Masker Untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

By Categories : Tips Perawatan

Masker untuk mengatasi kulit kering sebenarnya banyak pilihan, mulai dari produk-poduk perawatan kecantikan yang banyak dijual di pasaran hingga masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Bahan-bahan tersebut tentu dapat membuat kulit wajah Anda lebih bersih dan mampu mengatasi kulit kering.

Perawatan wajah menggunakan masker tentu menjadi pilihan utama para wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan. Hal ini penting karena wajah merupakan bagian tubuh yang harus mendapatkan perhatian khusus. Wanita yang memiliki wajah bersih dan tidak kusam tentu akan lebih percaya diri. Hal berbeda jika wanita memiliki wajah yang kering dan kusam, tentu akan membuat tidak nyaman dan kurang percaya diri. Seseorang yang memiliki kulit kering biasanya akan terlihat tua dibandingkan dengan usia mereka yang sebenarnya.

Jenis kulit kering jika terkena sinar matahari akan mudah kusam dan menghitam, sehingga dapat menyebabkan keriput. Dalam dunia medis, kulit kering dikenal dengan gangguan kesehatan pada manusia atau disebut dengan iktiosis. Iktiosis merupakan hilangnya kelembaban pada lapisan epideris yang membuat leastisitas kulit menjadi berkurang. Kulit yang kering mengakibatkan kulit menjadi kusam, lebih sensitif, kemerahan, dan tidak tahan dengan paparan sinar matahari.

Masker Untuk Mengatasi Kulit Kering

Adapun beberapa faktor penyebab kulit kering adalah sebagai berikut :

  • Faktor genetik atau keturunan.
  • Efek samping dari obat yang sedang dikonsumsi.
  • Infeksi jamur kulit yang parah.
  • Kekurangan mineral yang membuha kulit dehidrasi.
  • Kurang vitamin B2 dan bitamin E.
  • Penggunaan produk kecantikan dan kosmetik yang tidak tepat.

Masker untuk Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Jika Anda merupakan salah satu orang yang memiliki kulit kering, Anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan masker wajah yang menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami tentu lebih dari pada menggunakan produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia. Selain mudah didapatkan, masker alami juga tidak memiliki efek negatif untuk kulit.  Masker dari bahan alami merupakan metode perwtan kulit yang aman yang mampau mempertahankan kecantikan kulit wajah. Berikut masker alami yang bisa Anda coba di rumah.

Masker Pisang

Perawatan kulit kering yang pertama adalah dengan menggunakan masker pisang. Masker pisang mampu membuat kulit Anda lembab sepanjang hari. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker pisang juga tidak terlalu susah. Untuk cara membuatnya Anda cukup menyediakan dua buah pisang susu yang masak dan satu sendok makan minyak zaitun. Lumatkan pisang susu sampai hancur dan tambah minyak zaitun.

Aduk kedua bahan tersebut hingga rata dan gunakan sebagai masker. Ratakan masker pisang tersebut dan diamkan hingga 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Kandungan vitamin serta mineral pada masker pisang tersebut mampu menyegarkan dan melembabkan kulit wajah yang kering.

Masker Bengkoang

Masker untuk mengatasi kulit kering selanjutnya adalah dengan menggunakan bengkoang. Bengkoang merupakan bahan alami yang baik untuk melembabkan kulit. Cara membuat masker ini cukup mudah, siapkan bengkoang yang sudah dikupas kulitnya. Haluskan bengkoang tersebut menggunakan blender. Setelah halus gunakan sebagai masker.

Oleskan masker bengkoang pada bagian wajah hingga leher. Setelah rata diamkan hingga mengering dan tunggu selama 30 menit. Langkah terakhir adalah bilas wajah menggunakan air hingga bersih. Anda dapat menggunakan masker bengkoang 3 kali dalam seminggu agar kulit kering cepat teratasi.

Masker Tomat

Tomat merupakan bahan alami selanjutnya  yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering. Selain itu, tomat juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Cara menggunakan tomat sebagai masker wajah cukup mudah, Anda siapkan tomat yang sudah dibersihkan, kemudian potong daan blender tomat tersebut hingga halus. Setelah halus gunakan tomat yang telah halus tersebut untuk masker.

Diamkan masker tersebut antara 15 hingga 30 menit hingga mengering. Anda dapat menggunakan masker tomat secara rutin 3 hingga 4 kali seminggu. Masker tomat menjadi cara ampuh untuk mengatasi kulit kering agar kembali lembab.

Masker Alpukat

Alpukat merupakan buah yang memiliki kandungan lemak nabati yang cukup tinggi sehingga sangat cocok sebagai masker untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Cara membuatnya cukup mudah, pilihlah buah alpukat yang sudah masak kemudian Anda haluskan dengan blender dan oleskan di wajah Anda. Diamkan sekitar 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Masker ini sangat baik untuk membuat wajah Anda tetap lembab dan terhindar dari kulit kusam. Dalam penggunaannya disarankan cuci wajah terlebih dahulu agar nutrisi pada masker tersebut dapat meresap sempurna. Agar lebih sempurna Anda juga menambahkan dengan uap air panas untuk mengatasi kulit kering. Caranya siapkan air pada wadah dan gunakan uap air tersebut untuk menguapi wajah beberapa menit.

baca juga : cara mencerahkan kulit wajah alami

Itulah beberapa masker untuk mengatasi kulit kering secara alami yang dapat Anda coba di rumah. Lakukan perawatan menggunakan masker alami tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Loading...
masker untuk kulit kering - masker untuk kulit kering dan kusam - masker agar wajah tidak kering - masker wajah alami untuk kulit kering dan kusam - apakah masker bengkoang cocok untuk kulit kering - masker alami untuk kulit kering dan keriput - produk masker untuk kulit kering - masker yang cocok untuk kulit kriput - bengkuang untuk kulit wajah kering - produk masker wajah untuk kulit kering dan kusam - apakah tomat bisa mengatasi wajah kering - apakah tomat ampuh untuk kulit yg kering - cara mengatasi kulit kaki kering dengaan tomat - cara mengatasi kulit wajah kering dengan bengkuang - dapatkah tomat intuk kulit kasar dan kering? -