Manfaat Lemon Untuk Rambut, Kulit, Diet dan Maag

By Categories : Manfaat

Siapa yang tidak kenal dengan buah lemon? Buah berukuran kecil dan berwarna kuning ini mempunyai rasa yang asam tapi mempunyai banyak manfaat. Manfaat lemon yang sama ini ternyata sangat banyak sekali.

Lemon bisa digunakan untuk merawat kecantikan mulai dari kecantikan rambut sampai kecantikan kulit wajah serta kulit tubuh secara keseluruhan. Kandungan vitamin C yang ada pada lemon sangat tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.

Manfaat Lemon Untuk Rambut, Kulit dan Diet Serta Maag

Dalam pembahasan kali ini akan dijelaskan 4 manfaat buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan.

manfaat-lemon-untuk-kulit-rambut-diet-maag

1. Lemon untuk rambut

Lemon sangat baik untuk kesehatan rambut. Kandungan dalam lemon sangat baik untuk merawat kesehatan kulit kepala dan juga rambut. Manfaat lemon untuk rambut sangat banyak, diantaranya yaitu dapat mengatasi rambut rontok. Rambut rontok biasanya disebabkan oleh ketombe dan kerusakan pada akar.

Dengan menggunakan lemon, Anda bisa menghilangkan ketombe dan menguatkan akar rambut. Cara menggunakannya sangat mudah, gunakan air lemon untuk masker sebelum keramas. Usapkan air lemon rata pada rambut sambil dipijat, diamkan 5 sampai 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan setiap sebelum keramas.

2. Lemon untuk kulit

Selain bermanfaat untuk rambut, lemon juga sangat baik untuk kulit. Manfaat lemon untuk kulit sangat banyak, diantaranya yaitu dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Tidak hanya dapat menghilangkan sel kulit mati pada kulit tubuh, tapi lemon juga bisa menghilangkan sel kulit mati yang ada di wajah.

Sel kulit mati yang terangkat akan membuat wajah menjadi cerah dan juga bersih. Cara menggunakannya sangat mudah, iris lemon menjadi beberapa bagian, oleskan merata pada wajah dan juga kulit tubuh dan diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

3. Lemon untuk diet

Air perasan lemon juga sangat bermanfaat untuk mengurangi berat badan. Manfaat lemon untuk diet masih dianggap mitos, padahal ini adalah fakta. Lemon bisa membantu memperlancar metabolisme tubuh. Untuk menggunakan lemon sebagai penurun berat badan, caranya sangat mudah campurkan jus lemon dengan sedikit madu dan air, minum dua kali sehari, pagi hari dan siang hari.

4. Lemon obat maag

Manfaat dari buah lemon yang terakhir yaitu untuk mengobati maag. Pasti banyak dari Anda yang tidak percaya bahwa lemon dapat mengatasi maag. Manfaat lemon untuk maag memang sudah terbukti. Lemon bersifat basa, sedangkan lambung yang maag bersifat asam, jadi basa bertemu asam akan normal.

Bagaimana banyak bukan manfaat lemon untuk kesehatan dan juga kecantikan? Lemon yang biasanya diminum setiap hari ternyata mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk tubuh, terlebih untuk kecantikan.

Dalam menggunakan lemon ada dua cara, yaitu dengan memanfaatkan air perasan jeruk dan juga irisan jeruk nipis. Keduanya memberikan manfaat yang sama, hanya saja penggunaannya yang berbeda sesuai dengan manfaat yang akan di manfaatkan.

Manfaat Lemon Buat Kesehatan