Inilah Beberapa Bahan Penghalus Kulit Wajah Alami

By Categories : Tips Perawatan

Beberapa bahan penghalus kulit wajah alami memang jauh lebih baik dibandingkan dengan produk-produk kecantikan yang dijual di pasaran. Produk kecantikan memang dapat menghaluskan wajah secara cepat, namun perlu Anda ketahui jika produk-produk kecantikan biasanya mengandung bahan kimia yang memiliki efek negatif pada kulit jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Memiliki kulit wajah yang bersih, cerah, dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Namun dalam perawatannya Anda harus memperhatikan bahan-bahan yang Anda gunakan. Penggunaan bahan yang tidak cocok untuk kulit wajah Anda justru dapat menimbulkan permasalahan baru di wajah. Jika wajah Anda sehat maka berbagai macam penyakit kulit bisa dicegah. Mulai dari masalah jerawat hingga kanker kulit.

Ada berbagai macam cara untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan halus. Namun Anda disarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami. Selain aman untuk kesehatan, beberapa bahan penghalus kulit wajah alami juga mudah didaptkan dan memiliki harga yang terjangkau. Sejak zaman dahulu cara alami masih dipercaya sebagai penghalus kulit wajah yang kasar dan kering. Masalah lainnya yang biasanya diatasi dengan bahan-bahan alami adalah jerawat dan wajah berminyak. Perawatan alami juga tidak hanya bermanfaat untuk kulit wajah, melainkan seluruh tubuh.

beberapa bahan penghalus kulit wajah alami

Bahan Alami untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Untuk mendapatkan kulit wajah yang halus, Anda tidak harus menggunakan secara berlebihan. Namun Anda cukup melakukannya secara rutin. Beberapa bahan juga mudah didapatkan karena ada di sekitar Anda. Berikut beberapa bahan penghalus kulit wajah alami yang bisa Anda ketahui.

Air putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Jika Anda ingin mendapatkan kulit wajah yang bercahaya dan halus maka Anda disarankan minum banyak air putih. Dalam satu hari Anda diharuskan minum air putih minimal 8 gelas hingga 10 gelas. Air putih berguna sebagai flush di dalam tubuh untuk membantu mengeluarkan racun dan limbah.

Cara ini tidak akan maksimal jika Anda juga masih meminum minuman berkarbonasi serta minuman manis buatan. Selain itu, cairan untuk tubuh juga dapat dihasilkan dari makanan yang mengandung kadar air tinggi seperti buah dan sayuran.

Jus lemon

Bahan alami yang bisa Anda manfaatkan berikutnya adalah lemon. Anda dapat membuat ramuan jus lemon untuk membuat kulit wajah Anda lebih halus. Selain mampu menghaluskan kulit, jus lemon juga dapat membersihkan kotoran pada kulit, bintik-bintik, dan bekas luka. Buah lemon mengandung enzim yang mampu mengangkat sel kuli mati, sehingga ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih segar. Selain itu, buah lemon juga mengandung zat yang sangat baik untuk wajah berminyak.

Anda dapat membuat jus lemon kemudian aplikasikan ke seluruh bagian wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit hingga kandungan pada buah lemon meresap. Langkah terakhir adalah membilasnya menggunakan air hangat. Anda dapat melakukan cara tersebut 1-2 dalam seminggu.

Tomat

Tomat merupakan salah satu dari beberapa bahan penghalus kulit wajah alami yang bisa Anda gunakan. Tomat sering digunakan sebagai toner kulit alami yang sangat baik untuk tubuh. Tidak hanya membuat kulit wajah halus dan kenyal, namun mampu menghilangkan noda serta jerawat menjadi hilang.

Untuk membuat tomat menjadi obet alami penghalus kulit wajah, Anda dapat memblender tomat. Setelah halus dan berbentuk pasta Anda dapat mengaplikasikan ke kulit wajah secara merata. Diamkan masker tersebut hingga kering sekitar 10 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Agar mendapatkan hasil uyang maksumal Anda dapat melakukannya setiap hari. Kandungan tomat tersebut mampu mengecilan pori-pori di wajah  sehingga akan tampak lebih halus dan bersih.

Madu

Madu mengandung bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah membuat kulit wajah halus. Selain itu, madu juga dapat membuat kulit Anda lebih kenyal dan lembut. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda dapat langsung mengoleskan madu ke seluruh bagian wajah termasuk leher. Diamkan sekitar 10 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Anda juga bisa menambahkan madu dengan putih telur agar labih berkhasiat. Jika Anda mencampurkan dengan putih telur maka dapat menunggunya hingga 20 menit sebelum mencucinya menggunakan air dingin dan jangan lupa menggunakan sabun muka untuk menghilangkan bau dari telur.

Minyak pohon teh

Minyak ini juga disebut dengan tea tree oil dan merupakan salah satu dari minyak esensial bersifat bakteri ampuh. Dengan rutin menggunakan minyak ini maka kulit wajah Anda akan terhindar dari jerawat serta mampu menghilangkan flek hitam di wajah.

baca juga : manfaat teh hijau untuk kecantikan

Itulah beberapa bahan penghalus kulit wajah alami yang perlu Anda ketahui. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka Anda harus melakukan cara di atas secara rutin.

Loading...
penghalus wajah - pemutih penghalus wajah dengan alami - produk penghalus wajah - produk penghalus kulit wajah - masker alami penghalus wajah - masker alami pemutih dan penghalus wajah - Bahan alami buat penghalus wajah dengan tomat - masker penghalus wajah alami - obat penghalus wajah - masker pelembut wajah alami - ramuan penghalus kulit yang dibuat sahila hisyam - Bahan alami penghalus kulit tubuh - penghalus kulit - masker penghalus kulit wajah - masker penghalus wajah -