Metode Simpel Olahraga Memperbesar Otot Lengan

By Categories : Kesehatan

 Memiliki lengan yang berotot dan kekar adalah dambaan setiap pria. Banyak yang rela menghabiskan waktu, tenaga, dan uang untuk mendapatkan lengan yang kuat dan berotot. Namun sayangnya banyak dari mereka gagal mendapatkan apa yang mereka inginkan hanya karena persepsi dan cara mereka yang salah dalam melakukan olahraga memperbesar otot lengan. Faktanya, olahraga secara terus menerus secara membabi buta tidak akan membuat lengan Anda tampak kekar dan berotot. Bahkan bisa jadi hal tersebut justru dapat menyebabkan cedera yang serius pada otot Anda.

Memperbesar Otot Lengan

Memang benar bahwa olahraga memperbesar otot lengan adalah dengan memberikan porsi latihan lebih besar untuk melatih otot lengan Anda, namun bukan berarti pula dengan berolahraga secara terus menerus dan membabi buta. Berikan jeda sehari atau dua setiap kali Anda selesai berlatih secara intensif, ini penting untuk memberi waktu otot Anda untuk berkembang. Selain itu, olahraga memperbesar otot lengan bisa juga Anda lakukan tanpa harus ke fitness centre atau gym. So bagi Anda yang merasa tidak memiliki waktu khusus untuk ke gym, Anda bisa mencoba beberapa tips dan trik olahraga memperbesar otot lengan berikut ini.

Cara #1: Push Up
Cara paling mudah dan instan untuk melatih otot lengan adalah dengan melakukan push up. Push up bisa dilakukan di manapun, dengan atau tanpa alas. Bahkan olahraga memperbesar otot lengan dengan Push Up bisa Anda lakukan di manapun dan kapan pun, termasuk saat Anda menunggu kelas berikutnya, jam istirahat kantor, menunggu pesawat berikutnya, dan banyak lagi. Ada 3 variasi push up yang bisa anda lakukan untuk mencegah kebosanan, seperti dengan metode tangan melebar, tangan saling bersentuhan, dan membuka/mengepalkan telapak tangan. Cukup dengan 3-5 kali push up setiap hari (ditambah seiring waktu, maka anda akan mendapati lengan anda tampak lebih berotot. Baca juga Cara push up yang benar.

Cara #2: Chin Up
Berbeda dengan Push Up, Chin Up membutuhkan bantuan alat atau pegangan yang cukup tinggi hingga Anda bisa bergelantungan. Dan saat Anda bergelantung dengan bertumpu pada kedua tangan Anda, cobalah untuk mengangkat tubuh Anda hingga dagu (chin) Anda terangkat melampaui tangan yang berpegangan pada medium. Olahraga Chin up bisa dilakukan dimanamun dengan memanfaatkan kusen pintu atau apapun yang cukup tinggi untuk bergantungan.

Cara #3: Angkat Barbel
Sudah barang tentu bahwa olahraga mengangkat barbel sangat efektif untuk membentuk otot lengan. Anda bisa memulai dengan mengangkat barbel bebobot ringan terlebih dahulu, 1-2kg sesuai kemampuan. Mengangkat barbel bisa dengan banyak cara, mulai cara mengangkat di depan tubuh, mengangkat menyamping, dan dari dada ke atas.

Olahraga memperbesar otot lengan dengan cara di atas sangat penting dan harus terus menerus Anda lakukan walaupun lengan Anda sudah tampak berotot. Hal ini penting untuk menjaga otot lengan tetap kencang dan mencegah kembali kendur. Baca juga Suplemen fitnes untuk berat badan.

cara membesarkan otot lengan - Cara memperbesar otot lengan - cara membuat badan kekar dalam waktu 1 minggu - cara cepat membesarkan otot lengan dalam 1 minggu - cara membesarkan otot tangan - cara membuat tubuh berotot dalam 1 minggu - cara membesarkan lengan - cara membesarkan otot - cara cepat membesarkan otot lengan - cara memperbesar otot tangan - membesarkan otot lengan - cara membuat otot lengan dengan cepat - olahraga memperbesar lengan - cara memperbesar lengan - cara membesarkan tangan -