Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan , Ibu Hamil dan Jerawat

By Categories : Manfaat

Daun kemangi atau orang biasa menyebutnya kemangi merupakan salah satu tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk obat herbal. Kemangi biasanya digunakan untuk lalapan sebagai teman sambal ataupun saos.

Berbahagialah Anda yang suka makan kemangi karena dalam kemangi mengandung vitamin dan juga mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat daun kemangi tidak hanya enak untuk lalapan saja, namun juga bermanfaat untuk kesehatan terutama bagi Ibu hamil dan juga para pria.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan , Ibu Hamil dan Jerawat

manfaat-daun-kemangi-untuk-kesehatan

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan sangat banyak, sebab kemangi bisa mengatasi bau badan yang berlebih. Selain itu, kemangi juga baik untuk ibu hamil dan ibu menyusui, serta masih banyak lagi manfaat kemangi untuk tubuh. Berikut manfaat kemangi untuk kesehatan tubuh.

1. Menghilangkan bau badan

Manfaat kemangi yang pertama yaitu dapat menghilangkan bau badan atau mengatasi bau badan yang kurang sedap. Bau segar dan wangi dari kemangi sangat baik untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Untuk menghilangkan bau badan dengan daun kemangi dapat mengkonsumsinya langsung ataupun menggunakan airnya untuk mandi. Untuk membuat air kemangi sangat mudah, haluskan daun kemangi kemudian campurkan dengan air yang akan digunakan untuk mandi. Lakukan minimal satu kali sehari maka bau badan Anda akan hilang secara berangsur-angsur.

2. Memperlancar ASI

Daun kemangi juga sangat bermanfaat untuk ibu menyusui dan ibu hamil. Manfaat daun kemangi untuk ibu hamil dan menyusui yaitu dapat memperlancar produksi ASI. Daun kemangi mengandung mineral yang dapat merangsang keluarnya ASI. Memakan daun kemangi setiap hari dapat membuat ASI menjadi lancar. Selain dapat memperlancar ASI, kemangi juga bisa mengatasi gangguan pencernaan untuk ibu hamil. Kemangi juga bisa mencegah sariawan yang sering diderita oleh ibu hamil.

3. Mengatasi Kemandulan

Kemangi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan reproduksi pria. Manfaat daun kemangi bagi pria yaitu dapat mengatasi dan mencegah kemandulan. Kemangi yang dikonsumsi setiap hari oleh para pria baik untuk menjaga kesehatan reproduksinya. Terbukti pria yang suka kemangi tidak mengalami kemandulan. Bahkan, kemangi juga bisa mengatasi kemandulan pada pria.

4. Menjaga kesehatan jantung

Kemangi juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Kemangi bisa memperlancar peredaran darah dalam tubuh sehingga membuat jantung menjadi lebih sehat. Memakan daun kemangi setiap hari juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga metabolisme tubuh.

5.  Mempercantik wajah

Manfaat kemangi yang terakhir yaitu dapat mempercantik wajah. Kemangi bisa membuat wajah menjadi halus tak berjerawat. Manfaat daun kemangi untuk jerawat yaitu dapat menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Untuk menghilangkan jerawat caranya tumbuk kemangi lalu tempelkan pada jerawat yang ada pada wajah, setelah 30 menit bilas dengan air hangat.

Memakan daun kemangi sangatlah banyak dan baik untuk kesehatan pria maupun wanita. Untuk mendapatkan manfaat kemangi, Anda hanya perlu memakan daun kemangi secara rutin setiap hari. Bau kemangi yang khas juga bisa membuat rileks dan fikiran menjadi fresh.

Begitu banyak manfaat daun kemangi untuk tubuh kita, mulai dari sekarang cobalah untuk menyukai daun kemangi yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

kemangi untuk ibu hamil - manfaat daun kemangi bagi ibu menyusui - manfaat minum rebusan daun kemangi untuk bumil - kemangi bu - daun kemangi utk ibu hamil - bolehkah ibu hamil makan kemangi - manfaat kemangi untuk ibu menyusui - manfaat kemangi bagi ibu hamil - makan lalapan selada kol kemangi atau timun untuk ibu hamil - ibu hamil makan daun kemangi - drama musuh menjadi sahabat - daun kemangi untuk ibu hamil muda - cara mengolah daun kemangi untuk jerawat - bolehkah ibu hamil makan lalapan daun kemangi - bolehkah ibu hamil makan kemangi -