Manfaat Kentang Bagi Kesehatan

By Categories : Manfaat

Kentang merupakan jenis sayuran dan masih dalam kategori umbi- umbian yang berasal dari negara Amerika. Selain itu, kentang pada zaman dahulu merupakan salah satu bahan makanan utama yang cukup populer dikalangan masyarakat. Banyak orang yang memanfaatkan kentang dalam berbagai hal selain digunakan untuk makanan pokok, kentang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaat kentang bagi kesehatan meliputi berbagai hal salah satunya digunakan untuk membantu progam diet.

manfaat kentang untuk kesehatan

Berkaitan dengan manfaat kentang bagi kesehatan, tentu saja al itu dipengaruhi oleh kandungan kentang itu sendiri. Kentang memiliki banyak kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh diantaranya mengandung 70% nutrisi dan 30% kandungan zat lainnya. Adapun kandungannya diantaranya berupa protein, karbohidrat, fosfor, mineral dan vitamin. Nah melihat kandungan yang terdapat dalam kentang, maka tidak heran jika kentang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Nah untuk lebih jelasnya mengenai manfaat manfaat kentang bagi kesehatan, perhatikan saja ulasan berikut ini :

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan

Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol
Kentang memiliki banyak kandungan kalori d dalamnya seperti halnya dengan kandungan kalori pada nasi. Kandungan kalori dalam kentang memiliki peranan yang sangat bagus dalam membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka usahakan selalu mengonsumsi kentang secara berkala.

Mencegah Penyakit Ginjal
Manfaat kentang bagi kesehatan yang kedua adalah dapat mencegah penyakit ginjal. Hal ini dikarenakan kandungan zat besi yang terdapat dalam kentang dapat mencegah dan menolak endapan batu ginjal di sistem jaringan. Nah maka dengan begitu Anda akan terhindar dari masalah penyakit ginjal dalam tubuh Anda.

Meningkatkan Kecerdasan Otak
Jika Anda ingin memiliki daya kecerdasan otak yang tinggi maka salah satu solusinya adalah dengan selalu mengonsumsi kentang setiap hari. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin B6 dalam kentang. Kandungan tersebut juga dapat membuat hormon adrenaline mempengaruhi sel dalam otak yang dapat semakin meningkatkan daya kecerdasan otak Anda.

Menjaga Kesehatan kulit
Manfaat Kentang yang terakhir adalah dapat berfungsi menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan kentang memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik dan bagus bagi kesehatan terutama untuk kulit. Adapun cara memanfaatkan kentang cukup dengan cara membuat kentang sebagai masker. Selain itu Anda juga bisa menjadikan kentang sebagai jus untuk di konsumsi setiap hari maksimal 2 kali.

Nah itulah beberapa manfaat kentang bagi kesehatan. Memang terdapat banya sumber lam yang dapat Anda manfaatkan untuk kesehatan tubuh Anda. salah satunya seperti manfaat kentang seperti yang sudah dijelaskan di atas. Semoga dengan pembahasan artikel ini dapat menambah informasi bagi kita semua. Baca juga artikel terkait lainnya Manfaat magnesium bagi kesehatan.

buah kentang kesehatan - manfaat buah kentang bagi tubuh -