Jenis Sayuran Terbaik Untuk Diet

By Categories : Nutrisi

Sayuran merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan serat tinggi, rendah lemak, kaya akan mineral dan vitamin. Dengan begitu sayuran merupakan makanan terbaik untuk menurunkan berat badan secara sehat. Diet menggunakan sayur-sayuran sangatlah baik karena menggunakan bahan alami. Untuk diet alami seperti mengonsumsi sayur-sayuran memang waktunya terbilang lama dibandingkan menggunakan alat ataupun obat-obatan. Efek samping diet menggunakan obat-obatan sangat tidak baik bagi kesehatan, selain itu hasilnya pun tidak maksimal.

Diet menggunakan sayur-sayuran selain memberikan hasil yang bagus juga meberikan hasil yang permanen artinya tidak akan mudah kembali gemuk lagi. Berbeda dengan menggunakan obat-obatan yang cenderung akan kembali lagi hingga bisa melebihi berat badan sebelumnya jika tidak rutin mengonsumsi obat diet tersebut dan melakukan olahraga yang telah dianjurkan. Hal itu sama halnya dengan menyiksa diri sendiri, selain itu juga akan menimbulkan banyak penyakit yang bersarang dalam tubuh. Berikut jenis sayuran terbaik untuk diet yang dapat Anda coba di rumah.

Jenis Sayuran Terbaik Untuk Diet

Jenis Sayuran Terbaik Untuk Diet yang perlu Anda Ketahui

Brokoli

Jenis sayuran terbaik untuk diet yang pertama adalah Brokoli, sayuran ini  merupakan jenis sayuran yang sangat banyak mengandung indole-3-carbinol (I3C) yang sangat bermanfaat untuk membantu membakar lemak dalam tubuh dan mencegah timbulnya lemak dalam tubuh. Selain itu brokoli juga mengandung lemak yang sangat tinggi ini membuat brokoli mampu meberikan rasa kenyang Anda lebih lama. Maka dari itulah brokoli menjadi sayuran yang terbaik untuk membatu menurunkan berat badan secara cepat dan efektif.

Bayam

Selain brokoli, bayam juga masuk dalam kategori sayuran terbaik untuk membantu menurunkan berat badan. Kandungan zat besi, seng dan magnesium dalam bayam itu sendiri sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme sehingga dengan begitu sangat baik untuk membantu membakar lemak dalam tubuh Anda. Selain itu jumlah kaori yang terdapat pada banyam sangat rendah dan kaya akan kandungan serat maka dengan begitu mampu mengontrol rasa lapar yang berlebihan.

Kacang-kacangan

Jenis sayuran terbaik untuk diet selanjutnya adalah Kacang-kacangan atau yang sering disebut sebagai makanan satu-satunya yang memiliki fungsi sebagai pembakar lemak dalam tubuh yang paling efektif. Hal itu dikarenakan oleh kandungan serat yang sangat tinggi dan memiliki kalori yang rendah. Selain itu zat tepung dalam kacang-kacangan yang dicerna dalam tubuh dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Wortel

Wortel banyak mengandung beta karoten dalam jumlah yang sangat tinggi. Hal ini dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakaran lemak secara cepat. Selain itu wortel juga banyak mengadung serat yang dimana setengah diantaranya merupaka serat larut kalsium pektat yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan nafsu makan yang berlebihan.

Itulah beberapa jenis sayuran terbaik untuk diet. Baca juga Manfaat air putih untuk diet.