Manfaat Manggis Bagi Kesehatan , Untuk Ibu Hamil dan Diet

By Categories : Manfaat

Buah manggis, buah dengan kulit merah keunguan ini menjadi salah satu buah favorit orang Indonesia. Buah dengan rasa yang manis agak asam ini ternyata mempunyai sejuta manfaat. Manfaat manggis tidak hanya bisa didapatkan dari daging buahnya saja tapi juga dari kulitnya.

Ekstrak kulit manggis mempunyai kandungan gizi yang lebih banyak dibandingkan buahnya. Banyak sekali manfaat dari buah manggis yang bisa didapatkan, beberapa diantaranya akan dibahas disini.

Manfaat Manggis Bagi Kesehatan , Untuk Kecantikan Ibu Hamil dan Diet

Manfaat manggis bagi kesehatan sangatlah banyak. Manggis juga baik dikonsumsi oleh balita ataupun ibu yan sedang hamil. Berikut beberapa manfaat dari buah manggis.

manfaat-manggis-bagi-kesehatan-ibu-hamil

1. Mencegah kanker

Dalam buah manggis terkandung banyak sekali antioksidan yang baik untuk tubuh. Kandungan antioksidan tertinggi pada buah manggis terletak pada kulitnya. Dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi ini buah manggis sangat bermanfaat untuk mencegah kanker dalam tubuh.

Tidak hanya itu, manggis juga dipercaya dapat menyembuhkan kanker. Untuk mencegah kanker, Anda disarankan untuk mengkonsumsi buah manggis secara rutin setiap hari.

2. Memenuhi nutrisi Ibu hamil

Buah manggis juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Dalam buah manggis terdapat banyak kandungan vitamin C dan juga mineral berupa folat yang sangat baik untuk perkembangan janin.

Manfaat manggis untuk Ibu hamil sangatlah banyak, salah satunya yaitu untuk memenuhi gizi Ibu hamil. Selain itu, dengan mengkonsumsi buah manggis, resiko kelahiran janin sungsang dan cacat pada janin bisa dihindari.

3. Mencegah ginjal

Manfaat lain dari buah manggis yaitu dapat mencegah penyakit ginjal. Buah manggis dapat memperlancar sistem sekresi pada ginjal, akibatnya orang yang banyak mengkonsumsi buah manggis akan lancar dalam buang air kecil. Hal inilah yang dapat mencegah timbulnya penyakit ginjal.

4. Membantu diet

Buah manggis juga sangat baik untuk Anda yang sedang melaksanakan program diet. Manfaat manggis untuk diet sudah terbukti ilmiah karena di dalam buah manggis mengandung mineral dan zat yang dapat membantu mengurangi nafsu makan.

Selain itu, manggis juga bisa memperlancar metabolisme dalam tubuh. Vitamin dan mineral yang ada pada manggis juga bisa membantu memecahkan lemak dalam tubuh.

5. Menghaluskan kulit

Manggis juga mempunyai manfaat untuk kecantikan, karena manfaat manggis untuk kecantikan yaitu dapat menghaluskan kulit. Kandungan antioksidan dalam buah manggis dapat menangkal radikal bebas dan membersihkan kulit dari sel-sel kulit yang sudah mati.

Dengan hilangnya sel-sel kulit yang sudah mati, tentunya bisa membuat kulit menjadi lebih bersih, mulus dan juga halus.

Buah manggis atau yang nama latinnya garcia mangostana mempunyai manfaat yang sangat banyak seperti yang sudah dijelaskan. Manfaat manggis ini bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsi buah manggis secara rutin setiap hari. Anda bisa memakannya langsung ataupun menjadikannya sebagai bahan tambahan dalam makanan.

Manggis juga enak untuk dijadikan jus. Anda juga bisa memanfaatkan kulitnya untuk dijadikan jus, tapi ingat jika ingin membuat jus kulit buah manggis, kulitnya harus dibersihkan sampai benar-benar bersih.

efek samping kulit manggis bagi ibu hamil - manfaat kulit manggis untuk ibu hamil - anything - apakah ibu menyusui boleh makan buah manggis - suplemen ekstra kulit manggis apakah aman bagi ibu hamil - minum rebusan kulit manggis pcos hamil - mastin untuk ibu hamil - manfaat kulit manggis bgi ibu hamil - manfaat kulit manggis di jus untuk orang hamil - garcia untuk ibu - apakah garsia extak kulit manggis bagus untuk ibu hamil - busui makan ma - bolehkah ibu hamil minum rebusan kulit manggis - bolehkah ibu hamil minum mastin - apakah kulit manggis bisa untuk ibu hil -