Manfaat Minyak dan Sari Buah Merah Papua Untuk Kesehatan

By Categories : Manfaat

Tahukah Anda manfaat buah merah Papua untuk kesehatan kita? Buah asli endemik Pulau Papua ini merupakan buah asli Papua yang tidak bisa di temukan di pulau lain. Memang benar Papua bukan saja memiliki kekayaan alam tambang saja, Tetapi banyak keanekaragaman hewan dan tumbuhan asli Papua.

Bahkan, tidak sedikit yang mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan dan mengobati penyakit. Buah yang memiliki ciri-ciri berwarna merah dan panjang ini mempunyai kandungan mineral dan vitamin yang sangat banyak. Bahkan, buah ini memiliki kandungan utama berupa tokoferol dari buah merah, sehingga buah merah memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Sari Buah Merah

manfaat-buah-merah-papua

Masyarakat lokal Papua mempercayai bahwa manfaat sari buah merah mampu mengobati berbagai jenis penyakit kronis, meskipun penyakit tersebut sudah diklaim dokter tidak bisa disembuhkan. Dengan buah merah banyak penyakit berbahaya yang bisa disembuhkan.

Orang-orang di Papua memanfaatkan buah merah bukan dalam bentuk utuh buah, tetapi mereka mengolahnya lagi untuk dapat mengambil kandungan minyak buah merah. Selain dalam bentuk minyak buah merah, mereka juga membuat obat alami ini dalam bentuk ekstrak buah merah asli Papua. Dari olahan tersebut, buah merah bisa mengandung manfaat yang banyak sekali.

Manfaat Ekstrak Dan Minyak Buah Merah Papua

Kita pasti tercengang jika ternyata buah merah mempunyai khasiat mengobati penyakit virus berbahaya HIV/AIDS. Banyak kalangan medis yang memberi pendapat bahwa kandungan dari ekstrak buah merah dari Papua mempunyai khasiat mengobati penyakit HIV/IADS.

Ini merupakan inovasi yang sangat baru dan ditunggu-tunggu masyarakat dunia, sebab sampai saat ini belum ditemukan antivirus untuk membunuh virus HIV/AIDS. Dengan begitu, sekarang ini kita semakin tau bahwa buah merah memang efektif mengobati penyakit kronis, bahkan penyakit langka seperti HIV sekalipun.

Seperti yang ketahui bahwa, pulau Papua menempati urutan pertama penderita HIV/AIDS di tanah air. Tentu saja keberadaan buah merah ini menjadi berita yang baik bagi masyarakat disana, sebab mereka bisa memanfaatkan buah merah yang memang asli dari tanah kelahiran mereka. Meskipun mudah didapat, namun tetap saja menjadikan buah merah sebagai obat harus melalui proses yang tepat dan higienis sehingga manfaat yang akan di dapat pun bisa efektif.

Manfaat Minyak Buah Merah

Selain bisa dijadikan obat HIV, ternyata buah merah pun bisa diolah menjadi minyak yang bermanfaat, salah satu manfaat dari minyak buah merah adalah mengatasi gangguan asam urat. Selain itu, minyak tersebut juga baik untuk mengobati penyakit diabetes melitus.

Bahkan, manfaat minyak buah merah tersebut juga sangat baik untuk mengendalikan tekanan darah tinggi. Sebab, pada buah merah mengandung tokoferol, berupa senyawa yang berfungsi mengendalikan tekanan darah dan kerja liver, sehingga sangat baik untuk mengatur kadar asam urat dalam darah.

Demikian manfaat buah merah Papua yang bisa kita dapatkan dalam bentuk sari maupun minyak buah merah Papau. Semoga bermanfaat dan menambah referensi obat herbal alami untuk keluarga Anda.

minyak buah merah - buah merah - buah merah papua - manfaat buah merah - Manfaat minyak buah merah - khasiat minyak buah merah - sari buah merah - minyak buah merah papua - khasiat buah merah - manfaat sari buah merah - manfaat buah merah papua - khasiat buah merah papua - Kasiat buah merah - manfaat minyak buah merah papua - khasiat minyak buah merah papua -