Kandungan Gizi Telur Ayam dan Manfaatnya

By Categories : Manfaat

Telur merupakan bahan makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat pada umumnya. Maka tidak heran jika jenis makanan yang memiliki betuk oval ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Selain itu telur juga sangat dikenal sebagai makanan yang memiliki sumber protein yang sangat tinggi. Menurut dokter gizi mengatakan bahwa telur adalah makanan yang paling padat gizi di antaranya mengandung 90% kalsium, mineral, zat besi yang terdapat dalam kuning telut dan mengandung 6 gram protein dan 9 asam amino esensial yang terdapat dalam putih telur.

kandungan gizi telur ayam

Bukan hanya itu saja telur ayam juga memiliki kandungan berbagai macam senyawa aktif yang sangat berkhasiat untuk menjaga, merawat dan menutrisi kulit. Jadi jika Anda memiliki masalah pada kulit Anda seperti jerawat, komedo dan lainnnya, sebaiknya Anda melakukan perawatan kecantikan Anda dengan menggunakan telur. Tapi yang harus Anda tahu untuk melakukan perawatan dengan menggunakan telur, yang hanya digunakan adalah putih telurnya saja yang bisa Anda gunakan sebagai masker.

Untuk lebih jelasnya mengenai kandungan gizi telur ayam dan manfaatnya. Berikut ini akan dijelaskan secara detail supaya bisa dengan mudah Anda pahami dan langsung saja simak ulasan berkut ini!

Kandungan Gizi Telur Ayam

Telur ayam memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral seperti vitamin A, ribovlafin, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, zat besi, kalium, kalsium, fosfor dan sumber protein yang sangat tinggi. Selain itu kandungan yang terdapat dalam kuning telur itu sendiri yaitu mengandung vitamin A, D, dan vitamin E yang sangat bermanfaat bagi kulit seperti yang sudah dijelaskan di atas. Inilah penjelasan secara detail mengenai kandungan yang terdapat dalam telur ayam. Selain itu adapun manfaat dari telur ayam yang perlu Anda ketahui.

Manfaat Telur Ayam

  • Kesehatan Mata : Bagi Anda yang ingin menjaga Anda tetap sehat, maka sebaiknya Anda bisa memulai untuk mengonsumsi setiap hari. Karena kadungan karetoroid yang terdapat di dalam kandungan gizi telur ayam ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata.
  • Menjaga Kehamilan: Kandungan kolin yang terdapat dalam telur ayam juga memiliki manfaat untuk menjaga kondisi kehamilan seseorang. Di antaranya memberikan kontribusi untuk perkembangan otak janin, dan membantu mencegah cacat lahir. Maka sangat direkomendasikan bagi wanita hamil dan ibu menyusui untuk mengonsumsi telur ayam satu butir setiap hari.
  • Membantu perkembangan Otak : Kuning telur merupakan salah satu sumber vitamin B-kompleks dan kolin yang sangat dikenal sebagai salah satu zat gizi yang dapat membantu fungsi sistem syaraf. Selain itu juga sangat bermanfaat untuk perkembangan otak pada janin ketika dikonsumsi wanita hamil.

Demikian penjelasan mengenai kandungan gizi telur ayam dan manfaat yang diberikan bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Baca juga artikel tentang Makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Kandungan TelurKandungan Telur AyamKandungan Gizi TelurKandungan Nutrisi Telur AyamKandungan Zat Asam Telur AyamKandungan Dalam Telur Dan ManfaatnyaManfaat Protein Pada TelurKandungan Gizi Pada Telur AyamFungsi Dan Kandungan TelurWww Kandungan Pada TelurTelur Merupakan VitaminKandungan Gizi Pada TelurTelur MengandungTelur Ayam Kandungan GiziKandungan Zat Dalam Telur