Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

By Categories : Kesehatan

Bagi para pasangan suami istri yang akan mempersiapkan proses kehamilan sudah seharusnya untuk menjaga pola dan gaya hidup yang sehat. Hal ini dikarenakan nutrisi makanan yang Anda konsumsi dapat menurunkan atau meningkatkan kesuburan Anda. Ada beberapa faktor penyebab wanita sulit hamil, salah satunya yaitu menopouse dini, kualitas sperma rendah, kerusakan pada saluran telur dan juga gaya hidup yang tidak sehat. Dibandingkan Anda mengonsumsi vitamin atau suplemen penyubur kandungan alangkah baiknya jika Anda memasak dan mengonsumsi makanan yang kaya akan zat dan nutrisi. Nah berikut adalah makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Makanan Peningkat Kesuburan Agar Cepat Hamil

Vitamin B6

Vitamin B6 merupakan salah satu vitamin dari serangkaian vitamin B kompleks. Vitamin B 6 sendiri memiliki manfaat yaitu untuk mengatur dan mendukung hormon reproduksi. Sumber terbaik vitamin B6 yang dapat Anda konsumsi adalah tauge, roti gandum, beras, sayuran hijau, kacang-kacangan dan juga sereal.

Vitamin C

Makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita selanjutnya adalah maknan yang engandung vitamin C. Selain vitamin B6, vitamin selanjutnya yang berperan dalam menyuburkan kandungan adalah vitamin C. Vitamin C berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Sistem imun merupakan salah satu faktor pendukung saat terjadi kehamilan. Vitamin C dapat Anda temukan pada buah-buahan seperti mangga, jeruk, strawberry dan lainnya.

Makanan Kaya Asam Folat

Asam folat dapat Anda temukan pada makanan seperti jus jeruk, asparagus, brokoli dan sayuran lainnya. Asam folat yang Anda konsumsi dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem reproduksi pada sel telur, sehingga ini akan membuat wanita lebih mudah dan cepat hamil.

Produk Olahan Susu

Seorang ahli menyatakan bahwa, seseorang yang sering mengonsumsi susu ataupun prosuk susu lainnya memiliki kesuburan yang lebih baik dibandingkan wanita yang jarang ataupun tidak pernah mengonsumsi susu. Produk olahan susu dapat memproduksi hormon kesuburan seperti LH dan FSH. Produk susu yang dapat Anda konsumsi misalnya yogurt, es krim ataupun keju.

Daging Ayam

Daging ayam merupakan salah satu makanan yang kaya akan zat besi. Zat besi sangat diperlukan selama program kehamilan ataupun selama kehamilan berlangsung. Hal ini karena zat besi berperan dalam pembentukan dan perkembangan janin. Seorang ibu hamil yang kurang akan zat besi dapat mengalami masalah kesehatan lainnya seperti mengalami anemia.

Buah dan Sayuran Organik

Seperti yang Anda ketahui salah satu penyebab sulit hamil adalah pola dan gaya hidup yang tidak sehat. Untuk mengatasi hal ini, hindarilah mengonsumsi makanan instan dan menggantinya dengan makanan sehat seperti makanan organik. Makanan organik memiliki vitamin dan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan makanan instan. Sehingga hal ini berguna untuk membantu Anda agar cepat hamil.

Demikianlah ulasan tentang makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita.