Jenis Olahraga Untuk Mengencangkan Perut

By Categories : Kesehatan

Bagi sebagian orang memiliki perut buncit adalah sebuah masalah besar untuk mereka, karena bagi mereka memiliki perut buncit adalah hal yang sangat memalukan. Di samping membuat penampilan menjadi buruk, memiliki perut buncit juga harus dibutuhkan pengorbanan yang ekstra untuk menghilangkannya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit salah satunya dengan melakukana. Olahraga untuk mengencangkan perut sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan asalkan Anda tahu caranya.

Olahraga Untuk Mengencangkan Perut

Menurut para ahli kebugaran dan kesehatan seperti Jillian Michaels dan Dr. OZ sangat menyarankan untuk malakukan latihan gabungan sebagai salah satu upaya mengecilkan perut buncit. Dalam hal ini Anda harus melakukan berbagai gerakan kombinasi antara latihan kardio yang berfungsi untuk membakar kalori dengan gerakan latihan penguatan dan peregangan yang bertujuan untuk mengencangkan otot. Maka dengan demikian perut buncit Anda akan teratasi dengan cepat. Tapi terdapat hal yang harus Anda perhatikan yaitu sebaiknya jika Anda melakukan latihan kardio sebaiknya dilakukan 3 kali seminggu selama paling sedikit 20-30 menit setelah itu baru Anda bisa melakukan latihan pergerakan otot selama 20-30 menit.

Adapun jenis olahraga yang baik untuk Anda lakukan akan dijelaskan berikut ini. Namun tidak lengkap jika kita tidak pengetahui penyebab terjadinya perut buncit terlebih dahulu sebelum kita mencoba untuk mengatasinya. Lalu apa penyebab perut buncit tersebut? Perut buncit disebabkan oleh kebiasaan yang tidak sehat seperti sering makan atau ngemil di malam hari, mengonsumsi alkohol, aktivitas duduk terlalu lama dan kebiasaan tidur setelah makan. Nah itulah beberapa penyebab terjadinya perut buncit. Sekarang langsung saja perhatikan ulasan berikut ini mengenai jenis olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit.

Olahraga Untuk Mengencangkan Perut yang Bisa Anda Coba

Berjalan atau Berlari

Dengan sering membiasakan diri melakukan latihan yang dapat membakar kalori yaitu dengan berlari ataupun berjalan. Karena dengan latihan ini sangat membantu untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh khususnya pada bagian perut.

Sit Up dan Back up

Selain melakukan olahraga yang pertama tadi, Anda juga bisa melakukan gerakan lainnya seperti sit up dan back up. Kedua gerakan ini salah satu gerakan gabungan yang keduanya memiliki keterkaitan fungsi dimana dapat meregangkan otot di dalam perut. Maka dengan begitu hanya dengan melakukan kedua gerakan tersebut dangat membantu sekali untuk mengecilkan perut buncit Anda dengan cepat.

Bycicle Exercise

Salah satu gerakan yang lainnya adalah bycicle exercise, gerakan ini salah satu pengganti dari olahraga bersepeda. Nah untuk Anda yang saat ini tidak memiliki sepeda untuk digunakan olahraga atau tidak bisa menggunakan sepeda, Anda tidak perlu khawatir lagi karena Anda bisa melakukan gerakan olahraga bycicle exercise. Adapun gerakannya adalah cukup dengan merebahkan tubuh dan dengan posisi tangan di belakang kepala, kemudian angkat lutut dan dada Anda dengan posisi pundak masih menempel di lantai. Setelah itu baru Anda lakukan gerakan layaknya seperti orang mengayuh sepeda.

Vertical Leg Crunch

Jenis olahraga untuk mengencangkan perut buncit selanjutnya adalah vertical leg crunch. Umumnya olahraga ini hampir mirip seperti sit up. Akan tetapi yang membedakannya adalah olahraga ini mengharuskan Anda untuk mengangkat tinggi-tinggi kaki selama menarik tubuh ke depan. Untuk melakukan gerakan ini, Anda harus berbaring dengan tangan di belakang kepala, setelah itu angkat kaki dan pastikan kepala dan pundak tetap menempel di lantai. Tarik tubuh ke depan dan ulangi beberapa kali.

Ball Crunch

Berbeda dengan jenis olahraga lainnya, olahraga ini menggunakan media sebagai pendukungnya, yaitu dengan menggunakan bola besar. Caranya pun mudah, posisikan tubuh terlentang di atas bola lalu lakukanlah gerakan sit up di atas bola tersebut.

Bersepeda

Selanjutnya adalah dengan cara bersepeda. Jika dibandingkan dengan olahraga lainnya, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sangat menyenangkan. Tahukah Anda bahwa bersepeda selama 30 menit dalam setiap harinya dapat membantu Anda untuk membakar kalori hingga 300 kalori. Agar olahraga lebih menyenangkan Anda bisa bersepeda bersama dengan pasangan ataupun keluarga.

Sikap Lilin

Sikap lilin merupakan olahraga yang paling mudah dilakukan akan tetapi memiliki efek yang cukup besar dalam mengecilkan perut. Caranya baringkan tubuh di lantai lalu angkat kaki ke atas hingga bagian perut terangkat. Tahan dengan kedua tangan, turunkan bagian perut lalu angkat kembali. Lakukan latihan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Elliptical Trainner

Untuk melakukan olahraga yang satu ini Anda bisa pergi ke tempat fitnes. Olahraga ini dapat membentuk otot tubuh bagian bawah serta otot tubuh bagian atas. Melakukan olahraga ini tak hanya dapat membuat tubuh lebih indah, akan tetapi juga dapat membuat tubuh lebih sehat.

Nah ituh merupakan beberapa jenis olahraga untuk mengencangkan perut buncit. Baca juga artikel mengenai Tips menghilangkan lemak paha dan betis.

olahraga mengencangkan perut - olahraga untuk mengencangkan perut - olahraga mengecilkan perut - olah raga untuk mengencangkan perut - olah raga mengencangkan perut - olahraga mengencangkan peru - latihan mengencangkan perut - olahraga mengencang - olahraga mengenc - olah raga untuk menegangkn otot perut - olahraga yang mengencangkan perut - olah raga mengencangkan - mengencangkan perut - manfaat gerakan flange - latihan back up bertujuan untuk mengencangkan otot -