Masker untuk Mencerahkan Wajah dengan Cepat

By Categories : Tips Perawatan

Masker untuk mencerahkan wajah sudah banyak tersebar dengan berbagai macam merk dan keunggulan masing-masing. Harganya pun bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Semakin banyaknya masker yang beredar di pasaran tentu akan membuat Anda bingung harus memilih masker yang mana. Namun pemilihan masker yang tepat adalah hal yang penting untuk diperhatikan.

Setiap wanita tentu ingin memiliki wajah yang putih dan cerah, sehingga banyak dari mereka rela untuk mengeluarkan banyak biaya hanya untuk perawatan wajah. Perawatan yang paling umum digunakan adalah masker wajah. Saat ini hampir semua wanita menggunakan masker untuk menjaga agar wajah tetap cerah, bersih, dan tidak kering. Namun perlu Anda ketahui jika tidak semua jenis kulit cocok dengan masker yang beredar di pasaran. Jika Anda salah memilih masker maka bukan tidak mungkin masalah baru akan muncul pada wajah Anda.

Pemilihan masker yang tepat sangat disarankan untuk Anda. Agar aman dan terhindar dari masalah kulit lainnya maka lebih baik Anda menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Masker untuk mencerahkan wajah dengan bahan alami tentu jauh lebih baik dibanding masker yang ada di pasaran. Hal ini karena masker alami biasanya cocok untuk berbagai macam jenis kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Masker untuk Mencerahkan Wajah dengan Cepat

Jenis kulit yang sehat bisanya memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

  • Kulit memiliki kelembaban cukup.
  • Kulit terlihat kencang dan kenyal.
  • Menampilkan kecerahan warna kulit sesungguhnya.
  • Kulit terlihat segar dan bercahaya.
  • Memiliki sedikit kerutan sesuai dengan usianya.

Masker untuk Mencerahkan Wajah Secara Alami

Ada banyak sekali masker wajah alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Selain terjangkau bahan-bahan tersebut juga mudah untuk dijumpai dan aman untuk kesehatan wajah Anda. Berikut beberapa masker alami untuk mencerahkan wajah yang perlu Anda ketahui.

Masker Beras

Untuk mendapatkan kulit bersih dan putih Anda dapat menggunakan masker beras. Beras dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati sehingga dapat digunakan sebagai scrub agar membuat wajah tetap bersih. Anda dapat menggunakan butiran beras atau air endapan beras untuk wajah Anda. Cara membuatnya juga cukup mudah, yakni Anda hanya perlu siapkan satu genggam beras kemudian rendam di dalam air selama 2 jam. Setelah itu anda ambil beras tersebut dan tumbuk hingga halus.

Anda dapat menggunakan beras yang sudah dihaluskan tersebut sebagai masker. Ratakan pada wajah Anda dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air. Jika Anda menggunakan air endapan beras tersebut maka pada saat Anda merendam beras ambil beras tersebut kemudian diamkan sesaat agar sisa-sisa beras tersebut mengendap. Gunakan endapan tersebut untuk masker.

Masker Mentimun

Selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, timun juga dapat digunakan sebagai masker untuk mencerahkan wajah secara alami. Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak juga sangat cocok menggunakan masker mentimun. Untuk cara membuatnya cukup mudah. Anda dapat menyiapkan  satu buah mentimun dan satu gelas susu murni. Langkah selanjutnya adalah haluskan mentimun hingga keluar air sarinya kemudian campurkan dengan susu murni.

Setalah tercampur masukan ke dalam botol dan diamkan beberapa menit. Jika perlu Anda dapat memasukkannya ke dalam lemari es agar lebih segar. Gunakan masker tersebut di pagi  dan malam hari sebalum tidur. Cara ini sudah banyak digunakan oleh orang untuk mencerahkan wajah.

Masker Kentang

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan masker kentang. Kentang sangat cocok dijadikan masker untuk memutihkan wajah Anda. Kandungan pada kentang hampir sama dengan mentimun. Untuk membuat masker kentang Anda harus menyiapkan dua buah kentang, kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Parut kentang yang sudah bersih tersebut hingga halus dan ambil air sarinya.  Anda dapat menggunakan air sari kentang sebagai masker malam sebelum tidur. Cara menggunakannya Anda oleskan pada wajah hingga merata kemudian diamkan hingga beberapa menit sampai kering. Selanjutnya Anda bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

Masker Bengkoang

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini? Bengkoang adalah salah satu bua yang sering digunakan untuk masker pemutih wajah alami. Kandungan pada bengkoang berguna untuk mengakat sel kulit mati. Jadi sel kulit mati tersebut nantinya akan digantikan oleh sel kulit yang baru sehingga dapat membuat kulit lebih putih. Selain dapat mencerahkan wajah, bengkoang juga dipercaya mampu menghilangkan noda hitam pada wajah.

Cara membuat masker bengkoang cuku mudah, Anda hanya perlu menyiapkan satu uah bengkoang kemudian parut hingga halus. Peras air bengkoang kemudian gunakan sebagai masker wajah. Diamkan beberama menit hingga kering dan kemudian bersihkan menggunakan air dingin

baca juga : masker untuk kulit kering dan kusam

Itulah beberapa masker untuk mencerahkan wajah secara alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Lakukan perawatan ini secara rutin agar kulit wajah Anda lebih putih maksimal.

Loading...
merk masker wajah untuk memutihkan - merek masker buat putih dan cepat - Merek masker yang bagus buat memutihkan wajah wanita dengan cepat - merk ap yg bisa memutihkan wajah secara cepat - merk masker dari mentimun -