasa mudah lelah ketika sedang mengandung. Hal ini merupakan salah satu tanda jika Anda sedang hamil muda. Namun hal ini akan berkurang pada minggu ke 12 saat plasenta sudah terbentuk dengan seutuhnya.wanita hamil muda
  • Mudah mual adalah efek samping yang ditimbulkan akibat peningkatan kadar hormone wanita. Hal seperti ini biasanya terjadi hanya sampai bulan ke 3 saja.
  • Sangat sensitive dengan bau-bauan
  • Suhu basal yang meningkat
  • Ngidam, memang badan wanita yang sedang hamil bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan janinnya sehingga membutuhkan kurang lebih 300 kalori per harinya. Banyak wanita yang ngidam sebagai tanda awal kehamilan, mereka menginginkan sebuah makanan yang belum pernah merekan coba.
  • Perubahan suasana hati, hal ini terjadi karena perubahan hormon yang terjadi, ini menjadi salah satu tanda awal-awal kehamilan.

Itulah tadi ciri wanita hamil muda, semoga ulasan di atas tadi dapat menjadi pedoman serta kewaspadaan Anda pada kandungan Anda. Atur pola makan dan banyak mengonsumsi sayuran bagi ibu hamil. Dengan pengetahuan secara dini tentang ciri wanita hamil muda semoga bisa membantu Anda dari keguguran, karena ketidakwaspadaan kita terhadap kehamilan dengan melakukan pekerjaan yang berat akan membuat resiko yang sangat besar pada janin Anda. Baca juga manfaat buah semangka bagi ibu hamil.

Loading...
bawaan hamil muda - gambar orang hamil - bawaan orang hamil - bawaan hamil - gambar ibu hamil - efek orang hamil muda - bawaan ibu hamil - efek hamil muda - orang hamil - bawaan ibu hamil muda - gambar orang hamil muda - gambar wanita hamil - gambar payudara saat hamil muda - bawaan kehamilan - ciri ciri bawaan hamil -