Manfaat Timun Untuk Kesehatan dan Wajah Berjerawat

By Categories : Manfaat

Manfaat timun yang sang baik untuk kecantikan tentu saja sudah tidak diragukan lagi.Ini dapat dilihat dari banyaknya perawatan wajah yang memanfaatkan timun. Timun adalah salah satu sayuran yang kaya akan kandungan air, memiliki banyak manfaat yang luar biasa.

Selama ini timun tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan saja, tetapi juga banyak digunakan sebagai bahan utama membuat masker. Baik perawatan di salon ataupun di rumah, timun banyak dimanfaatkan untuk mendapatkan kulit wajah cerah dan berseri.

Manfaat Timun Untuk Wajah

manfaat-timun-untuk-kesehatan-ibu-hamil-wajah-berjerawat

Hampir semua orang menyukai timun, selain rasanya yang segar saat dimakan timun juga dapat membantu merawat wajah agar Anda. Manfaat timun untuk wajah sangat banyak, diantaranya yaitu:

– Mengencangkan kulit wajah

– Memutihkan kulit wajah

– Mengurangi pembengkakan kantung mata

– Menyembuhkan luka bakar akibat sengatan sinar matahari

– Mencerahkan wajah dan memperbaiki kulit

– Mengecilkan pori-pori

– Mengurangi keriput, garis halus, noda hitam dan juga tanda penuaan lain

– Sebagai antioksidan

Pada dasarnya manfaat yang diberikan timun tidak hanya sedikit. Keinginan Anda untuk memperoleh wajah cantik, putih, kencang dan berseri dapat Anda wujudkan dengan menggunakan timun.

Manfaat Timun Untuk Wajah Berjerawat

Bagi Anda yang memiliki masalah wajah berjerawat, Anda juga dapat memanfaatkan timun untuk menghilangkan jerawat yang menodai wajah Anda. Manfaat timun untuk wajah berjerawat ini tentu saja sudah banyak dibuktikan.

Caranya cukup mudah, yaitu Anda dapat menghaluskan buah timun secukupnya dan gunakan timun tersebut sebagai masker wajah. Diamkan sampai mengering dan bilas menggunakan air hangat lalu lanjutkan dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin sampai jerawat Anda hilang.

Manfaat Timun Untuk Kesehatan

Selain bermanfaat untuk kecantikan wajah Anda, timun ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan. Timun memiliki kandungan kalori yang rendah, sehingga dengan mengkonsumsi timun dapat membantu Anda dalam mengatasi sembelit. Manfaat timun untuk kesehatan lainnya yaitu dapat melancarkan pencernaan, ini karena kulit timun memiliki kandungan serat yang tinggi.

Manfaat lainnya dengan mengkonsumsi mentimun yaitu dapat menyehatkan ginjal, mencegah diabetes, mengurangi resiko terkena kanker, menyembuhkan sakit kepala, menghilangkan racun, menguatkan tulang dengan kandungan vitamin K yang dimiliki dan juga menghambat penyakit Alzheimer.

Manfaat Timun Untuk Ibu Hamil

Yang lebih mengejutkan lagi, manfaat timun untuk ibu hamil juga ada. Manfaatnya yaitu dapat membantu tumbuh kembangnya otak dari janin karena timun memiliki kandungan omega 3. Selain itu, manfaat lainnya pada ibu hamil yaitu dapat membuat bibir rahim sang ibu menjadi lebih elastis saat melahirkan.

Ternyata ada banyak sekali manfaat dari timun, bukan hanya untuk kecantikan wajah tetapi juga baik untuk kesehatan. Itulah beberapa manfaat timun yang dapat disampaikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda semua dan terimakasih telah membaca.

Loading...
manfaat timun untuk wajah - manfaat mentimun untuk wajah - manfaat masker timun - manfaat timun bagi wajah - manfaat masker mentimun - manfaat mentimun bagi wajah - khasiat timun untuk wajah - manfaat timun untuk wajah berjerawat - manfaat timun buat wajah - manfaat timun - khasiat mentimun untuk wajah - timun - manfaat timun untuk kecantikan - manfaat masker timun untuk wajah - manfaat timun untuk kulit wajah -