Manfaat Masker Kentang Untuk Diet dan Wajah

By Categories : Manfaat

Selain enak dimakan, kentang juga memiliki banyak manfaat lain. Manfaat kentang bisa untuk kesehatan tubuh dan kecantikan wajah. Kentang termasuk tanaman umbi yang mengandung karbohidrat yang tinggi.

Di Amerika dan Eropa, kentang merupakan salah satu makanan pokok karena selain karbohidrat, kentang juga mengandung banyak vitamin, antara lain vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, serat, potassium, kalsium dan juga protein. Kandungan vitamin dan nutrisi di dalam kentang inilah yang membuat kentang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh kita.

Manfaat Kentang Untuk Wajah

manfaat-kentang-untuk-wajah-diet

Manfaat kentang untuk wajah dan kecantikan kulit wajah sudah banyak diakui. Salah satunya adalah kentang sering digunakan untuk mengempiskan kantong mata. Mata yang lelah akibat kurang tidur seringkali memunculkan kantong mata yang membuat mata terlihat sembab dan tidak menarik.

Selain mengempiskan kantong mata, kentang juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan juga mencerahkan kulit wajah. Untuk mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit wajah, kentang bisa dimanfaatkan dengan cara digunakan sebagai masker.

Manfaat Masket Kentang

Manfaat masker kentang tidak hanya untuk mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit, akan tetapi juga untuk mengatasi penuaan dini. Nutrisi yang terkandung dalam kentang membuat umbi ini cocok untuk digunakan sebagai masker perawatan anti penuaan dini.

Jika digunakan secara rutin dan teratur, masker kentang dapat membantu menyamarkan kerutan dan garis-garis halus yang muncul di wajah, terutama di seputar mata, dahi dan garis senyum. Selain itu, masker kentang dapat menghaluskan kulit dan membuat kulit wajah terlihat bersinar.

Manfaat Kentang Untuk Diet

Wajah cantik tentunya harus didukung oleh tubuh yang sehat dan ramping. Nah, kentang juga bermanfaat untuk menjaga dan menurunkan berat badan. Manfaat kentang untuk diet sangat baik untuk menurunkan berat badan, tentu saja yang dimaksud di sini adalah kentang rebus bukan kentang goring.

Kentang yang direbus dengan kulitnya kaya serat dan dapat dijadikan pengganti nasi. Karbohidrat kompleks di dalam kentang rebus lebih sulit dicerna sehingga akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, kita akan dapat mengurangi asupan karbohidrat yang seharusnya kita hindari jika ingin menurunkan berat badan.

Selain yang telah disebutkan di atas, kentang juga berkhasiat untuk kesehatan rambut. Kentang dipercaya dapat melembabkan kulit kepala dan mengurangi kerontokkan rambut. Di samping itu, kentang juga dapat mengatasi uban. Gunakan parutan kentang yang dicampur dengan telur dan air jeruk lemon lalu oleskan ke kulit kepala.

Pijat lembut kulit kepala dan diamkan selama setengah jam, kemudian bilas rambut hingga bersih. Lakukan secara teratur agar rambut lebih sehat dan kuat. Nah, Anda lihat sendiri bukan bahwa manfaat kentang sangat banyak bagi kesehatan tubuh dan kecantikan wajah. Oleh karena itu, yuk kita lebih banyak konsumsi kentang mulai sekarang.

manfaat kentang - khasiat kentang - kasiat kentang - kegunaan kentang - Kentang - khasiat kentang - apa mamfaat kentang - manfaat kentang - masker kenyang - khasiat kentang - manfaat kentang - manfaat kentang - hasiat kentang - manfaat kentang - cara menghilangkan kerutan di dahi -