Makanan Sehat untuk Tekanan Darah Rendah

By Categories : Nutrisi

Tekanan darah rendah atau hipotensi adalah suatu kondisi di mana tekanan darah seseorang di bawah tekanan darah normal atau sangat rendah. Biasanya tekanan darah rendah memiliki konsistensi darah yang tetap yaitu sekitar 90/60 mmHg. Sehingga tekanan darah rendah biasanya menyebabkan berbagai macam gejala seperti mudah lelah, pusing, sesak napas, penglihatan kabur, berkeringat dingin, jantung berdebar dan juga pingsan.

Hal tersebut tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena hipotensi dapat menyebabkan aliran darah tidak dapat menjangkau pada organ tubuh yang lain seperti, hati, ginjal dan otak. Jika tidak segera di atasi penyakit ini juga dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah makanan sehat untuk tekanan darah rendah!

Makanan Sehat untuk Tekanan Darah Rendah

Inilah makanan sehat untuk tekanan darah rendah

Jus lemon

Tak hanya efektif untuk mengobati tekanan darah tinggi saja, jus lemon jug bermanfaat untuk mengatasi seseorang yang menderita tekanan darah rendah, terutama yang disebabkan oleh dehidrasi atau kurangnya cairan tubuh. cara membuat jus lemon sangatlah mudah yaitu hanya dengan mencampur perasan air lemon dengan sedikit garam dan gula. Jus tersebut selain dapat memberikan energi dalam tubuh Anda juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan serta menstabilkan kembali fungsi hati.

Daging ayam

Seseorang yang mengalami tekanan darah rendah bisanya memiliki pembuluh darah yang lemah sehingga hal ini akan mempengaruhi aliran yang menuju ke seluruh tubuh. Maka dari itu, mulailah untuk mengonsumsi daging ayam untuk obat tekanan darah rendah Anda. Daging ayam kaya akan protein hewani yang dapat meningkatkan tekanan darah Anda dalam tubuh. Mengapa demikian? hal ini dikarenakan protein dalam daging ayam bermanfaat untuk membangun sel dalam tubuh salah satunya adalah membangun sel pembuluh darah agar lebih kuat dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

Bayam

Makanan sehat untuk tekanan darah rendah selanjutnya adalah bayam. Selain nikmat dikonsumsi, bayam juga memiliki khasiat yang tidak kalah penting sama seperti sayuran yang lainnya. Salah satu manfaat bayam adalah dapat menambah tekanan darah dalam tubuh. Hal ini dikarenakan bayam mengandung berbagai macam zat dan nutrisi mulai dari, kalium, sodium dan mineral. Tak hanya itu, bayam juga kaya akan folat yang bermanfaat untuk melancarkan aliran darah serta mengelastiskan pembuluh darah agar tidak kaku sehingga aliran darah lebih lancar. Baca juga Tips perawatan rambut dengan bayam.

Stroberi

Buah yang memiliki ukuran kecil dan berwarna merah ini pun dapat membantu Anda untuk menambah tekanan darah. Ini karena stroberi kaya akan vitamin C dan juga asam folat. Vitamin C sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh agar tidak terserang oleh berbagai macam penyakit. Sedangkan asam folat dapat menstabilkan tekanan darah Anda.

Nah itulah beberapa makanan sehat untuk tekanan darah rendah yang dapat Anda konsumsi. Selain mengonsumsi makanan di atas, Anda juga harus rutin berolahraga dan minum air putih minimal 2 liter per hari. Baca juga Cara menurunkan kolesterol dengan mudah.

buah naga atasi tekanan darah rendah - makanan untuk darah rendah - tekanan darah seseorang yg sehat - sayuran buat stabilkan darah - minuman penambah tekanan darah - makanan yang dapat menyetabilkan darah rendah - makanan penambah tekanan darah - makanan darah rendah - makanan buat darah rendah - jus apa yang bisa bikin menaikkan tekanan darah - buah untuk stabilkan darah - makanan buat darah rendah -