Inilah Cara Menghilangkan Bekas Luka

By Categories : Kesehatan

Bekas luka atau noda hitam adalah salah satu hal yang sangat mengganggu, apalagi bekas luka karena infeksi yang terjadi pada kulit seperti kadas, kurap dan lain sebagainya. Selain sulit untuk dihilangkan, bekas luka tersebut juga akan membuat tidak nyaman dalam berpakaian. Oleh karena itulah banyak cara yang mereka dilakukan untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Salah satunya dengan menggunakan produk-produk berbahan kimia. Sebelum Anda melakukan hal tersebut, cobalah untuk berfikir dua kali, terkait dengan efek samping bagi kesehatan Anda. Ingin tahu cara menghilangkan bekas luka yang aman, yaitu dengan menggunakan bahan alami.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Tapi sebelum kita membahas mengenai cara menghilangkan bekas luka secara alami, terdapat hal yang harus Anda ketahui. Bahwa menghilangkan bekas luka tidak semudah membalikkan tangan, karena kulit kita membutuhkan waktu lama dalam proses meregenerasi sel kulit. Maka dari itu dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam melakukannya. Adapun cara menghilangkan bekas luka secara alami akan dijelaskan berikut ini !

Inilah Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Madu

Madu memang sudah sangat dikenal sejak zaman nenak moyan mengenai khasiatnya bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru, maka dengan begitu bekas luka akan teratasi dengan cepat. Caranya cukup dengan mengoleakan madu secara rata pada bekas luka tersebut. Setelah itu diamkan 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Cara menghilangkan bekas luka selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya sama seperti dengan cara di atas yaitu mengoleskan secara merata pada bekas luka, setelah itu lakukan pemijitan ringan supaya kandungan zat dalam minyak zaitun dapat meresap dengan baik dalam pori-pori kulit untuk mempercepat proses regenerasi kulit baru. Lakukan secara rutin sampai bekas luka Anda hilang.

Buah Mengkudu

Dalam buah mengkudu memiliki kandungan yang berfungsi sebagai anti peradangan. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan analgesik. Kandungan tersebut berfungsi untuk membantu meregenerasi kulit baru. Jika Anda ingin menggunakan mengkudu untuk menghilangkan bekas luka Anda caranya sangat mudah. Cukup dengan menghaluskan mengkudu setelah itu balurkan pada bekas luka Anda. Untuk hasil maksimal lakukan cara ini minimal 2-3 kali dalam seminggu.

Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas luka yang terakhir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Jika Anda mengenal lidah buaya sebagai bahan alami penebal rambut, ternyata juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan gel lidah buaya pada bekas luka secara rata, setelah itu diamkan hingga kering lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami.

cara menghilangkan bekas luka -