Manfaat Sauna dan Spa Bagi Kulit Wajah Setelah Olahraga

By Categories : Manfaat

Sauna atau mandi uap merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan tubuh. Sauna biasanya dibarengi dengan spa. Pada dasarnya spa dan sauna bisa dijadikan satu. Sauna merupakan mandi uap di ruangan yang tertutup selama beberapa menit, sedangkan spa rileksasi dengan aroma yang khas.

Banyak orang yang belum menyadari manfaat sauna, padahal jika sauna dilakukan setiap hari akan memberikan dampak yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan, tidak hanya kesehatan tubuh saja tapi juga kecantikan wajah dan kulit

Manfaat Sauna dan Spa Bagi Kulit Wajah Setelah Olahraga

Sauna pada dasarnya yaitu mengeluarkan racun dalam tubuh melalui mandi uap yang mengeluarkan keringat. Berikut beberapa manfaat sauna dan spa untuk kesehatan dan kecantikan.

manfaat-sauna-setelah-olahraga

1. Mengeluarkan racun
Manfaat dari sauna yang utama adalah mengeluarkan racun dalam tubuh. Sauna atau mandi uap akan membuat Anda mengeluarkan keringat secara berlebihan. Sebab melalui keringat ini racun-racun dalam tubuh akan dikeluarkan.

Ketika melakukan sauna pori-pori kulit membuka dan racun yang tersimpan di bawah kulit akan dikeluarkan. Tidak hanya racun di kulit saja tapi yang ada dalam tubuh dikeluarkan semuanya melalui keringat.

2. Menyehatkan kulit
Mandi uap atau sauna juga mempunyai manfaat yang baik untuk kulit. Manfaat sauna bagi kulit yaitu bisa menghilangkan radikal bebas pada kulit. Setiap harinya kulit tentunya terpapar radikal bebas karena polusi, terlebih jika banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Selain radikal bebas, sisa make-up juga bisa membuat kulit menjadi rusak. Dengan mandi uap atau sauna ini dapat menghilangkan radikal bebas dan juga menghilangkan kotoran-kotoran yang ada dalam kulit.

3. Meredakan stres
Mandi uap atau sauna sangat baik untuk meredakan stres dan menjernihkan fikiran. Ketika mandi uap, Anda akan merasakan ketenangan dan juga fikiran akan menjadi jernih. Jika Anda merasa stres, maka lakukanlah sauna.

4. Membantu diet
Melakukan sauna setelah olah raga sangat baik, yaitu dapat membantu menurunkan berat badan. Orang yang melakukan olah raga biasanya mempunyai tujuan khusus untuk membantu diet, agar diet bisa berjalan lancar Anda bisa membarenginya dengan sauna. Manfaat sauna setelah olah raga yaitu bisa membuat badan menjadi fresh kembali dan membantu pembakaran lemak secara maksimal.

5. Meningkatkan elastisitas wajah
Sauna juga dapat dilakukan khusus untuk wajah. Manfaat sauna wajah sangat banyak, salah satunya yaitu dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah.

Sauna ini bisa membersihkan wajah dari berbagai radikal bebas dan sisa-sisa kotoran pada wajah. Dengan melakukan sauna setiap hari bisa mengurangi keriput pada wajah.

Banyak sekali manfaat sauna yang dapat didapatkan, namun perlu diingat melakukan mandi sauna tidak boleh lebih dari 15 menit. Jika mandi sauna dilakukan lebih dari 15 menit dapat mengakibatkan gangguan kesehatan. Bisa jadi jika fisik Anda lemah bisa mengakibatkan kematian.

Banyak orang yang beranggapan mandi sauna lebih lama akan lebih sehat. Padahal, jika melakukan sauna lebih dari setengah jam saja sudah tidak baik untuk tubuh.

manfaat sauna - manfaat sauna bagi wajah - pengertian sauna - manfaat sauna setiap hari - bolehkah sauna tiap hari - manfaat spa - manfaat sauna setelah fitness - fungsi sauna - manfaat sauna -