Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit wajah

By Categories : Manfaat

Meskipun semua wanita ingin memiliki kulit yang cantik, sehat dan bersinar, akan tetapi ada beberapa wanita yang tidak terlalu suka melakukan perawatan kecantikan di salon. Selain membutuhkan budget yang lumayan besar, melakukan perawatan di salon tentu saja menggunakan bahan-bahan kimia yang dapat memiliki efek samping pada kulit wajah. Sehingga beberapa wanita tersebut lebih senang menggunakan bahan-bahan alami.

Selain masker buah dan minyak alami, salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk menjaga kesehatan kulit adalah baking soda. Bahan yang biasa digunakan untuk adonan kue ini memiliki beberapa manfaat yang baik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Bagi Anda yang masih penasaran dengan manfaatnya, berikut adalah manfaat baking soda untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Inilah khasiat baking soda untuk kecantikan hingga kesehatan kulit

Mengatasi kulit terbakar sinar matahari

Seperti yang Anda ketahui sinar matahari memiliki sinar UV yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan kanker kulit. Oleh karena itu jika ingin terhindar dari sengatan sinar matahari sangat dianjurkan untuk menggunakan sunblock. Akan tetapi jika Anda lupa menggunakannya tentu saja hal ini akan membuat kulit terbakar dan memerah. Namun Anda jangan khawatir, karena Anda bisa memanfaatkan baking soda untuk mengatasinya. Baking soda dapat membuat kulit terasa lebih segar dan diklaim mampu mengatasi luka bakar akibat sengatan sinar matahari.

Membuat kaki lebih halus

Seorang manucurits dan pendiri Jin Soon Natural Hand & Foot Spa, New York, Jin Soon Choi menyatakan bahwa baking soda juga mampu membuat kulit lebih halus dan bebas dari pecah-pecah. Cara membuatnya pun sangat mudah yitu campurkan baking soda dengan air hangat lalu tambahkan dengan irisan lemon. Rendam kaki pada campuran tersebut dan pijat selama 15 menit.

Memutihkan gigi

Manfaat baking soda berikutnya adalah untuk memutihkan gigi. Gigi yang putih dan bersih tentu saja dapat membuat seseorang lebih percaya diri. Seorang pakar diet dan kecantikan, Keri Glassman menyatakan bahwa menyikat gigi dengan menggunakan baking soda merupakan salah satu cara paling ampuh untuk memutihkan gigi dan dapat membantu menjaga kesehatan gigi.

Mengatasi gatal-gatal

Umumnya gatal disebabkan oleh berbagai macam hal, gatal karena alergi, gigitan serangga dan lainnya. jika tidak segera diatasi tentu saja hal ini dapat membuat tubuh terasa tidak nyaman. Cara mengatasi gatal-gatal dengan menggunakan baking soda pun mudah, yaitu campurkan baking soda dengan sedikit air lalu gosokkanlah campuran tersebut pada bagian tubuh  yang terasa gatal.

Mengatasi bau mulut

Berikutnya adalah untuk mengatasi bau mulut. Selain menggunakan obat kumur yang dijual dipasaran, Anda bisa menggunakan baking soda sebagai obat kumur alami untuk mengatasi bau mulut. Caranya campurkan baking soda dengan air lalu gunakanlah campuran tersebut sebagai obat kumur.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat baking soda untuk kecantikan dan kesehatan.

Baking soda bisa dipakai dibagian apa aja buat kecantikan -