Makanan Pemicu Penyakit yang Perlu di Waspadai

By Categories : Penyakit

Anda mungkin tidak menyadari bahwa asupan makanan yang sering kali Anda konsumsi itu salah satu makanan pemicu penyakit. Oleh karena itu Anda jangan pernah tertipu dengan rasa enak saja sehingga Anda merasa tidak sanggup untuk menolaknya. Perlu Anda ketahui jika makanan yang sering menyebakan banyak penyakit yang bersarang pada tubuh Anda adalah jenis makanan cepat saji atau makanan yang tidak disimpan dengan tempratur yang tidak sesuai. Kondisi makanan tersebut dapat memicu tumbuhnya bakteri degan cepat pada temperatur antara 50-630 C.

Selain itu juga terdapat makanan yang biasa Anda konsumsi sehari-hari yang tanpa Anda ketahui juga dapat memicu tumbuhnya penyakit dalam tubuh Anda. Penasaran? Berikut penjelasannya beberapa jenis makanan pemicu penyakit yang perlu Anda waspadai.

Makanan Pemicu Penyakit

Berikut Makanan Pemicu Penyakit yang Perlu di Waspadai

Nasi

Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia, bahkan mereka menganggap jika makan tidak menggunakan nasi ibarat dia merasa belum makan, nah dari pola makan itulah yang sampai saat ini sulit untuk dihilangkan. Perlu Anda ketahui sedikit tentang bahaya jika mengonsumsi nasi berlebihan, nasi merupakan makanan yang mengandung banyak karbohidrat tinggi yang dapat memicu obesitas dan diabetes. Maka dari itu mulailah dari sekarang untuk mengurangi nasi dengan kentang atau ubi-ubian sebagai pengganti karbohidrat supaya Anda terhindar dari penyakit berbahaya tersebut.

Kerupuk

Ini merupakan makanan pelengkap yang disukai oleh kebanyakan orang yaitu kerupuk. Kerupuk yang memiliki tekstur renyah dan gurih ini membuat selera makan Anda semakin bertambah. Tapi yang perlu Anda ketahui dibalik kelezatan dari kerupuk tersebut juga dapat berbahaya bagi kesehatan Anda. Bahaya tersebut disebabkan oleh beberapa jenis kerupuk yang mengandung banyak lemak, kalori dan natrium yang berlebihan. Kandungan tersebut dapat menyebabkan obesitas dan memicu resiko tekanan darah tinggi.

Cokelat

Makanan manis yang satu ini juga sangat disukai oleh banyak orang dan tidak mengenal usia yaitu cokelat. Rasa yang manis dari coklat ini juga perlu Anda ketahui sebelum Anda mengonsumsinya. Memang banyak anggapan bahwa setiap potongan coklat dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan resiko serangan jantung. Meskipun seperti itu cokelat juga bisa berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan di antaranya dapat menyebabkan kolesterol, diabetes dan obesitas yang disebabkan oleh kandungan kadar gula dan lemak yang tinggi.

Nah, itulah beberapa jenis makanan pemicu penyakit yang perlu diwaspadai. Segala sesuatu yang berlebihan tentu saja berdampak tidak baik bagi segala hal termasuk untuk kesehatan tubuh Anda. Baca juga Jenis makanan yang membuat cepat lelah.