Inilah Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Paling Efektif

By Categories : Kesehatan

Olahraga untuk menurunkan berat badan sebenarnya ada banyak sekali. Akan tetapi banyak pula orang yang menginginkan tubuh sehat dan langsing namun mereka enggan berolahraga. Mereka justru menggunakan cara instan untuk menurunkan berat badan. Apakah Anda salah satu orang yang sedang melakukan program diet? Jika iya, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olahraga secara teratur. Nah kali ini akan menjelaskan mengenai olahraga apa saja yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Daripada penasaran, simak saja ulasan berikut ini.

Memiliki tubuh yang langsing dan ideal merupakan impian bagi setiap orang. Sebab tak hanya dapat membuat penampilan lebih baik dan percaya diri, memiliki tubuh yang proporsional juga dapat menghindarkan tubuh dari serangan penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes hingga stroke. Namun sayangnya, kesadaran masyarakat mengenai olahraga dan gaya hidup sehat belum sepenuhnya ada. Sehingga ada banyak sekali orang yang mengonsumsi makanan junk food dan fast food tanpa memikirkan risiko dan efek buruknya di masa mendatang.

Tak hanya itu saja, olahraga juga menjadi hal yang paling sering diabaikan. Ada beberapa alasan yang menyebabkan orang mengabaikan olahraga, salah satunya yaitu terlalu sibuk dan tak punya banyak waktu. Padahal olahraga juga bisa dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke tempat kebugaran. Maka jangan heran jika setiap orang akan mengonsumsi obat pelangsing jika dibandingkan dengan berolahraga.

Selain praktis, obat pelangsing juga diklaim ampuh untuk menurunkan berat badan. Namun perlu diketahui mengonsumsi obat pelangsing justru dapat membuat sistem metabolisme terganggu. Akibatnya tubuh akan sangat rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu, mulailah untuk menerapkan pola hidup sehat dan melakukan olahraga ini agar tubuh tetap sehat dan berat badan pun terjaga.olahraga-untuk-menurunkan-berat-badan

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Paling Efektif yang Bisa Dilakukan

Olahraga Cardio

Yang pertama adalah olahraga kardio. Kardio adalah olahraga terbaik yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Lakukan olahraga kardio minimal 30 menit sehari untuk meningkatkan kesehatan jantung serta menurunkan berat badan.

Jogging

Yang kedua adalah dengan melakukan jogging. Selain olahraga kardio, jogging juga salah satu olahraga yang cocok dilakukan untuk menurunkan berat badan. Selain berguna untuk mengurangi berat tubuh yang berlebih, jogging juga bagus untuk kesehatan tulang. Sehingga tubuh akan selalu sehat dan prima.

Tak hanya jogging, Anda juga bisa melakukan olahraga weight bearing lainnya seperti berjalan dan skating. Beberapa olahraga tersebut dapat mendorong pertumbuhan tulang lebih sehat. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Yoga

Berikutnya adalah yoga. Siapa yang tidak kenal dengan olahraga ini? Yoga merupakan salah satu olahraga yang sering dilakukan oleh hampir banyak orang. Sebab yoga memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Umumnya ada beberapa gerakan yoga untuk menurunkan berat badan. Untuk gerakannya pun Anda bisa menyesuaikannya baik untuk pemula ataupun untuk lanjutan. Selain dapat menurunkan berat badan, manfaat yoga untuk kesehatan antara lain untuk menjaga sistem metabolism tubuh, mencegah stress dan meredakan nyeri otot.

Olahraga Tim

Tahukah Anda apa itu olahraga tim? Ya, olahraga tim adalah olahraga yang dilakukan bersama-sama. Jika dibandingkan dengan olahraga individu, olahraga secara berkelompok tentu saja lebih seru dan dapat memacu kita lebih semangat bergerak.

Beberapa olahraga yang bisa dilakukan secara berkelompok antara lain bulu tangkis beregu, hoki, baseball, voli pantai, basket dan masih banyak lagi. Olahraga ini tentu saja akan menjadi salah satu olahraga untuk menurunkan berat badan yang paling Anda sukai.

Berenang

Olahraga selanjutnya adalah berenang. Olahraga yang satu ini juga sering dilakukan oleh banyak orang. Selain seru, renang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tak hanya efektif untuk mengatasi masalah kelebihan berat badan, renang yang Anda lakukan juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah pada persendian hingga nyeri otot.

Jika Anda memutuskan untuk berenang di tempat umum, sebaiknya pilihlah waktu di pagi hari. Sebab pada waktu tersebut belum banyak orang yang menggunakan, dan pastinya airnya pun lebih bersih.

Angkat Beban

Bagi pria, mungkin olahraga ini sudah tak asing lagi. Namun bagaimana dengan wanita? Para wanita juga tak salah jika melakukan angkat beban. Hanya saja, jangan terlalu memaksakan diri jika melakukan olahraga yang satu ini. Pastikan Anda mengangkat beban yang tidak terlalu berat.

Jika pergi ke tempat kebugarag, cukup tambahkan satu atau dua sesi latihan angkat beban untuk setiap minggunya. Angkat beban ini tak hanya dapat membuat lengan Anda kencang, namun berat badan Anda pun bisa berkurang sesuai dengan harapan Anda.

Baca juga cara diet sehat menurunkan berat badan dengan cepat tanpa obat

Nah itulah beberapa olahraga untuk menurunkan berat badan yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Loading...