Obat Anyang -Anyangan Pada Wanita Paling Ampuh

By Categories : Obat

Obat anyang anyangan pada wanita umumnya beraneka ragam, Anda bisa mengonsumsi obat dari resep dokter ataupun memanfaatkan bahan alami untuk mengatasinya. Apakah Anda sedang mengalami masalah yang satu ini? Jika iya, simak ulasan berikut ini untuk mengatasinya.

Tahukah Anda apa itu anyang anyangan? Anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih (ISK) adalah gangguan kesehatan di mana selalu ingin buang air kecil namun volume urin yang dikeluarkan sedikit. Tak hanya itu saja anyang-anyangan juga akan membuat penderita merasakan nyeri ketika digunakan untuk berkemih. Kebanyakan, penyakit ini diderita oleh wanita karena banyak yang salah ketika membilas kemaluan setelah buang air kecil.

Perlu diketahui bahwa membilas dari belakang ke depan dapat meningkatkan risiko bakteri dan kuman masuk ke dalam miss V. Biasanya, bakteri tersebut berasal dari usus besar atau anus kemudian masuk ke dalam saluran kencing wanita. jika tidak segera di atasi bakteri tersebut dapat menginfeksi kandung kemih, jika dibiarkan hal ini juga dapat menginfeksi ginjal.

Sebelum membahas mengenai obat untuk anyang-anyangan, pastikan Anda mengetahui gejala dari penyakit ini. Gejala umum yang sering dialami penderita anyang-anyangan adalah rasa perih ketika buang air kecil, demam, urine berbau menyengat, nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita, buang air lebih sering dengan volume sedikit, nyeri pada anus jika terjadi pada pria serta merasa lelah dan kurang sehat.obat anyang anyangan pada wanita

Obat Anyang-Anyangan Pada Wanita Paling Mujarab dan Ampuh

Ketika mengalami hal ini umumnya setiap orang akan pergi ke dokter untuk mendapatkan resep obat yang tepat. Sebab jika tidak segera ditangani, anyang-anyangan dapat membawa risiko penyakit serius. Misalnya saja pada ibu hamil, penyakit ini dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau lahir dengan berat badan rendah. Selain berkonsultasi dengan dokter, Anda bisa memanfaatkan obat alami berikut ini.

Baca juga obat sakit asma alami yang paling ampuh dan mujarab

Konsumsi Air Putih

Air putih merupakan obat paling ampuh untuk membantu mempercepat proses penyembuhan, salah satunya adalah untuk mengatasi anyang-anyangan. Kekurangan air putih tentu saja dapat menyebabkan seseorang dehidrasi. Air putih yang Anda minum juga dapat melancarkan buang air kecil.

Jika dibandingkan dengan minuman ringan dan minuman berenergi, air putih tentu saja lebih sehat. Sebab minuman ringan, minuman berkafein hingga minuman energi justru dapat meningkatkan risiko iritasi pada kandung kemih.

Probiotik

Yang kedua adalah dengan menggunakan probiotik. Makanan dan minuman yang mengandung probiotik atau bakteri baik di dalamnya dipercaya bisa digunakan untuk mengatasi infeksi saluran kencing. Oleh karena itu, bagi Anda yang mengalami masalah ini konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung bakteri baik seperti yoghurt.

Kandungan bakteri baik yang ada di dalamnya dapat memerangi bakteri jahat  serta dapat menyeimbangkan pH di saluran kencing, sehingga tidak cocok untuk tempat tinggal bakteri jahat. Selain itu, probiotik juga dapat menyehatkan saluran pencernaan.

Daun Kumis Kucing

Obat ayang-anyangan pada wanita selanjutnya adalah dengan memanfaatkan daun kumis kucing. Daun kumis kucing memang sering dimanfaatkan sebagai obat penyakit, mulai dari diabetes hingga anyang-anyangan. Cara membuat ramuan dari daun kumis kucing ini pun sangat mudah.

Yaitu keringkan beberapa daun kumis kucing, lalu rebus dengan satu gelas air. untuk memberikan rasa manis, Anda bisa menggunakan gula jawa ataupun gula batu. Aduk semuanya agar semuanya tercampur dan minumlah ramuan ini dua kali dalam sehari.

Cuka Sari Apel

Umumnya cuka ada dua jenis yaitu cuka putih biasa dan cuka sari apel. Diantara kedua jenis cuka tersebut, cuka sari apellah yang sering digunakan untuk mengatasi penyakit. Cara mengobati anyang-anyangan dengan cuka sari apel yaitu siapkan dua sendok makan madu dan satu sendok makan cuka sari apel.

Campurkan kedua bahan alami tersebut lalu minum tiga kali dalam sehari. Zat yang terkandung dalam cuka sari apel dapat menyeimbangkan pH di dalam saluran kemih. Sehingga bakteri penyebab anyang-anyangan tidak betah berlama-lama di saluran kencing.

Kunyit

Selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit. Rempah-rempah ini memang tak hanya digunakan untuk memasak saja, kunyit juga sering dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit ringan hingga berat. Anda juga bisa menggunakan kunyit untuk mengatasi anyang-anyangan, sebab kunyit memiliki sifat anti bakteri yang dapat membunuh bakteri jahat penyebab infeksi saluran kencing.

Caranya, siapkan kunyit secukupnya lalu cuci hingga bersih. iris tipis lalu rebus dengan menggunakan empat gelas air dan sisakan menjadi setengahnya. Setelah itu, Anda bisa meminum rebusan  kunyit hingga bersih. kunyit juga bersifat anti peradangan dan anti jamur yang dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran bakteri.

Baca juga obat tradisional sakit kepala paling ampuh untuk atasi sakit kepala

Nah itulah beberapa obat anyang-anyangan pada wanita paling ampuh yang dapat Anda coba. bagi pria yang mengalaminya, juga bisa mencoba obat alami di atas. Jika dirasa tidak sembuh-sembuh segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk medapatkan obat anyang-anyangan.

Loading...
obat anyang2an paling ampuh - obat anyang2an - obat anyang anyangan - obat anyang anyangan pada wanita - obat anyang anyanga yang manjur - obat anyang anyangan paling ampuh - buah yg bisa mengobatti anyang2an - obat mujarab anyang anyangan - obat ampuh any - makanan yg bisa menyembuhkan anyang anyangan - obat anyang anyang paling ampuh - obat any - obat ampuh penyakit anyang anyangan - Oabt anyang2an - testimoni obat anyang-anyangan pada wanita -