Inilah Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh

By Categories : Manfaat

Selain kacang hijau, kacang almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang seringkali dikonsumsi oleh hampir setiap orang. Karena selain memiliki rasa yang enak, kacang almond juga mengandung vitamin dan mineral penting yang baik untuk tubuh dan kesehatan. Biasanya kacang almond juga dimanfaatkan dan digunakan sebagai minyak almond, tepung almond, susu kacang almond dan lainnya. Bagi Anda yang sangat menyukai jenis kacang-kacangan yang satu ini ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan bagi kesehatan tubuh. Penasaran kan? Berikut adalah beberapa manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Kacang Almond

Ketahuilah manfaat kacang almon untuk kesehatan tubuh

Mengatasi vertigo

Manfaat yang pertama adalah untuk mengatasi vertigo. Vertigo merupakan salah satu jenis sakit kepala yang paling menyiksa. Karena ketika vertigo menyerang ruangan di sekeliling terasa berputar-putar. Namun jangan khawatir, salah cara mengobati vertigo secara alami adalah dengan menggunakan kacang almond. Kandungan vitamin, mineral serta asam lemak esensial dapat membantu tubuh untuk mengatasi serangan vertigo. Caranya, campurkanlah bubuk almond dalam susu dan minumlah setiap pagi.

Baik untuk jantung

Seperti yang kita ketahui jantung merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Lemak jenuh tunggal, kalium dan protein pada kacang almond sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, vitamin E pada kacang almond juga bertindak sebagai antioksidan. Seperti yang Anda ketahui antioksidan berguna untuk mengurangi resiko penyakit jantung.

Mencegah kanker

Manfaat kacang almond selanjutnya adalah berguna untuk mencegah kanker.  Mengonsumsi kacang almond dalam keadaan utuh ataupun dibuat menjadi susu berguna untuk meningkatkan pergerakan makanan melalui usus besar. Sehingga mengonsumsi almond secara teratur berguna untuk mencegah kanker, terutama pada bagian usus.

Menurunkan berat badan

Jika Anda sedang melakukan program diet, jangan lupa untuk memasukkan kacang almond ke dalam daftar menu minuman sehari-hari. Karena, kacang almond rendah kalori dan kaya akan serat yang baik untuk menurunkan berat badan. Meskipun begitu, Anda juga harus tetap berolahraga agar hasil lebih maksimal.

Mencegah sembelit

Manfaat berikutnya adalah dapat digunakan untuk mencegah sembelit. Kacang almond kaya akan serat yang dapat menjaga pencernaan lebih sehat. Pastikan Anda minum air putih yang cukup setelah mengonsumsi kacang almond.

Mengendalikan tingkat gula darah

Tahukah Anda bahwa salah satu efek samping obat-obatan untuk menurunkan kadar gula adarah adalah sering lapar. Sehingga jika tidak segera diatasi para penderita diabetes suka melanggar aturan dari diet diabetes. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mengonsumsi kacang almond. Kacang almond yang dikonsumsi dapat membantu penderita diabetes merasa kenyang lebih lama, sehingga kadar gula akan lebih stabil dan pemakaian obat-obatan dapat dikurangi.

Baik untuk otak

Manfaat kacang almond selanjutnya adalah sangat baik untuk perkembangan otak. Kacang almond telah dianggap sebagai salah satu makanan penting untuk meningkatkan tumbuh  kembang anak. Nah tak ada salahnya untuk memberikan kacang almond untuk anak-anak setiap hari di pagi hari.  Vitamin E yang terkandung dalam kacang almond dapat mencegah penurunan kognitif pada anak, meningkatkan kewaspadaan memori otak serta meningkatkan kapasitas memori otak. Untuk menghindari alergi, Anda bisa membuang kulit luar kacang almond.

Menguatkan tulang

Sama seperti susu, kacang almond juga kaya akan kalsium dan fosfor. Kedua nutrisi tersebut memiliki peranan untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Tak cukup sampai disitu saja, kacang almond juga kaya akan potasium, mangan serta magnesium yang bermanfaat untuk menciptakan tulang yang padat dan kuat.

Melancarkan peredaran darah

Berikutnya adalah berguna untuk melancarkan peredaran darah. kacang almond memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah karena jenis kacang-kacangan yang satu ini memiliki nutrisi magnesium yang memiliki manfaatkan untuk melancarkan peredarah darah.

Mengatasi peradangan

Seperti yang kita ketahui tubuh memang sangat rentan terkena peradangan. Namun Anda jangan khawatir, karena Anda bisa mengatasinya dengan cara memanfaatkan kacang almond. Kandungan asam lemak omega 3 dalam kacang almond dapat mengatasi peradangan seperti arthritis dan lainnya. Selain itu asam lemak omega 3 dalam kacang almond berguna untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah stroke dan masih banyak lagi.

Mencegah radikal bebas

 Selain untuk kesehatan, kacang almond juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Radikal bebas yang tidak ditangkal dapat menyebabkan kulit mudah berjerawat, berminyak, flek hitam dan bahkan kenker kulit. Akan tetapi mengonsumsi kacang almond secara teratur  dengan takaran yang pas dapat mencegah hal ini. Hal ini dikarenakan kacang almond kaya akan nutrisi yang berguna untuk menangkal radikal bebas.

Melembabkan kulit

Tak hanya mencegah radikal bebas, kandungan vitamin E dalam kacang almond juga dapat melembabkan kulit. sehingga kulit akan lebih kenyal, tidak bersisik dan juga tidak kering.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh.

manfaat kacang almond - apa itu kcng al mond - kandungan kacang almon - kegunaan bubuk kacang almond - manfaat kacang almon -