Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan Tubuh Ibu Hamil dan Diet

By Categories : Manfaat

Inilah manfaat buah kesemek yang berkhasiat untuk kesehatan kita. Buah yang mempunyai nama lain oriental persimmon memiliki kandungan nutrisi yang banyak sekali. Meskipun buah kesemek sedikit asing, tetapi Anda pernah mendengarnya.

Buah kesemek mempunyai ciri fisik menyerupai buah apel, bedanya adalah terdapat seperti bedak putih yang menyelimuti kulit kesemek. Buah kesemek yang sudah tua atau matang mempunyai warna jingga, namun ada beberapa kesemek yang mempunyai warna kuning mendekati oranye.

Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan Untuk Ibu Hamil

Jika dibelah, buah ini mempunyai bentuk daging buah menyerupai pepaya yang setengah matang. Rasanya manis tetapi ketika dikunyah di lidah lebih lembut dari apel. Berbicara mengenai kesemek, kita bisa melihat manfaat buah kesemek bagi kesehatan tubuh kita.

manfaat-buah-kesemek-bagi-kesehatan-diet

Buah kesemek mempunyai kandungan nutrisi yang banyak sekali. Beberapa kandungan nutrisi yang cukup penting untuk tubuh bisa didapatkan dari kesemek, seperti kandungan vitamin A, karbohidrat, protein, kalium dan protein.

Tak hanya untuk kita, manfaat buah kesemek untuk ibu hamil pun bisa didapat untuk mencukupi kebutuhan energy setiap hari, serta membantu meningkatkan kadar darah ketika ibu hamil mengalami anemia. Selain itu, kandungan antioksidan pada buah kesemek juga membantu memberi ketahanan tubuh ibu hamil sehingga terhindar dari penyakit dan serangan virus selama hamil.

Manfaat Buah Kesemek Untuk Diet dan Kulit

Jika Anda saat ini sedang menjalani program diet, buah kesemek juga menjadi buah yang baik dikonsumsi selama diet. Manfaat buah kesemek untuk diet karena kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sebagai pengganti nasi, serta kadar protein yang tinggi bisa menjadi penyuplai nutrisi seimbang selama diet.

Mengganti nasi dalam diet bukan berarti Anda tidak makan nasi selama diet, tetapi mengurangi porsi nasi dan diganti dengan buah kaya serat dari kesemek. Sebab, kunci sukses dalam program diet adalah mengurangi konsumsi kadar lemak dari makanan dan memperbanyak asupan protein untuk tubuh. Kandungan buah ini bisa menjadi pengganti buah apel jika Anda bosan dengan pilihan buah selama diet.

Kabar menggembirakan yang juga datang dari buah kesemek adalah untuk wanita yang ingin tampil cantik alami, putih dan halus berseri. Selain itu, manfaat dari buah kesemek ini juga dapat menyingkirkan penuaan dini pada kulit wanita.

Nah, sebelum hal yang menakutkan tersebut dialami pada wajah Anda, lakukan upaya pencegahan dengan baik, salah satunya menggunakan buah kesemek tersebut. Sebab, buah kesemek mempunyai kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin E dan antioksidan. Nutrisi tersebut dipercaya bisa membuat manfaat buah kesemek untuk kulit wajah bisa putih dan mencegah keriput.

Antioksidan pada kesemek berperan sebagai anti radikal bebas seperti paparan UV dan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Maka kita tidak perlu meragukan manfaat kesemek yang manis tersebut. Maka dari itu, makan kesemek 1 hari sekali menjadi cara paling tepat untuk mendapatkan manfaat buah kesemek.

buah kesemek - buah kesemek untuk ibu hamil - manfaat buah kesemek - cara makan buah kesemek - kesemek - manfaat buah kesemek untuk ibu hamil - manfaat kesemek untuk ibu hamil - buah kled - manfaat buah kesemek bagi ibu hamil - hamil muda makan kesemek - manfaat buah kesemek bagi ibu hamil - buah kled - buah markisa apakah baik buat ibu hamil - buah naga putih - manfaat buah kesemek untuk ibu hamil -