Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah dan Diet

By Categories : Manfaat

Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah jeruk yang tidak asing lagi di telinga kita. Si kecil yang rasanya masam ini mengandung banyak sekali vitamin C dibandingkan jenis jeruk lainnya. Manfaat jeruk nipis sangatlah banyak bagi tubuh, sebab jeruk nipis bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh sampai masalah kesehatan wajah. Bahkan, jeruk nipis aman untuk digunakan sebagai pengobatan luar maupun dalam.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah dan Diet

Nah, berikut ini merupakan 6 manfaat yang dapat diambil dari jeruk nipis untuk kesehatan tubuh.

manfaat-jeruk-nipis-untuk-wajah-diet

1. Mengatasi masalah pencernaan

Kandungan vitamin C dan juga mineral dalam jeruk nipis sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Jeruk nipis dapat mengatasi gangguan masalah pada pencernaan, misalnya saja sulit buang air besar ataupun masalah pencernaan lainnya. Selain itu, jeruk nipis dapat meredakan masalah gangguan pencernaan dengan cara meminum air jeruk nipis rutin setiap harinya.

2. Mempercantik wajah

Selain baik untuk pencernaan, jeruk nipis juga baik untuk kecantikan wajah. Manfaat jeruk nipis untuk wajah sangatlah banyak diantaranya dapat mengatasi kulit wajah yang berminyak dan dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga dapat membuat kulit wajah menjadi putih berseri.

3. Mengatasi maag

Jeruk nipis yang bersifat asam ternyata bisa mengatasi maag. Asam pada jeruk nipis bersifat basa sehingga bisa menyeimbangkan asam lambung. Untuk mengatasi maag, Anda perlu mengkonsumsi air jeruk nipis secara rutin setiap hari minimal dua kali sehari.

4. Membantu program diet

Jeruk nipis juga sangat baik untuk membantu program diet. Manfaat jeruk nipis untuk diet dapat membantu menghancurkan lemak dalam tubuh dan dalam darah. Lemak yang menumpuk pada tabuh bisa dihancurkan dengan jeruk nipis. Jeruk nipis sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang melakukan diet. Anda bisa menjadikan jeruk nipis ini sebagai minuman pendamping makan siang dan juga makan malam.

5. Mencegah kanker

Kandungan vitamin C dan juga antioksidan yang tinggi pada jeruk nipis dapat mencegah timbulnya kanker pada tubuh. Setiap harinya Anda beresiko terkena kanker, entah itu kanker kulit ataupun kanker lainnya. Dengan mengkonsumsi jeruk nipis, Anda bisa menghilangkan radikal bebas pada tubuh dan mencegah kanker.

6. Mengatasi masalah tenggorokan

Manfaat lainnya dari jeruk nipis yaitu dapat mengatasi masalah tenggorokan. Jeruk nipis sangat ampuh untuk meredakan radang tenggorokan dan mengatasi masalah pada mulut, misalnya saja sariawan, bau mulut, dan juga gusi berdarah atau bengkak. Jeruk nipis dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

Selain ke 6 manfaat diatas, masih banyak sekali manfaat jeruk nipis bagi tubuh. Air jeruk nipis sangat baik dikonsumsi setiap harinya. Namun perlu diingat, meminum jeruk nipis jangan terlalu panas karena dapat mengurangi kandungan vitamin C pada jeruk nipis. Sebaiknya minum jeruk nipis yang dingin. Memang enak jus jeruk nipis hangat, namun kandungan vitamin C pada jus jeruk nipis dingin lebih banyak dibandingkan jus jeruk nipis hangat terlebih jika panas.

manfaat jeruk nipis - jeruk nipis - khasiat jeruk nipis - kasiat jeruk nipis - kegunaan jeruk nipis - jeruk - manfaat jeruk - apa manfaat jeruk nipis - manfaat jeruk nipis untuk kesehatan - fungsi jeruk nipis - Mamfaat jeruk nipis - hasiat jeruk nipis - manfaat buah jeruk nipis - manfaat jer - manfaat dan kegunaan jeruk nipis -