Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan

By Categories : Manfaat

Saat ini, mungkin sebagian masyarakat di kita pernah mendengar mengenai manfaat sarang semut. Namun, apa yang dimaksud dengan sarang semut sendiri?

Ya, berbeda dengan namanya sarang semut bukanlah tempat persembunyian semut ataupun rumah semut, melainkan tumbuhan atau tanaman epifit yang menempel di pohon-pohon besar. Dimana, bagian bawah sarang semut terdapat rongga.

Manfaat Sarang Semut Papua

Rongga inilah yang merupakan hunian semut jenis tertentu. Tumbuhan ini, umumnya terdapat di Papua maka wajar jika kita semua tidak begitu familiar dengan ‘sarang semut’ ini. Akhir-akhir ini, bahkan manfaat sarang semut Papua sudah sangat membantu di dunia medis.

manfaat-sarang-semut-papua-untuk-kesehatan

Sarang semut ternyata memiliki kandungan zat flavonoid yang berperan sebagai zat antioksidan dari dalam tubuh, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit kanker. Adapun kandungan lainnya yang terdapat pada sarang semut adalah polifenol, alfa-tokoferol, tokoferol (vitamin E), kalsium, fosfor, dan magnesium.

Manfaat Sarang Semut Untuk Kesehatan

Nah, dari kandungan inilah sarang semut memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bagi Anda yang penasaran, di bawah ini beberapa khasiat dari sarang semut Papua.

– Mengobati Hipertensi

Kandungan flavonoid yang terdapat pada sarang semut berperan untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah. Sementara itu, hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi akibat penggumpalan darah. Namun dengan sarang semut, maka darah tinggi Anda dapat di atasi.

– Mengobati migrain

Manfaat sarang semut untuk kesehatan berikutnya adalah untuk mengobati migrain. Kandungan kalsium, magnesium dan natrium yang terdapat pada sarang semut berfungsi untuk mengobati penyakit migrain yang menyerang Anda.

– Mengobati penyakit reumatik

Senyawa flavonoid yang berfungsi sebagai zat inhibitor enzim xanthine oxidase dan juga antioksidan terbukti mengobati penyakit reumatik dan encok.

– Mengobati penyakit jantung

Sarang semut juga berkhasiat mengobati gangguan jantung karena kandungan mineral yang terdapat di dalamnya, seperti kandungan kalium dan kalsium.

– Mengobati penyakit diabetes mellitus

Bagi penderita yang sering mengkonsumsi obat herbal sarang semut Papua ini akan merasakan khasiatnya dalam mengobati penyakit diabetes. Karena hal ini juga sudah dibuktikan dalam beberapa penelitian. Hal ini terkait dengan kemampuan sarang semut yang bisa memulihkan seluruh fungsi organ dalam tubuh terutama dalam pankreas. Maka, cara ini bisa membantu menghasilkan hormon insulin dengan kadar yang cukup dalam tubuh.

– Mencegah kanker dan tumor

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sarang semut mampu mengobati serta mencegah penyakit tumor dan kanker dalam tubuh. Berbagai macam jenis penyakit kanker yang bisa diobati dengan sarang semut ini adalah kanker rahim, kanker otak, kanker kulit, kanker prostat, kanker paru-paru, leukimia, dan lain sebagainya.

Adapun cara pengolahan sarang semut untuk mengobati berbagai macam penyakit adalah:

– Ambil sebanyak 200 gram sarang semut.

– Rebus dengan 3 liter air hingga mendidih, lalu saring dan minum secara teratur selama sebulan.

Nah, adapun aturan pakai yang bisa diaplikasikan untuk mengobati berbagai macam penyakit terbagi menjadi 2 aturan pakai, yaitu untuk pencegahan penyakit minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas, sedangkan untuk penyembuhan sebanyak 3-8 gelas dalam sehari.

Nah, itulah beberapa manfaat sarang semut beserta cara pengolahannya untuk Anda semua. Semoga bermanfaat!

Loading...
Manfaat sarang semut - sarang semut papua - khasiat sarang semut - sarang semut - manfaat sarang semut papua - Kegunaan sarang semut - Kasiat sarang semut papua - hesapua manfaat dan kegunaan - manfaat sarang semut untuk kesehatan - guna sarang semut papua - semut papua - kasiat sarang semut - manfaat buah mahoni untuk payudara - manfaat dan kegunaan sarang nyamuk - manfaat herbal sarang semut papua sebagai obat kanker -