Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Untuk Diabetes

By Categories : Manfaat

Manfaat kayu manis ternyata tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, kayu manis juga memiliki banyak manfaat yang dapat Anda manfaatkan. Selama ini kayu manis banyak digunakan sebagai bumbu dapur yang dapat menambah cita rasa masakan.

Sesuai dengan namanya, bumbu dapur ini memiliki rasa yang manis dan baunya yang wangi. Selain digunakan sebagai bumbu masak, kayu manis juga banyak dimanfaatkan untuk bahan pelengkap untuk membuat kue ataupun minuman. Bahkan, saat ini minuman kayu manis banyak diminati karena rasanya yang enak dan khas.

Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Untuk Diabetes

Tetapi yang terpenting, kayu manis tidak hanya bermanfaat untuk bumbu masak saja. Kayu manis sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan bahkan penampilan Anda. Kayu manis memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan dan wajah Anda.

manfaat-kayu-manis-bagi-kesehatan-diabetes

Kayu manis ini banyak diolah menjadi minyak, minyak yang dihasilkan kayu manis inilah yang dapat Anda manfaatkan untuk menjaga penampilan serta kesehatan Anda. Berikut ini akan dibahas mengenai manfaat kayu manis bagi kesehatan yang penting untuk Anda ketahui:

1. Mencegah penggumpalan darah

Minyak yang dihasilkan oleh kayu manis dapat dimanfaatkan untuk mencegah adanya penggumpalan darah.

2. Anti bakteri

Kayu manis juga dapat digunakan untuk mencegah pertumbuhan jamur. Hal ini berarti kayu manis dapat digunakan sebagai bahan pengawet alami.

3. Menurunkan resiko terkena penyakit jantung

Selain mengontrol kadar gula, kayu manis juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat resiko terkena penyakit jantung dengan mengkonsumsi kayu manis setiap hari.

4. Meningkatkan fungsi otak

Kayu manis memiliki bau khas yang wangi dan cukup tajam, bau kayu manis ini ternyata baik untuk meningkatkan fungsi otak.

5. Menurunkan kolesterol

Kayu manis sangat baik untuk melancarkan pencernaan Anda. Pasalnya, kayu manis mengandung serat, mineral, mangan dan kalsium. Kandungan ini juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol Anda yang berlebih.

6. Menghangatkan tubuh

Kayu manis selama ini memang terkenal sebagai rempah-rempah yang dapat menghangatkan tubuh, sehingga hal ini sangat baik untuk mengatasi penyakit demam ataupun flu.

7. Mencegah dan mengobati diabetes

Manfaat kayu manis untuk diabetes dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsinya secara rutin. Mengkonsumsi kayu manis secara rutin ternyata dapat mengontrol kadar gula dalam darah dan meningkatkan respon insulin.

Selain itu, manfaat lainnya dari kayu manis yaitu kayu manis dapat meringankan rasa sakit saat haid, menghambat pertumbuhan bakteri, mencegah penyakit alzheimer dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Kayu manis memiliki rasa yang khas yaitu manis, pedas, hangat dan juga wangi.

Bumbu dapur ini memang memiliki banyak manfaat, dapatkan tubuh yang sehat dengan memanfaatkan kayu manis. Sekian yang dapat disampaikan, semoga sedikit ulasan mengenai manfaat kayu manis dapat bermanfaat bagi Anda semua yang membaca artikel ini.

manfaat kayu manis - khasiat kayu manis - Kayu manis - kasiat kayu manis - manfaat kayu manis untuk kesehatan - hasiat kayu manis - kegunaan kayu manis - mamfaat kayu manis - manfaat kayumanis - apa manfaat kayu manis - kasiat kulit manis - manfaat kayu manis bagi kesehatan - manpaat kayu manis - mamfaat kayu manis untuk kesehatan - manfaatkayu manis -