Manfaat Kayu Manis untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

By Categories : Manfaat

Manfaat kayu manis untuk diet memang seringkali ditanyakan oleh sebagian banyak orang. Meskipun begitu masih banyak orang yang belum mengetahui apa saja dari khasiat bahan alami yang satu ini. Daripada penasaran tentang apa saja manfaat kayu manis, simak saja ulasan berikut ini.

Kayu manis adalah salah satu pohon penghasil rempah-rempah yang memiliki aroma manis dan pedas. Kayu manis sendiri juga merupakan salah satu bumbu masakan yang digunakan oleh manusia. Selain memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh seperti mengatasi diabetes, kayu manis juga memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan.Manfaat kayu manis untuk diet

Dari sekian banyak metode diet yang sering dilakukan banyak orang, memanfaatkan kayu manis dan madu merupakan cara yang paling efektif dalam menurunkan berat badan. Seperti yang kita ketahui manfaat madu untuk diet memang sudah tidak diragukan lagi. Madu merupakan bahan alami yang kaya akan antioksidan, vitamin B, vitamin C, memiliki sifat antibakteri dan pastinya kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Menurut penelitian madu juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Mengkombinasikannya dengan kayu manis akan membantu Anda untuk memiliki berat badan ideal dan tubuh proporsional. Madu yang Anda konsumsi akan membuat kadar gula otak tinggi dan memaksanya untuk melepaskan hormon pembakaran lemak. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Inilah Manfaat Kayu Manis untuk Diet

Selain sebagai pemanis alami, manfaat dari kayu manis juga sangat ampuh untuk menjaga kadar gula dengan baik sehingga dapat mencegah penyakit diabetes. Selain itu, kayu manis juga sangat efektif untuk mencegah tumpukan lemak dalam tubuh. Jika tidak segera diatasi, lemak tersebut tak hanya membuat berat badan Anda semakin naik namun juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.

Baca juga manfaat kayu manis untuk diabetes dan kesehatan

Kayu manis yang Anda konsumsi memiliki peranan penting dalam meningkatkan proses metabolisme sehingga lemak dalam tubuh dapat cepat terbakar dan pastinya dapat menurunkan kolesterol. Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa perpaduan antara kayu manis dan madu dapat membantu Anda dalam memaksimalkan program diet yang Anda lakukan.

Sebelum melakukan percobaan tersebut, pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter Anda. Tak hanya hal tersebut saja, Anda juga harus berkonsultasi ketika melakukan program diet apapun itu. Hal ini bertujuan agar berat badan Anda bisa berkurang dengan maksimal.

Ketika Anda sudah memutuskan melakukan program diet dengan mengonsumsi madu dan kayu manis  Anda bisa mengonsumsinya  pada pagi dan malam hari agar hasilnya lebih optimal. Lantas bagaimana caranya?

Caranya pun sangat mudah, siapkan kayu manis setengah sendok teh lalu seduh dengan menggunakan air panas setengah gelas kcil. Setelah agak hangat Anda bisa mencampurkannya dengan satu sendok makan madu.

Minumlahh ramuan itu saat pagi hari ataupun pada malam hari sebelum tidur. Di pagi hari Anda bisa minum setengah gelas dan sisanya Anda bisa meminumnya ketika malam tiba. Disarankan untuk meminumna sebelum Anda menyantap makan besar.

Apakah Ini Cukup Efektif?

Cara ini terbilang cukup efektif jika dibandingkan Anda harus mengonsumsi pil pelangsing. Manfaat kayu manis untuk diet ini tak hanya untuk menurunkan berat badan saja, madu dan kayu manis yang dikonsumsi secara teratur di pagi dan malam hari juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan serta meningkatkan energi tubuh.Manfaat kayu manis untuk diet yang tepat

Kombinasi madu dan kayu manis juga mampu mengurangi nafsu makan. Oleh karena sangat dianjurkan untuk meminum ramuan ini diantara jeda antara sarapan dan makan siang untuk menurunkan minat ngemil berlebihan.

Konsumsilah Kayu Manis dan Madu Sebelum Olahraga

Agar program diet yang Anda lakukan dapat maksimal, jangan lupa berolahraga. Olahraga yang Anda lakukan tentu saja dapat membakar kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh. Tak perlu olahraga berat dan berlebihan, Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging 30 menit ataupun lompat tali selama 20 menit. Kedua kegiatan tersebut, sudah cukup efektif untuk membantu membakar lemak dari tubuh.

Agar olahraga yang Anda lakukan menjadi lebih efektif, tak ada salahnya untuk minum campuran madu dan kayu manis sebelum berolahraga. Kandungan glukosa atau gula pada madu dapat memberikan Anda tenaga untuk berolahraga sedangkan kayu manis memiliki peranan dalam meningkatkan metabolisme dan memperkuat efek kadrio Anda.

Tak perlu khawatir dengan ramuan tersebut, karena sudah banyak orang yang berhasil melakukan cara tersebut. Pastikan Anda melakukannya secara teratur agar berat badan lebih cepat turun. Tak hanya itu saja, Anda juga harus mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti buah-buahan, sayuran dan menghindari makanan tak sehat yang dapat meningkatkan berat badan.

Baca juga cara diet sehat menurunkan berat badan tanpa obat

Nah itulah beberapa manfaat kayu manis untuk diet dan kesehatan yang tepat dan paling lengkap.

 

Loading...
tanaman herbal menurunkan berat badan - fungsi kayu manis dalam menurunkan berat badan - kegunaan kayu manis buat menurunkan badan tanpa madu -